Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi PanjangnyaFilm-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya
Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Kosongan – Film pendek harus diakui memiliki daya tarik tersendiri. Karena dibuat tidak untuk keperluan komersial belaka, penontonnya jadi bisa melihat idealisme murni dari pembuat film tersebut tanpa campur tangan para eksekutif, yang bahkan terkadang bisa membuat film tersebut menjadi acak-acakan. Berkat hal itu, penonton bisa melihat film yang berkualitas meski berdurasi sebentar.

Di sisi lain, hingga sekarang genre horor masih selalu mempunyai tempat di hati para penggemarnya. Tidak hanya film berdurasi panjang, film-film pendek bergenre horor pun banyak yang keren lho, sobat kosongan. Bahkan saking kerennya, ada beberapa film horor pendek yang layak dibuat versi panjangnya lho, sobat kosongan.

Dengan durasi sebentar, film-film ini mampu memberikan berbagai ketegangan dengan cerita yang cukup untuk dikembangkan secara lebih mendalam lagi. Apa saja film-film horor pendek tersebut? Berikut pembahasannya:

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

1Alexia

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Meski mengambil tema mengenai sosial media, Alexia memiliki nuansa yang berbeda dari film-film horor bertema sosial media lainnya. Dibuat oleh Andres Borghi, film ini sangat efektif khususnya dalam permainan efek.

Alexia bercerita mengenai teror hantu akibat seseorang tidak berteman di sosial media. Film ini menunjukna bagaimana seseorang yang tidak berteman di sosial media memiliki konsekuensi berat, termasuk soal kematian.

Meski menggunakan premis cerita yang sangat sederhana, tapi teror dan ketakutan mendalam yang ditawarkan film ini pada akhirnya yang membuat Alexia berbeda. Dalam film horor cerita memang sangat menentukan, tapi cerita yang tidak rumit lebih menentukan lagi.

2The Cop Cam

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Sudah banyak film horor yang mengambil angle kamera sudut orang pertama seperti Paranormal Activity. Sayang, belum ada satupun dari film-film tersebut yang mengambil ide perspektif kamera seorang polisi.

Isaac Rodriguez, sutradara The Cop Cam, sangat jeli melihat hal tersebut dan diproduksilah film horor pertama dengan perspektif kamera seorang polisi. The Cop Cam bercerita mengenai investigasi yang dilakukan seorang polisi di sebuah rumah kosong. Namun investigasi tersebut tidak berjalan lancar karena banyak kejadian menyeramkan yang menyertai. Dengan menonton film ini, sobat kosongan bisa melihat keputusasaan seorang polisi dengan perspektif kamera orang pertama.

3CGI 3D Horror Short Film (CGMeetup)

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Meski rilis dengan judul yang sangat tidak menarik, CGI 3D Horror Short Film atau yang biasa disebut CGMeetup harus diakui merupakan sebuah film horor yang mampu membuat cerita menyeramkan meski menggunakan media animasi CGI 3D. Hingga sekarang film kartun horor merupakan sesuatu yang cukup langka, sehingga kehadiran CGMeetup adalah sebuah kejutan besar.

Awalnya CGMeetup bercerita mengenai pertengkaran keluarga yang menyeramkan, namun seiring perkembangan cerita, film ini menghadirkan banyak monster besar nan menyeramkan. Di sini penonton diperlihatkan sudut pandang dari seorang anak kecil yang benar-benar ketakutan. Pengambilan sudut pandang seperti ini cukup menaikkan intensitas film CGMeetup.

4White With Red

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

White With Red merupakan sebuah film yang adaptasi dari urban legend yang terkenal di internet. Film yang disutradarai oleh Brandon Christensen ini bercerita tentang seorang yang tinggal di motel, namun kemudian ia mendapati bahwa tetangganya merupakan seorang yang aneh. Pria yang penasaran ini akhirnya melihat keesokan harinya dan tidak mendapati apapun.

Urban legend selalu mampu menambah kengerian suatu film. Ditambah dengan ketakutan dan rasa penasaran yang diberikan pada penonton berkat ketakutan dan rasa penasaran sang karakter utama, film ini sukses menjadi film horor pendek yang layak mendapatkan versi panjang.

5Don’t Look Away

Film-Film Horor Pendek Ini Layak Mendapatkan Versi Panjangnya

Film pendek karya Christhoper Cox ini harus diakui menjadi salah satu film horor pendek yang layak dibuat versi panjangnya. Don’t Look Away mempunyai sentuhan yang amat keren dan berfokus pada pendekatan keluarga yang menjadi diferensiasi dari film pendek horor lainnya.

Uniknya, dalam film ini si protagonis mempunyai cara untuk mengalahkan makhluk-makhluk mengerikan yang meneror. Caranya adalah dengan berkomunikasi satu sama lain. Tentu, cara tersebut sangat jarang diterapkan dalam film horor manapun. Don’t Look Away bercerita sepasang saudara, yakni Savannah dan Jim, yang melihat makhluk aneh di depan rumahnya.

Savannah berusaha untuk mengunci rumah, sedangkan Jim yang harus melihat makhluk aneh tersebut malah mendapatkan konsekuensi berat. Dengan mengikuti instruski sang ayah, kedua bersaudara ini harus melakukan hal-hal yang diinstruksikan demi membebaskan diri mereka.

Mungkin itulah beberapa film horor pendek yang layak dibuat versi panjangnya. Meski berdurasi pendek, film-film tersebut terbukti memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan film horor yang memiliki durasi panjang. Dengan cerita dan konsep yang segar, tentunya film-film tersebut akan mampu mengguncang dunia perfilmhororan jika dibuatkan versi panjang—dan tentunya rumah produksi yang cukup kompeten dan eksekutif yang tidak hobi mengacak-acak film.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.