8 Film Drama Percintaan Dengan Konsep Cerita Menarik

filmromantis.8
Posesif (2017)

Kosongan – Siapa yang tidak suka drama percintaan? Populernya drama Korea dan berbagai film bergenre romantis di tanah air merupakan salah satu buktinya. Banyak film maupun serial bergenre romantis telah dirilis sebagai hiburan khalayak. Ada yang meraup untung, ada pula yang tidak mendapat perhatian sesuai ekspektasi. Menonton film drama percintaan bisa menjadi pilihan tepat untuk hiburan berkualitas dengan orang tercinta atau pelipur lara bagi kamu yang masih jomblo.

Aspek yang perlu diperhatikan dalam film percintaan

Jangan anggap menciptakan film romantis adalah perkara mudah bagi para movie maker. Tak hanya menyelepikan banyak adegan romantis, banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat film drama percintaan terutama pada era sekarang dimana film romantis telah menjamur. Selain pemilihan aktor dan aktris populer untuk mendobrak pasar, jalan cerita yang disuguhkan juga harus kreatif dan original.

8 Film Drama Percintaan Dengan Konsep Cerita Menarik

1The Age of Adaline (2015)

Adaline Bowman (Blake Lively) adalah seorang wanita berusia 29 tahun yang berhenti mengalami penuaan setelah mengalami suatu kecelakaan tak biasa. Ketika ia mulai dikejar oleh institut negara untuk diteliti, Adaline memutuskan untuk hidup dengan identitas palsu agar tidak dicurigai. Hal ini cukup menyiksa Adaline karena ia jadi tidak berani menjalin komitmen dengan seorang laki-laki.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan pria karismatik bernama Ellis Jones (Michiel Huisman) yang mendekatinya. Hal ini pun menghantar Adaline untuk menghadapi cinta masa lalunya sekali lagi.

2Upside Down (2012)

Ada yang menjalani cinta beda agama, beda suku, hingga perbedaan latar belakangan yang seringkali ditentang oleh pihak-pihak tertentu. Sementara itu dua sejoli bernama Adam (Jim Sturgress) dan Eden (Kristen Dunst) harus mengalami hubungan cinta beda gravitasi. Film drama percintaan satu ini berlatar di sebuah planet dengan dua gravitasi yang hidup bersama sama namun tidak beriringan.

Kontak terhadap gravitasi berbeda merupakan pelanggaran hukum, hal ini ‘lah yang menghalangi hubungan Adam dan Eden.

3Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Satu lagi film romantis dengan sentuhan sci-fi, Eternal Sunshine of The Spotless Mind merupakan kisah cinta sederhana yang menjadi luar biasa setelah di sentuh dengan tema sci-fi. Kamu selalu gagal move on? Mungkin kamu bisa mengambil prosedur yang diambil oleh Joel Barish (Jim Carey) setelah putus dari kekasihnya Clementine (Kate Winslet). Ia menandatangi kontrak pada sebuah klinik yang bisa menghilangkan kenanganmu denganmantan pacar kamu.

Namun, apa benar Joel sungguh-sungguh ingin melupakan sang kekasih? Drama percintaan satu ini memiliki alur cerita maju mundur yang cukup membingungkan namun tetap menarik untuk ditonton jika kamu sabar dan fokus.

4Her (2013)

Bagi kamu yang jomblo kelamaan dan gak berhasil-berhasil juga menemukan pujaan hati, mungkin kamu bisa mengikuti jejak Theodore (Joaquin Phoenix). Setelah gagal menjalani pernikahan dan berakhir dengan perceraian, Theodore hidup sendiri di apartement-nya dan menjalani kehidupan sehati-hatinya sebagai seorang penulis kartu ucapan di sebuah perusahaan. Hingga suatu hari ia membeli Smart Operating System dengan pelayan virtual bernama “Samantha” (Scarlett Johansson), sebuah program dengan suara perempuan yang bisa diajak berkomunikasi.

Theodore pun merasakan perasaan tidak biasa tehadap Samantha dan menjalin hubungan yang belum terjadi sebelumnya dalam peradaban manusia.

5The Shape of Water (2017)

Ini dia jawara Oscar 2018 yang wajib banget kamu tonton. Ketika kisah percintaan antara manusia dan vampir sedang menjamur, Guillermo del Toro justru membuat trend baru dengan mengangkat kisah percintaan antara makhluk amfibi dengan seorang gadis tuna rungu dan bisu. Saksikan kisah cinta mendalam tanpa syarat antara Eliza ( Sally Hawkins) dengan makhluk amfibi yang disebut dengan “aset” (Doug Jones).

Tak hanya kisah romantis, film drama satu ini kaya akan berbagai tema cerita. Mulai dari politik dan intrik yang terjadi dalam instutusi penelitian tempat makhluk amfibi itu ditahan. Eliza berusaha melepas sang pujaan hati agar terlepas dari prosedur penelitian yang berbahaya.

6Paper Towns (2015)

Quentin (Nat Wolff) adalah seorang laki-laki remaja yang menjalani hidupnya dengan baik, patuh akan peraturan, dan berusaha menjauh dari perbuatan di menyimpang agar terhindar dari masalah. Berlawan dengan sahabat masa kecilnya yang suka berpetualang dan menghilang untuk beberapa hari, Margo (Cara Delevigne). Mereka tidak lagi bermain bersama karena Quentin tidak cocok dengan gaya berpetualang Margo.

Hingga mendekati masa kelulusan SMA, Margo mengajak Quentin untuk berpetualang bersama. Dipikirnya ia memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan dengan Margo, keesokan harinya Margo menghilang dan tidak ada yang tahu kemana ia melarikan diri kali ini. Minim dengan adegan romantis, film ini lebih banyak menampilkan teka-teki dan misteri yang akan membuat kamu penasaran.

7Posesif (2017)

Film satu ini merupakan film romantis paling berbeda yang pernah dirilis dalam sejarah perfilman Indonesia. Tak hanya memiliki nilai komersial dengan pilihan aktor terkenal Adipati Dolken sebagai pemeran utama laki-laki, film Posesif juga menyuguhkan alur cerita misteri yang berani.

Lala (Putri Marino) adalah seorang atlet perenang lompat indah yang tidak pernah pacaran sebelumnya. Hingga ia bertemu dengan teman satu sekolahnya Yudhis yang mengajaknya berpacaran. Lala mungkin beranggapan hubungan mereka hanya sekedar cinta pertama yang besifat sementara. Namun, Yudhis menginginkan hubungan mereka terjalin selamanya. Film ini memiliki kisah cinta posesif pada level berikutnya dengan plot twist yang tidak terduga.

8If I Stay (2014)

Sebuah kehidupan yang tampaknya normal dan berjalan dengan aik bisa berubah dalam waktu sedetik ketika hal besar menimpah dan mempengaruhi segalanya. Mia Hall (Chloe Moretz) mengalami koma setelah kecelakan yang terjadi pada keluarganya dalam perjalanan ke suatu tmepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Berada diambang kematian, arwah Mia bisa berjalan-jalan berkeliling rumah sakit untuk melihat keadaan keluarganya yang lain. Keadaan tidak semakin membaik selama Mia mengalami koma. Apakah Mia akan meninggalkan sang kekasih atau tetap tinggal dengan kehilangan besar yang menanti?

If I Stay merupakan film drama sederhana dengan sentuhan supranatural yang tidak berlebihan. Alur cerita pun dibuat maju mundur dan membangkitkan perasaan yang bercampur aduk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.