Sederet Film Horror 2018 Yang Sayang Untuk Dilewatkan

filmhorror2018
The Nun (2018)

KosonganWatching horror movies is never gets old. Meski kebanyankan film horror tidak menuai kritik bagus dan memeproleh tinggi dari para kritus film. Film horror biasanya memang dibuat untuk hiburan yang bernilai komersil. Tak peduli masuk ajang penghargaan atau mendapat rating tinggi, yang penting menhibur dengan alur cerita yang menegangkan.

Namun beberapa tahun belakangan, banyak film horror mulai memperoleh rating tinggi, bahkan masuk ke ajang penghargaan bergengsi. Salah satu contohnya adalah Get Out (2017) yang memenangkan penghargaan Best Original Screenplay pada ajang Oscar 2018 lalu.

Tahun ini, jajaran film horror yang telah maupun belum rilis juga tampaknya cukup menjanjikan. Beberapa film horror 2018 mengangkat film dari kisah nyata yang memiliki nilai historis. Beberapa juga merupakan film remake dari film horror lama.

Daftar Film Horror 2018

1A Quite Place

A Quite Place telah rilis pada tanggal 3 April lalu, dan menuai banyak kritik positif. Film ini adalah film debut dari sutradara sekaligus aktor dalam film ini, John Krasinski.

Sebuah keluarga harus bertahan hidup setelah monster pemakan daging menyerang. Monster tersebut memiliki kepekaan tinggi terhadap suara dan akan menyerang apapun yang menimbulkan suara. Keluarga Abbott adalah salah satu keluarga yang masih bertahan hidup dari serangan monster tersebut.

2Hereditary

Satu lagi film horror debut dari seorang sutradara bernama Ari Aster adalah Hereditary. Film horror satu ini telah rilis pada tanggal 27 Juni lalu.

Ketika salah satu petua dari keluarga Graham meninggal dunia, salah seorang anak perempuan dan cucunya mulai menunjukan tanda-tanda jangal. Hal tersebut secara perlahan menghantar mereka untuk mengetahui rahasia para petua-petua mereka yang mengerikan dan mau tidak mau, mereka akan mewarisi hal tersebut.

Hereditary juga menuai rating tinggi dan kritik yang positif dari para kritikus film.

3Winchester

Film horror satu ini diangkat dari kisah nyata tentang The Winchester Mystery House di California. Rumah tersebut masih berdiri hingga sekarang dan menjadi tempat wisata mistis yang terkenal.

Seorang janda bernama Sarah Winchester merenovasi rumahnya untuk tempat singgah dirinya bersama para hantu yang ia yakini menghantuinya. Sarah mengaku dapat berkomunikasi dengan suami dan anaknya yang sudah meninggal beserta hantu-hantu lainnya.

Winchester telah rilis pada tanggal 16 Maret lalu.

4Annihilation

Satu lagi film horror dengan kisah yang melibatkan serangan monster alien adalah Annahilation. Dibintangi oleh aktris kawakan Natalie Portman sebagai seorang ilmuan biologi bernama Lena.

Film ini berkisah tentang seorang ilmuan biologi yang ingin mengikuti sebuah ekspedisi rahasia berbahaya ke sebuah area misterius. Di area tersebut, hukum alam tidak berlaku.

Annihilation telah rilis pada tanggal 13 Februari lalu. Banyak orang menyamakan gaya film ini dengan Arrival (2016) yang tidak kalah memukau.

5Unsane

Bagi kamu pencinta film horror psychological, coba tonton film Unsane yang telah rilis pada tanggal 21 Maret lalu.

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Sawyer Valentini yang pindah dari Boston ke Pennsylvania untuk menghindari penguntit yang membuatnya merasa terancam. Karena mengalami trauma, Sawyer mendapat kan perawatan terapis di sebuah klinik. Namun Sawyer merasa bahwa ia masih diikuti oleh penguntit misterius tersebut yang ia yakini bekrja di klinik terapi tersebut.

6The Stranger: Prey Night

Bagi kamu yang menyukai film horror thriller seperti Scream (1996) atau The Collector (2009), mungkin kamu akan menikmati The Strangers: Prey Night.

Film ini berdasarkan kisah nyata sang sutradara yang dulunya tinggal di area berbahaya dengan orang-orang asing yang suka mengunjungi rumah-rumah orang secara acak untuk perampokan.

Mike dan Cindy berlibur di sebuah kawasan terpencil untuk rehat sejenak di akhir pekan. Mengharapkan quality time yang tenang dan tanpa gangguan. Mereka justru harus perhadapan dengan tiga orang bertopeng yang akan memburu mereka.

7Hellraiser: Jugdment

Hellraiser merupakan film horror slasher yang pertama kali rilis pada tahun 1987 yang ikonik dengan karakter Pinhead.

Pada tahun 2018 ini, sutradara Gary J. Tunnicliffe memutuskan untuk membuat ngadaptasi film lama tersebut ke dalam sebuah sekuel Hellraiser: Judgment. Jika pada film pertamanya lebih bercderita tentang kelahiran dari sosok Pinhead, film ini memiliki kisah pembunuhan berantai.

Hellraiser: Judgment telah rilis pada tanggal 13 Februari lalu.

8Suspria

Suspria merupakan salah satu film horror terbaik yang rilis pada tahun 1977. Bercerita tentang Suzy, seorang balerina yang baru saja pindah ke sebuah studio ballet baru yang ternyata dihinggapi dengan hal supernatural. Hal tersebut mempengaruhi emosi para penari mudah yang penuh ambisi, serta seorang terapis yang masih berduka.

Luca Guadangnio adalah sutradara yang cukup berani untuk mengambil tantangan ini. Me-remake sebuah bisa film lama dengan rating tinggi merupakan beban tersendiri. Karena penonton pastinya akan membangdingkan dengan versi lamanya yang sudah memukau.

Suspria akan rilis pada tanggal 2 November mendatang.

9The Nun

Ini dia sosok biarawati ikonik yang sempat booming di Indonesia sebagai bahan meme karena kemunculnya di Conjuring 2 (2017). Karena sosoknya yang sebentar namun meninggalkan kesan bagi para penontonnya, biarawati tersebut akhirnya mendapatkan film prekuelnya sendiri The Nun yang akan rilis pada tanggal 7 September mendatang.

Irene adalah seorang biarawati yang dikirim oleh Vatican dengan seorang pendeta untuk menyelidiki kasus seorang biarawati di Romania yang melakukan bunuh diri.

10Slender Man

Satu lagi film horror 2018 yang akan segera dirilis adalah Slender Man. Film ini kan segera rilis pada tanggal 23 Agustus mendatang.

Bercerita tentang empat orang remaja perempuan di sebuah kota kecil yang melakukan sebuah ritual untuk memanggil sosok gaib yang tinggi dan sangat kurus. Berawal dari lelucon, ritual tersebut menimbulkan teror ketika salah satu teman menghilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.