7 Film Horror Bedasarkan Kisah Nyata yang Menyeramkan

filmhorrornyata.4
Veronica (2017)

Kosongan – Film horror masih menjadi hiburan layar lebar favorit bagi kebanyakan anak muda. Sensai menengangkan yang membuat jantung berdegup terkadang bisa menjadi hiburan adrenalin yang menyenangkan. Banyak film horror telah diciptakan oleh para filmmaker, namun tidak banyak yang bisa mendapatkan rating yang bagus. Beberapa film horror hanya mengandalakan adegn mengejutkan atau sadis sebagai hiburan sesaat. Padahal, salah satu unsur yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah film adalah jalan ceritanya yang menarik dan dapat meninggalkan kesan pada penontonnya.

Film Horror Berdasarkan Kisah Nyata

Insiprasi dalam membuat film bisa muncul dari berbagai sumber. Salah satunya adalah mengangkat kisah nyata. Tak hanya film biografi maupun film bermuatan sejarah lainnya, beberapa film horror juga diangkat dari kisah nyata. Film horror berdasarkan kisah nyata pastinya memberikan efek menyeramkan karena kerealitisnya mengenai dunia supranatural. Film horror dengan kisahnya  nyata bisa memberikan rasa menghantui bagi para penontonnya.

7 Rekomendasi Film Horror Dari Kisah Nyata yang Menyeramkan

1. The Amityville Horror (2005)

filmhorrornyata.1

George Lutz (Ryan Reynolds) dan Kathy (Melissa George) adalah sepasang suami istri membeli sebuah rumah indah di sebuah kota kecil, Amityville di New York. Mereka cukup puas dengan keindahan rumah tersebut dan menjalani hari-hari pertama mereka dengan menyenangkan. Namun, dibalik keindahan dan harga jualnya yang miring, rumah tersebut menyimpan sejarah yang mengerikan. Istri dan anak George mulai diganggu oleh berbagai hal supranatural yang mendiami rumah tersebut.

Film ini diangkat dari kisahnya nyata keluarga Lutz yang pindah ke sebuah rumah di Amityville dimana sekitar setahun yang lalu seorang pemuda bernama Ronald DeFeo Jr. menembak mati enam anggota keluarganya.

Film adaptasi pertamanya dirilis pada tahun 1979 yang kemudian di remake dengan gaya lebih modern pada tanun 2005.

2. The Conjuring (2013)

filmhorrornyata.2

The Conjuring merupakan salah satu film horror bedasarkan kisah nyata terbaik yang pernah dibuat. Tak hanya berasil membawakan kisah dengan plot yang rapi, porsi meningkatkan kadar dramatis dalam film ini juga tidak terlalu berlebihan.

Film satu ini diangkat dari kisah sepasang suami istri yang berprofesi sebagai investigator supranatural, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Suatu hari, sebuah keluarga dengan lima anak perempuan membutuhkan bantuan mereka untuk menyelediki dan mengusir kekuatan gelap yang berada di rumah baru mereka. Kelima anak perempuan mereka selalu mengalami gangguan gaib, bahkan salah satu anaknya dan ibunya juga mengalami kerasukan.

3. Annabelle (2014)

filmhorrornyata.3

Annabelle adalah salah satu boneka terkenal yang memiliki muatan suprantural yang dipajang di The Warren’s Occult Museum di Monroe. Ed dan Lorraine, sepasang investigator supranatural mendapat boneka tersebut dari seorang perawat pada tahun 1970. Berdasarkan penelitiannya, boneka tersebut dirasuki oleh arwah gadis kecil bernama Annabelle Higgins.

Kisah tentang boneka Annabelle pun diangkat dalam sebuah film yang menceritakan tentang asal mula boneka Anabelle.

4. Veronica (2017)

filmhorrornyata

Veronica merupakan salah satu film yang banyak direkomendasikan untuk ditonton di Netflix. Film satu ini juga dinobatkan sebagai salah satu film horror paling menyeramkan tahun 2017 lalu.

Saat gerhana matahari terjadi, seorang gadis muda bernama Veronica dengan teman-temannya mencoba sebuah ritual pemanggilan arwah dengan papan Ouja. Veronica dan teman-teman memutuskan untuk memanggila arwah ayah Veronica yang telah meninggal. Saat ritual dilakukan, Veronica kehilangan kesadaran dan menimbulkan reaksi gaib jahat yang kuat.

Kisah ini diangkatdari kisah yang disampaikan oleh aparat kepolisian di Madrid. Diceritakan seorang gadis berusia 15 tahun mengalami halusinasi bayangan-bayangan hitam yang mengelilinginya. Setahun setelah kematian gadis tersebut, polisi menyelediki rumahnya dan menemukan beberapa kejanggalan yang tidak bisa dijelaskan.

5. The Stranger (2008)

filmhorrornyata.5

Kristen (Liv Tyler) dan suaminya James (Scott Speedman) pergi ke sebuah rumah liburan untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka. Ekspektasi tentang liburan santai berubah menjadi malam teror ketika tiga orang asing dengan topeng membobol rumah liburan mereka.

Kisah ini diadaptasi dari kisah masa kecil sang sutradara, Bryan Bertino. Ia tinggal disebuah daerah yang sepi ketika ia masih kecil bersama orang tua adan saudara perempuannya. Suatu malam, ada orang asing yang mengetuk rumahnya ketika orang tunya sedang tidak di rumah. Ketika saudara perempuannya memeriksa orang asing tersebut, ia menanyakan nama orang yang tidak tinggal di rumahnya. Beberapa saat kemudian tersebar berita tetang orang-orang asing yang suka mengetuk rumah orang di area tersebut. Jika tidak ada orang di rumah, orang-orang tersebut akan membobol masuk.

6. The Exorcism of Emily Rose (2005)

filmhorrornyata.6

Film horror satu ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Emily Rose yang diyakini mengalami kerasukan oleh banyak roh-roh jahat. Emily akhirnya meninggal setelah 67 ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh seorang pendeta bernama Richard Moore. Sang pendeta pun harus menjalani proses hukum karena telah dituduh bertanggung jawab atas kematian Emily yang seharusnya dirawat secara medis.

Film ini memiliki alur maju mundur namuntetap mudah untuk diikuti. Film ini merupakan perspektif lain dari sebuah peristiwa spritual, dimana ketika hukum dan ilmu asti dilibatkan didalammnya untuk mencari kebenaran.

7. Winchester (2018)

filmhorrornyata.7

Film horror berdasarkan kisah nyata yang rilis pada tahun ini salh satunya adalah Winchester. Helen Mirren memeran seorang wanita bernama Sarah Winchetser, pemiliki dari rumah horror terkenal, Winchester Mystery House di California.

Sarah Winchester mendapatkan warisan setelah anak, suami, dan mertuanya meninggal. Sarah yakin orang-orang yang ia cintai meninggal karena ulah ahli tebak keluarga Winchester. Sarah mengaku daoat berinteraksi dengan para arwah korban Winchester termasuk suaminya dan membuat rumah tersebut menjadi kediaman para hantu. Setiap beberapa waktu, Sarah akan mengutus pekerja banguan untuk melakukan renovasi sesuai dengan kebutuhan para hantu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.