Film Drama Anak, Mulai Dari Yang Lucu Hingga Yang Menyentuh

7.filmdramaanak

Kosongan – Tak hanya masa remaja yang paling indah, Masa kanak-kanak juga tak kalah menyenangkannya. Dunia anak-anak sangat menarik untuk diangkat sebagai sebuah film, beberapa sutradara pun telah melakukan hal tersebut. Banyak kisah yang dapat diangkat, mulai dari kisah persahabatan, petualangan imajinatif, hingga kisah tentang cinta pertama.

Berikut beberapa rekomendasi film drama anak yang menghibur dan bisa kamu saksikan. Mulai dari yang lucu hingga kisah menyentuh yang meninggalkan kesan di hati.

10 Film Drama Anak

1The Diary Of Wimpy Kid (2010)

Diangkat dari novel anak-anak bestseller dengan judul yang sama, The Diary Of Wimpy Kid jurnal sehari-hari bocah tengil bernama Greg (Zachary Gordon) yang akhirnya diangkat ke layar kaca. Greg adalah bocah pemalas dan selalu mengalami kemangalangan sebagai anak tengah di keluarganya. Mulai dari ditindas oleh kakaknya, Rodrick (Devon Bostick) hingga kemalangan karena sikap orang tuanya yang merasa sebagai orang tua yang pandai mengasuh anak.

Telah banyak sekuel dari jurnal Greg, mulai dari Rodrick Rules (2011), Dog Days (2012), Dan yang terbaru adalah The Long Haul (2017) dengan formasi aktor yang berbeda.

2How To Eat Fried Worms (2006)

Billy (Like Benward) adalah bocah 11 tahun yang memiliki perut sensitif. Ia tidak kuat dengan hal jorok dan kotor. Pada hari pertamanya di sekolah baru, Billy tidak sengajah memiliki masalah dengan anak paling nakal di sekolah yang menantangnya untuk makan cacing. Tidak ingin dicap pengecut, ia pun menerima tantangan tersebut tanpa berpikir panjang. Dari masalah yang nampak sepele, kamu akan menyaksikan berbagai kejadian lucu dan pengembangan diri Ben yang menjadi semakin pemberani.

3My Girl (1991)

Vada (Anna Chlumsy) adalah seorang gadis cilik yang esentrik dan masih labil. Tumbuh besar tanpa seorang ibu membuatnya berbeda dengan sebagaian besar anak perempuan pada umumnya. Ia tumbuh besar dengan ayahnya yang seorang pembersih mayat di basement bawah rumah mereka. Film akil balik satu ini akan menghibur kamu dengan kisah manis dan jungkir balik Vada dengan dunia sekitarnya yang kompleks baginya.

Jika ingin melihat Vada yang mulai beranjak dewasa dan mengalami cinta pertama, kamu juga bisa menonton My Girl 2 (1994).

4Extremly Close & Incrediblely Loud (2011)

Oskar (Thomas Horn) masih dirundung kesedihan karena ayahnya yang menghilang dalam kejadian 9/11 di WTC, New York. Masih tidak percaya sang ayah telah tiada, ia menemukan sebuah kotak misterius peninggalan ayahnya dengan berbagai benda yang mengarah ke sebuah petunjuk. Oskar pun memulai petualangan sendiri mengelilingi kota untuk menemukan secercah harapan.

Film ini cukup menyentuh hati dan memiliki berbagai cerita menarik seiring kamu mengikuti petualangan Oskar.

5Little Men (2016)

Jake (Theo Taplizt) adalah anak laki-laki kyang amat pendiam, sementara Tony (Michael Barbieri) adalah bocah yang dinamis dan ekpresif. Keduanya menjalin hubungan pertemanan ketika Jake sekeluarga pindah ke rumah kakeknya yang telah meninggal. Sementara Tony dan ibunya memiliki toko dibangunan yang sama.

Film ini tidak menampilkan banyak emosi secara verbal, namun kamu akan melihat akting dan tiap kejadian dalam film ini bercerita untukmu. Bagaimana tulusnya persahabatan anak kecil yang harus menghadapi masalah hanya karena kedua orang mereka tidak akur.

6Shorts (2009)

Jika kamu sedang ingin tertawa terbahak-bahak, Shorts bisa menjadi pilihan filmmu dengan adik akhir pekan ini. Berkisah tentang batu ajaib yang yang dapat mengabulkan tiap permohonan orang yang memegangnya. Keberadaan batu ini menyebabkan berbagai kekacauan di sebuah pemumikam ketika batu tersebut muai menunjukan efek samping. Film ini memiliki alur acak namun tetap bisa dan seru untuk disaksikan.

7Parents Trap (1998)

Film satu ini merupakan awal kemunculan artis Lindsay Lohan yang masih manis dan menggemaskan. Bercerita tentang dua anak kembar yang terpisah dari bayi karena kedua orang tuanya yang bercerai. Mungkin yang namanya takdir, keduanya akhirnya bertemu di sebuah perkemahan musim panas dan memutuskan untuk bertukar tempat. Awalnya hanya ingin merasakan kasih sayang masing-masing orang tua, akhirnya mereka merencanakan sebuah jebakan untuk menyatuhkan kedua orang tuanya.

8Where The Wild Things Are (2009)

Max (Max Records) adalah seorang bocah dalam kostum kelinci yang suatu hari berpetualangan dan terdampar di sebuah pulau asing. Di pulau tersebut, ia bertemu dengan banyak makhluk buas tidak biasa yang akhirnya mengangkatnya sebagai raja karena raja sebelumnya telah mati.

Film satu ini sangat imajinatif dan penuh dengan petualangan. Terkadang suasana terasa menyenangkan. Namun ada kalanya Max merasa dirinya sedang dalam bahaya di antara para makhluk buas.

9Little Manhattan (2005)

Jika ingin melihat jaman Josh Hutcherson masih imut-imutnya, kamu bisa tonton film satu ini. Ia berperan sebagai Gabriel yang jatuh cinta dengan Rosemary (Charlie Ray), perempuan yang setahun lebih tua darinya di kelas karate. Untuk pertama kalinya, Garbiel merasakan apa yang namanya cinta dan memahami bahwa perkara hati tidak seindah dan semanis yang ia bayangkan.

10Fllipped (2010)

Satu lagi film yang bercerita tentang cinta pertama di masa kanak-kanak. Flipped adalah film dengan dua sudut pandang Juli Baker (Madeline Caroll) dan Bryce Loski (Callan McAuliffe). Berceraita tentang hubungan mereka yang tidak jelas, bukan sebagai kekasih maupun teman, namun Juli secara tulus jatuh hati dengan Bryce dari awal mereka berjumpa. Sebaliknya, Bryce merasa risih dengan keberadaan Juli yang selalu mengikutinya. Kamu akan menyaksikan manis pahitnya cinta pertama dalam film ini yang dijamin akan menghibur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.