7 Film Horror dengan Plot Twist Mencengangkan

filmhorror

Film horror masih menjadi pilihan populer bagi masyarakat milenial. Tiap tahunnya masih banyak film horror diproduksi dan tayang di bioskop. Kisah yang penuh teka-teki dan adegan mengagetkan yang memacu adrenalin merupakan beberapa alasan film horror selalu digemari.

Apa itu plot twist?

Banyak alur cerita yang bisa diterapkan dalam sebuah film horror, salah satunya adalah dengan menambah plot twist. Plot twist adalah perubahan jalan cerita yang tidak terduga dari plot awal. Hal ini pastinya bisa memberikan efek mencengangkan yang seru. Plot twist juga cocok diaplikasikan pada film kriminal maupun thriller untuk memberikan efek akhirnya yang “ngena”.

Kamu pikir kamu mengetahui alur ceritanya, namun bisa saja anda salah menduga, berikut 7 film horror dengan plot twist yang bisa kamu saksikan. Hindari spoiler agar sensai menonton lebih maksimal!

7 Film Horror dengan Plot Twist yang Mencengangkan

1. The Other (2001)

filmhorror.1

Grace adalah seorang ibu yang tinggal di sebuah rumah tua yang megah bersama dengan kedua anaknya yang alergi matahari. Dalam kegelapan dan kesunyian, ia menanti kepulangan suaminya dari perang dan terus merasa kesepian. Hingga suatu hari datang tiga pembantu misterius yang bersamaan dengan mulainya terjadi kegiatan suprantural di rumahnya. Awalnya Grace tidak percaya bahwa rumahnya berhantu, namun hal itu berubah ketika gangguan tampak semakin nyata dan meresahkannya.

Film satu ini merupakan tipikal film rumah berhantu yang nampak biasa saja. Namun, bersabarlah dan tunggu hingga kamu akan tercengang pada bagian akhirnya.

2. Six Sense (1999)

filmhorror.2

Jika kamu menyukai The Other, film horror dengan plot twist satu ini bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Dr. Malcom adalah seorang psikiater anak yang sedang menangani pasiennya bernama Cole. Cole mengalami hal-hal suprantural dan tidak bisa menceritakan dengan orang lain termasuk orang tuanya karena merasa tidak nyaman. Ditengah-tengah problemarika rumah tangganya, Dr. Malcom terus menerapi Cole dan berharap ia lebih terbuka tentang keadaanya. Namun, ketika Cole mengungkapkan kebenaran, hal tersebut justru mempengaruhi kehidupan Dr. Malcom.

Tak banyak film horror yang mendapatkan komentar positif, namun film ini adalah salah satunya. Tak hanya horror yang menegangkan, film ini cocok bagi kamu yang suka film dengan sentuhan psikologi.

3. Orphan (2009)

filmhorror.3

Setelah mengalami keguguran anak ketiga mereka, keluarga Coleman memutuskan untuk mengadopsi seorang anak, berharap anak tersebut dapat mengobati kesedihan mereka. Ia pun mengadopsi seorang gadis manis bernama Esther yang nampak berbeda dari gadis lainnya. Semuanya nampak baik-baik saja, namun secara perlahan Esther mulai memanipulasi keadaan dan menyebabkan berbagai masalah yang memberikan ketakutan kepada dua anak-anak keluarga Coleman dan krisis pernikahan dalam keluarga tersebut.

Film satu ini lebih bergenre horror thriller yang berpusat pada karakter misterius bernama Esther.

4. The Cabin In The Wood (2011)

filmhorror.5

Sekumpulan lima anak remaja berlibur kesebuah daerah terpencil untuk rehat sejenak dari kesibukan di kampus. Dalam penjelajahannya, mereka menemukan sebuah pondok tua di hutan dan tanpa pikir panjang memutuskan untuk singgah di sana. Keadaan terasa baik-baik saja dan menyenangkan, hingga teror mulai bermunculan. Mereka tiba-tiba diserang oleh berbagai macam monster yang dipercayai datang dari hutan liar. Liburan yang menyenangkan pun berubah menjadi malam teror yang tidak ada akhirnya.

Film ini memang memiliki sinopsis layaknya film horror murahan remaja pada umumnya. Siapa sangkah fim ini banyak digemari bahkan mendapat rating tinggi. Berbeda dengan film horro pada umumnya, para karakter dalam kisah ini lebih cerdik dan tidak akan membuat kamu gregetan selama menonton.

5. Saw (2004)

 

filmhorror.6

Bagi kalian penggemar film horror denga kesadisan tingkat dewa, pastinya tidak asing dengan film Saw yang telah memiliki banyak sekuel. Film Saw pertama rilis pada tahun 2004 dan merupakan film terbaik dari sekuel lainya. Sekuel lainnya dalam film ini lebih mengeksploitasi adegan sadis, film pertama ini lebih bergenre psikologi horror dan minim adegan sadis yang tidak penting.

Seorang fotografer bernama Adam terkurung dalam sebuha kamar mandi bersama seorang doktor benama Lawrence Gordon dalam keadaan masing tangan terborgol, dengan seorang mayat di tengah lantai kamar mandi. Permainan otak pun dimulai ketika sebuah video dengan boneka meyeramkan diputar.

6. The Ring Two (2005)

filmhorror.7

Film satu ini berpusat pada sebuah video tape lawas yang menunjukan berbagai gambar abstrak mengerikan yang akan membuat orang merasa tidak nyaman. Setelah menonton video tersebut, orangtersebut akan mati tujuh hari kemudian. Naomi Watts adalah seorang jurnalis suatu hari membawa pulang video tape tersebut untuk diteliti. Namun secara tidak sengajah, anak laki-lakinya menyetel video tersebut dan terancam mati. Selama tujuh hari sebelum kematian tiba, Naomi berupaya untuk menyelamatkan anaknya dari kutukan ditengah berbagai teror mengerikan.

Film horror dengan plot twist satu ini memiliki akhir yang tidak terduga dan akan membuat perasan lega anda berubah menjadi kegelisahan yang tidak terjawab. The Ring juga memiliki sekuel yang rilis pada tahun 2017, Rings.

7. Get Out (2017)

filmhorror.4

Setelah sekian lama film horror tidak pernah masuk dalam ajang Oscar, tahun 2018 awal lalu sebuah film horror thriller berjudul Get Out berhasil mencuri perhatian The Cademy bahkan memenangkan penghargaan dalam nominasi Best Original Screenplay.

Chris adalah seorang pemudi ras kulit hitam yang dihantui kegelisahan akan renacan akhir pekannya bersama sang pacar, Amy, gadis dengan ras dan keluarga kulit putih. Kegelisahan Chris sempat menghilang ketika melihat sambutan hangat dari keluarga Amy. Namun, secara perlahan situasi kembali menjadi menegangkan dan membuat Chris merasa ada yang salah di rumah keluarga kekasihnya tersebut.

Tidak hanya film horror dengan plot twist yang tak terduga, film ini juga mengandung isu rasial yang memang kental dalam budaya negri barat. Denga  sedikit senuhan horror ironis, film ini juga masuk sebagai kategori Black Comedy era milenial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.