7 Rekomendasi Film Bertema Fashion

filmbertemafashion
Busana Widlfox yang terinspirasi oleh film remaja, Clueless (1995)

Kosongan – Film merupakan salah satu sarana mengekspresikan diri yang paling efektif. Film tidak hanya dikelompok dalam berbagai genre, namun juga jenis dan tema ceritanya. Bagi kamu pecinta fashion, ada banyak film bertema fashion yang bisa kamu tonton sebagai hiburan kamu di waktu luang.

Tak hanya memiliki jalan cerita yang menarik, namanya juga film fashion, para pemainnya pun pasti memiliki tampilan yang fashionable. Gaya busana para aktor dalam film bisa kamu jadikan inspirasi berbusana pula. Beberapa film fashion juga diangkat dari kisah nyata seorang desainer yang bisa menjadi kisah inspiratif bagi kamu yang tertarik bekerja di bidang fashion.

Berikut beberapa rekomendasi film bertema yang patut kamu saksikan jika mengaku seorang fashionista.

7 Rekomendasi Film Bertema Fashion

1The Devil Wears Prada (2006)

Film satu ini bercerita tentang dinamika pekerjaan di dunia majalah fashion, Runaway. Andy (Anna Hathaway) baru saja lulus dari bangku kuliah dan memiliki mimpi besar sebagai seorang jurnalis koran. Namun sebagai batu pijakan awal, ia memiliki kesempatan untuk bekerja di sebuah majalah fashion yang dipimpin oleh sosok wanita judes dan selalu menuntut dedikasi tinggi pada setiap pegawainya.

Andy yang awalnya tidak fashionable pun mulai mencoba menyesuaikan diri dengan dunia kerjanya di industri fashion agar bisa memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya.

Tak hanya menyuguhkan cerita khas chick flick yang menarik, kamu juga bisa melihat berbagai inspirasi busana dari film ini. Banyak inspirasi busana formal yang stand out dan bisa kamu terapkan dalam gaya busana sehari-harimu.

2Phanthom Thread (2017)

Phanthom Thread merupakan salah satu yang masuk dalam jajaran nominasi Oscar 2018 lalu. Film ini berlatar kehidupan masyarakat Inggris pada tahun 1950-an setelah perang. Menceritakan kisah seorang perancang busana terkenal di kalangan socialita Inggris, Reynolds Woodcock (Daniel Day-Lewis). Reynolds terkenal dengan berbagai gaun rancangannya dan selalu mengelar berbagai fashion show di kalangan atas masyarakat Inggris.

Di balik gaun-gaun karyanya yang anggun dan modis ada sesosok wanita muda bernama Alma (Vicky Krieps). Alma adalah wanita muda dari kalangan sosial kelas bawah yang tak sengajah Reynolds di sebuah kedai tempatnya Alma bekerja. Reynolds mengingkan Alma sebagai modelnya dalam merancang busana-busananya. Namun perasaan kagum tersebut akhirnya berkembang menjadi perasaan cinta yang mendalam.

3Confessions of A Shopaholic (2009)

Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) memiliki penyakit yang tidak biasa, ia sangat hobi dan obses dengan belanja. Meski lemarinya sudah penuh dengan tumpukan pakaian, ia terus berbelanja dan mulai terbelit hutang dari bank.

Untuk memulai hidup baru dan memperbaiki kebiasaan buruknya, ia pergi ke sebuah perkumpulan konseling untuk menghentikan kebiasaannya menghabiskan uang dengan belanja. Ia juga melamar pekerjaan di sebuah redaksi sebagai penulis tips manajemen keuangan.

Namun, semua hal itu belum cukup karena Rebecca tidak semuda itu bisa melepas kebiasaan belanjanya yang susah ditahan. Dikejar oleh penagih hutang juga semakin memperkeruh kehidupan dan karir yang baru saja ia mulai.

4Zoolander (2001)

Bagi kamu yang menyukai gaya fashion yang quirky dan esentrik, film Zoolander bisa menjadi tontonan yang menghibur. Film satu ini bergenre komedi dengan alur cerita yang unik dan imaginatif.

Mengisahkan tentang seorang model bernama Derek Zoolander (Ben Stiller). Derek memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia fashion setelah sahabatnya meninggal dalam kecelakaan kebakaran dan kegagalnya dalam memenangkan sebuah penghargaan.

Dalam keadaan putus asa dan tak memiliki motivasi hidup lebih lama, ia ingin melakukan hal berguna sebelum dirinya mati. Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Mugatu (Will Ferrell) untuk mengajak Derek dalam projek fashion dengan tujuan terselubung. Mugatu hendak memanfaatkan Derek untuk melakukan pembunuhan pada Perdana Menteri Malaysia yang dianggap merugikan industri fashion.

5Personal Shopper (2016)

Film satu ini memang tidak mengangkat fashion sebagai tema cerita utamanya, Personal Shopper merupakan film horror psychological dengan alur cerita yang menegangkan.

Dibintangi oleh Kristen Stewart, film ini mengisahkan tentang Maureen Cartwright, seorang personal shopper bagi seorang model di London. Pekerjaannya membuatnya harus berbelanja berbagai busana fashion terkini dan bolak-balik Paris-London dalam selang waktu yang pendek.

Di tengah-tengah rutinitas pekerjaannya, Maureen masih berkabung atas kematian saudara laki-lakinya yang ia yakini masih berada di sekitarnya. Ia pun berusaha menjalin kontak dengan saudaranya yang diyakini masih mendiami tempat tinggalnya di Paris.

6Yves Saint Lauren (2014)

Siapa yang tidak kenal dengan brand fashion ternama asal Paris, YSL alias Yves Saint Laurent? Telah banyak fashion item mulai dari tas, sepatu, parfume dan berbagai busana eksklusif dirilis oleh rumah mode satu ini. Di balik brand ternama tersebut ada sosok pria bernama Yves Sanit Laurent yang telah membangun perusahaan tersebut selama bertahun-tahun.

Dalam film ini anda akan melihat perjuangan Saint Laurent dalam menjalani pekerjaannya dan kehidupannya. Terkenal sebagai pria yang secara terbuka mengaku menjalin hubungan sesama jenis, pada awal kehidupannya Saint Laurent ternyata pernah mencintai seorang perempuan yang dulunya adalah muse-nya dan merupakan inspirasi utama dari berbagai karyanya.

7Clueless (1995)

Clueless memang bukan film bertema fashion, namun film ini sering kali menjadi inspirasi fashion yang masih relevan hingga sekarang. Bercerita tentang seorang gadis SMA populer yang kaya bernama Cher (Alicia Silverstone). Ia selalu tampil fashionable dengan temannya Dionne (Stacey Dash).

Suatu hari, muncul ‘lah seorang siswa baru, Tai, yang kikuk dan memiliki penampilan yang buruk. Cher pun mengajak temannya untuk “mengadopsi” Tai dan merubahnya menjadi gadis populer baru dan bersanding bersamanya.

Dalam setiap frame, Cher selalu tampil menawan dengan berbagai gaya busana centil yang menarik. Bisa kamu jadikan inspirasi busana yang feminine dan manis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.