3 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia, Nomor 3 Kamu Pasti Tahu

The Philosophers

Pastinya kita harus bangga dong dengan tanah air kita yang ternyata menyimpan tempat-tempat yang istimewa dan menakjubkan. Siapa sangka, ternyata tanah air kita, Indonesia sering digunakan sebagai lokasi syuting film-film Hollywood. Hemm, sudah tak diragukan lagi bukan film Hollywood itu kualitasnya bagaimana.

Siapa yang tak sadar akan keindahan di Indonesia, tanah air kita? Tak hanya menarik di mata turis saja, namun keindahan Indonesia ini mampu menarik para sineas Hollywood untuk menjadikan Indonesia sebagai setting tempat film-film mereka loh.

Film Hollywood yang Syuting di Indonesia

Tak hanya di Jakarta atau Bali saja, melainkan ada beberapa daerah yang digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood. Jadi, tak heran kalau lokasi yang menakjubkan di beberapa daerah di Indonesia mampu menarik minat para produser luar negeri sebagai lokasi produksi film-film mereka. Dan ini membuktikan mereka telah mengakui keberadaan dan potensi alam yang dimiliki tanah Indonesia kita.

Kira-kira Film apa aja sih yang pernah menggunakan daerah di Indonesia? Yuk kita simak artikel berikut yang membahas 3 film Hollywood yang menggunakan lokasi syuting di Indonesia.

1Amphibious – 2010

Film Hollywood yang syuting di Indonesia yang pertama adalah film dengan tajuk Amphibious. Film Hollywood ini dirilis perdana pada tahun 2010 lalu. Hemm, memang sih kalau film Hollywood ini tak seberapa terkenal alias jarang orang yang tahu. Yang pastinya kalau film Amphibious adalah film Hollywood yang lokasi syutingnya di Indonesia, tepatnya di Sumatera Utara.

Tak heran sih. Soalnya film ini menceritakan tentang seorang ahli Biologi yang sedang mengambil sampel makhluk prehistoris dari dalam laut. Nah, sang sutradara pun ingin menggunakan laut yang eksotis sebagai objeknya. Terekemondasilah laut di Sumatera Utara.

Tak hanya kisah tentang seorang ahli Biologi yang sedang melakukan penelitian saja, melainkan film Amphibious telah disisipkan adegan para penyelundup yang terbunuh satu persatu oleh makhluk laut misterius.

2Java Heat – 2012

Hmm, dari judulnya aja sudah ketahuan, yaitu Java Heat yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Film ini termasuk film Hollywood yang lokasi syutingnya di Indonesia juga. Film yang dibintangi oleh beberapa aktor Hollywood seperti Mickey Rourke dan Kellan Lutz ini memilih untuk menggunakan Candi Borobudur sebagai lokasi syutingnya. Di mana film ini menceritakan tentang budaya Indonesia dan Amerika yang digabungkan ke dalam satu cerita. Tentunya karena adanya pengenalan budaya dan kearifan lokal di dalam film tersebut, membuat film Java Heat ini disambut hangat oleh Indonesia dan juga Amerika tentunya.

3The Philosophers – 2012

Pasti kalian pada tahu kan dengan film yang berjudul The Philoshopers ini? Ya, selain menggunakan lokasi syuting di Indonesia, ternyata film Hollywood ini juga menarik artis Indonesia yang terkenal dengan dialog, “Udah hujan, becek, nggak ada ojek lagi, capek deh,”

Yaitu Cinta Laura yang merupakan Artis Indonesia yang diajak bergabung untuk bermain dalam film Hollywood dengan judul The Philosophers ini. Selain Cinta Laura juga terdapat bintang Hollywood lainnya seperti Bonne Wright, Freddie, Stroma, James D’Arcy, Sopohie Lowe, darly Sabara, dan Rhys Wakefield. Yang mana film ini telah digarap oleh Sang sutradara, yaitu John Huddles.

Nah, itulah 3 film Hollywood yang menggunakan lokasi syuting di Indonesia. Film hollywood syuting di Indonesia tadi tentunya kita sebagai orang Indonesia patut bangga dengan tanah air yang kita miliki ini. Dengan pesona alamnya yang menakjubkan, membuat orang-orang di seluruh dunia memalingkan dunianya ke pandangan alam di Indonesia.

Kalian memiliki rekomendasi atau info tentang film hollywood syuting di Indonesia yang lainnya? Jika iya, bagikan pendapatmu di kolom komentar dibawah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.