7 Rekomendasi Film Klasik Ikonik Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga!

6.psychomovie
Psycho (1960)

Kosongan – Setiap masa memiliki film ikoniknya masing-masing. Karena industri film dunia selalu merilis ribuan judul film setiap tahunnya. Sekali film dirilis ke media, karya tersebut tidak akan pernah kadaluarsa dimakan waktu, beberapa judul legendaris justru memiliki nama abadi dan selalu menjadi rekomndasi bagi para penikmat film baru di era modern.

Film yang bagus tidak harus memiliki efek CGI mutakhir, banyak film klasik yang bahkan masih terbatas dalam film hitam putih masih terkenal di kalangan pecinta filim hingga saat ini. Berikut beberapa judul film klasik ikonik yang wajib ditonton bagi kamu yang mengaku movie freaker.

7 Rekomendasi Film Klasik Ikonik Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga!

1The Godfather (1972)

Jika film mafia dan gangster dan jaman sekarang lebih identik dengan kekerasan dan adegan action, The Godfather merupakan film mafia dengan cita rasa Italia yang grande. Berkelas dan padat cerita, film mafia satu ini lebih berfokus pada cara kerja mafia sebenarnya yang lebih hati-hati dan tidak ceroboh. Karakter Vito Corleone (Marlon Brando) bisa menjadi karakter mafia favorit setiap penonton sepanjang masa. Karena cara bermainnya yang “bersih”, adil, dan kharisma yang menonjol.

The Godfather 2 juga bisa menjadi tonton seru dengan fokus cerita sang anak, Michael Corleone (Al Pacino). Satu-satunya anak Vito yang sebetulnya tidak tertarik dengan dunia mafia, namun berubah menjadi kepala kelompok di dengan sifat dingin dan tidak menerima toleransi.

2The Shinning (1980)

The Shinning merupakan salah satu film horror ikonik yang masih recommended hingga saat ini. Bercerita tentang Jack Torrance (Jack Nicholson) yang menerima pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook selama musim dingin bersama dengan istri dan anaknya. Pekerjaan sederhana berubah menjadi bencana yang mengancam keselamatan sang istri dan anak ketika Jack mengalami gangguan mental karena hotel yang ternyata menyimpan kekuatan supernatural.

Bagi kamu penkmat horror berkualitas anti jumpscare, film ini wajib banget kamu tonton.

3Kill Bill (2003)

Kill Bill merupakan film trilogy karya sutradara terkenal, Quentin Tarantino Bercerita tentang seorang wanita (Uma Thurman), yang mengalami pembantaian ketika sedang menjalani sesi latihan pernikahan dengan calon suaminya, dalam keadaan hamil. Wanita tersebut tahu siapa dalang dalam pembatainnya, Bill, pria yang sempat menjalin hubungan dengannya dan mengajarinya berbagai teknik bela diri.

Ia pun memulai petualangan balas dendamnya kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas pembataian yang telah berlalu kemudia membunuh Bill.

4Pulp Fiction (1994)

Film satu ini merupakan film ikonik yang sering diadaptasi sebagai refrensi budaya pop masa kini. Berkisah tentang dua orang pembunuh bayaran, Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson). Seperti halnya film Quentin Tarantino lainnya, Pulp Fiction penuh dengan adegan sadis anmun memiliki cerita yang tidak cuma-cuma.

Film terbagi menjadi tiga bagian dengan alur yang tidak berurutan, namun tetap muda untuk diikuti dan menciptakan plot twist mencengankan pada akhir cerita.

5The Breakfast Club (1985)

Banyak film tentang drama remaja yang diangkat pada era masa kini, namun belum ada yang seikonik The Breakfast Club. Film drama remaja satu ini memiliki cerita yang sederhana namun relevan bagi para remaja sepanjang masa. Bercerita tentang sekelompok murid SMA dengan berbagai kepribadian dan masalah masing-masing. Yang mengharuskan mereka masuk sekolah pada hari minggu dan menjalani hukuman di perpustakaan sekolah.

Film satu ini juga merupakan salah satu film yang sering dijadikan referensi untuk budaya pop hingga sekarang. Claire (Molly Ringwald), Allison (Ally Sheedy), Andrew (Emilio Estevez), Brian (Anthony Hall), dan John (Judd Nelson), adalah murid yang tidak pernah bermain bersama pada hari-hari biasa di sekolah. Namun, pertemuan singkat tersebut membuat mereka saling dekat dan meluapkan isi hati mereka dengan berbagai permasalahan anak remaja pada umumnya yang bisa jadi relevan dengan kisah remajamu.

6Psycho (1960)

Sekalipun kamu belum menonton film satu ini, kamu pasti tidak asing dengan adegan perempuan yang mandi di shower kemudia berteriak karena ada pembunuh yang menyelinap dan menusuknya dengan pisau sampai mati. Cuplikan tersebut merupakan potongan dari film Psycho.

Bercerita tentang wanita bernama Marion (Janet Leigh) yang membawa kabur uang sebesar 40.000 Dollar agar dapat memulai hidup baru dengan kekasihnya yang terbelit hutang. Dalam pelariannya, Marion terjebak hujan badai yang membuatnya harus menginap di sebuah penginapan kecil yang yang dikelola oleh seorang pria bernama Norman Bates (Anthony Perkins).

Karma does exist, setelah mencuri, Marion kena sial yang menghabisi nyawanya dengan menginap di motel tersebut. Sekali-kali coba ‘lah menonton film hitam putih yang bisa menambah refrensi kamu dalam dunia perfilman dunia.

7Silence of The Lambs (1991)

Jika magang pada umunya bersifat latihan dan tidak terlalu susah, berbeda dengan program magang yang harus dijalani Clarice Starling (Jodie Foster) sebagai murid FBI Academy. Ia harus memecahkan kasus pencurian dan pembunuhan berantai. Kasus ini membuatnya harus mengorek informasi dari tahanan FBI kelas kakap, Dr. Hannibal Lecter, seorang mantan psikiater kanibal yang jenius.

Hannibal Lecter merupakan salah satu tokoh antagonis ikonik yang memiliki action figure dan sering menjadi refrensi budaya pop tentang karakter kanibal. Namun sebetulnya, film ini tidak memuat cerita dan adegan kanibalisme. Hal tersebut hanya latar belakang karakter Hanniba untuk membuat sosok yang kuat sebgai kriminal kelas kakap. Bagi kamu yang menyukai film bergenre suspense dengan investigasi ala detektif, wajib banget nonton film satu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.