10 Rekomendasi Film Drama Kehidupan Remaja

theperkofbeingwallflower
The Perk Of Being Wallflower (2012)

Kosongan – Kehidupan remaja memang identik dengan romansa, dan hal itu selalu diangkat dalam sebuah film drama kehidupan remaja atau coming of age movie. Namun, tidak semua drama remaja melulu tentang cinta. Ada berbagai kisah yang bisa diangkat dalam kehidupan dalam masa remaja oleh movie maker.

Berikut beberapa film drama kehidupan remaja yang penuh makna kehidupan.

10 Rekomendasi Film Drama Kehidupan Remaja

1Boyhood (2014)

Film satu ini merupakan film paling realistis tentang kehidupan anak remaja yang tumbuh menjadi dewasa. Filmnya sendiri digarap selama 12 tahun dengan para pemain yang sama.

Tak banyak drama berlebihan, film ini cukup datar namun dengan beberapa sentuhan konflik yang pastinya harus ada agar film menjadi menarik. Menceritakan kisah seorang anak laki-laki, Mason (Ellar Coltrane), yang harus tinggal dengan ibu dan kakak perempuannya setelah bercerai dengan ayahnya.

2Me, Earl, and A Dying Girl (2015)

Greg Gaines (Thimas Mann) adalah seorang pemuda yang suka “main aman” untuk menhindari berbagai drama dalam kehidupan remajanya. Ia bahkan tidak menganggap temannya RJ Cyler (Earl) sebagai sahabatnya. Telah memasuki tahun terakhir SMA, masa remaja rupanya tak ingin merelakan Greg tanpa pengalaman yang berarti.

Suatu hari, ibu Greg menyuruhnya untuk mengunjungi tetangganya yang juga teman satu sekolahnya, Rachel (Olivia Cooke), yang telah divonis mengidap kanker. Greg pun mulai membuka dirinya untuk melibatkan emosinya dalam sebuah persahabat yang indah dan menyentuh.

3The Perk of Being Wallflower (2012)

Charlie (Logan Lerman) adalah seorang remaja yang selalu berada di pojok ruangan kehidupan remaja karena merasa tak memiliki kemampuan membaur dengan baik dalam dunia sosial. Hingga suatu hari, Sam (Emma Watson) dan saudara tirinya, Patrick (Ezra Miller) menyeret Charlie untuk menikmati masa remaja yang penuh dengan kebebasan, persahabatan, dan cinta.

Namun, ketakutan baru muncul dalam diri Charlie ketika mereka akan segera lulus sekolah dan ia harus memulai kehidupan di lingkungan baru. Apakah ia akan menemukan teman sebaik dan sekeren Sam dan Patrick?

4The Edge of Seventeen (2016)

Tubuh besar bukanlah yang mudah dan akan semakin terasa susah untuk melihat kehidupan yang sesungguhnya. Nadine (Hailee Steinfeld) adalah seorang remaja yang tidak memiliki banyak teman dan tak terlalu dekat dengan keluarganya semenjak ayahnya meninggal. Ia hanya memiliki Krista (Haley Lu Richardson), sahabatnya dari kecil.

Namun, drama mulai terjadi ketika Krista berkencan dengan kakaknya, Darian (Blake Jenner). Nadine mulai merasa kesepian hingga teman sekelas yang selamanya selalu berusaha berteman dengannya, Erwin (Hayden Szeto) mulai menjalin hubungan dengannya.

5Lady Bird (2017)

Christine alias Lady Bird (Saorise Ronan) adalah seorang remaja yang keras kepala, memiliki keinginan keras, dan menyenangkan. Film ini merupakan film yang akan membuat kamu merasa relevan tentang hubunganmu dengan orang tuamu.

Lady Bird selalu berdebat dengan ibunya yang sedang berjuang untuk tetap menjaga perekonomian keluarga. Sementara Lady Bird ingin sekali pindah ke New York untuk masuk ke Universitas impiannya.

6The Breakfast Club (1985)

Bagi kamu pencinta film, wajib banget menonton film satu ini. The Breakfast Club adalah salah satu film drama kehidupan remaja ikonik pada tahun 80-an.

Menceritakan tetang lima remaja dengan berbagai kepribadian dan latar belakang yang harus masuk sekolah pada hari minggu untuk menjalani hukuman. Seharian berada di perpustakan sekolah di bawah pengawasan seorang guru kejam yang penindas, rupanya memberikan pengalaman pengembangan diri bagi kelima murid tersebut.

7Mean Girl (2004)

Kalau film ini adalah film yang ikonik pada awal tahun 2000-an. Mean Girl menceritakan kisah Cady Heron (Lindsay Lohan), yang selam ini hanya menjalani home schooling dan harus memulai pendidikan formal pertamanya di SMA.

Ia bertemu dengan Regina George (Rachel McAdams), ratu sekolah yang judes dan selalu memandang gadis lain rendah. Setelah akhirnya disakiti oleh Regina, Cady merencanakan usaha balas dendam dibantu kedua sahabatnya Damian (Daniel Franzese) dan Lizzy Caplan (Janis Ian).

8The Way Way Back (2013)

Duncan (Liam James) harus menghabiskan musim panas di sebuah kota dengan pacar ibunya yang suka rendahkan dirinya dalam setiap kesempatan. Sebagai pelarian, ia pergi ke sebuah waterpark di daerah tersebut dan bekerja di sana. Ia bertemu dengan manager waterpark, Owen (Sam Rockwell), yang membantunya menjadi remaja yang lebih percaya diri.

Ditindas di rumah, ia justru sangat populer dan mendapatkan apreasiasi dari orang-orang sekitarnya selama bekerja di waterpark tersebut selama musim panas.

9The Sisterhood Traveling Pants (2005)

Empat sekawan dengan berbagai kepribadian dan latar belakang menjalin persahabatan yang seru dan menyenagkan selama bertahun – tahun. Pada suatu  awal musim panas, mereka menemukan sebuah celana jeans di butik yang cukup bagi mereka semua meski mereka memiliki ukuran tubuhnya berbeda. Mereka pun membeli celana tersebut sebagai jimat keberuntungan mereka.

Mereka tidak akan menjalani liburan bersama – sama pada musim panas tersebut. Mereka pun berjanji untuk saling memaketkan celana jeans tersebut selam musim panas secara bergilir dengan menyertakan surat tentang liburan mereka masing-masing.

10Moonlight (2016)

Pemenang Oscar 2017 dengan sedikit drama dipanggung Oscar, Moonlight, memang film yang lebih layak menang dibandingkan dengan La La Land (2016).

Moonlight merupakan film drama kehidupan remaja tentang Chiron, anak kulit hitam yang tumbuh besar di lingkungan gangster dengan ibunya yang tidak stabil. Film ini dibagi menjadi tiga chapter yang memperlihatkan kehidupan Chiron saat masih anak-anak, ketika ia remaja, dan ketika ia sudah dewasa.

Tak hanya ceritanya yang mengena, secara cinematografi film ini akan memanjakan mata kamu selama menonton film ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.