7 Film Berlatar Di Satu Tempat, Penuh Misteri Dan Teka-Teki

4.10cloverfieldlane

Kosongan – Film bergenre drama misteri merupakan salah satu genre yang memiliki banyak penggemar. Memang tidak cukup populer di kalangan penonton yang hanya menonton film komersil, tapi sangat digemari oleh penggemar film garis keras. Film drama misteri selalu mengandung teka-teki, seperti film tetang detektif atau sebuah kasus pembunuhan.

Setiap movie maker memiliki kebebasan dalam mengeksplorasi sebuah film drama misteri. Tak perlu latar yang megah dan budget yang tinggi, film drama misteri dengan budget rendah juga bisa menjadi film berkualitas asal dieksekusi dengan baik dan mengangkat cerita yang twisting dan menegangkan.

Salah satu film ber-budget rendah adalah film berlatar di satu tempat. Aspek yang penting dalam sebuah film dengan konsep ini adalah, casting pemain, penulisan cerita, dan plot twist atau setidaknya akhir cerita yang tepat.

Budget minim dengan latar terbatas bukan berarti cerita dan imajinasi sutradara lantas menjadi terbatas. Berikut beberapa film berlatar di satu tempat yang recommended buat kamu.

7 Film Berlatar Satu Di Satu Tempat

1Gerarld’s Game (2017)

Gerarld’s Game merupakan film psychological horror yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Beberapa kalangan pencinta buku tersebut sempat meragukan film ini karena Gerald’s Game dianggap bukan materi yang bagus untuk difilmkan. Namun Mike Flanagan membuktikan bahwa film ini bisa dieksekusi dengan memukau.

Gerald’s Game menceritakan tentang sepasang suami istri yang mencoba sebuah “permainan” untuk menambah bumbu dalam pernikahan mereka yang terancam hancur. Bukannya menikmati saat-saat romantis, tiba-tiba sang suami mengalami serangan jantung dadakan dan meninggalkan sang istri dalam keadaan terbogol di kasur.

Film sebagaian besar menampilkan sang istri, Jessie Burlingame (Carla Gugino), berusaha untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dalam sebuah kamar.

2Buried (2010)

Paul Conroy (Ryan Reynolds) terbangun dalam sebuah peti yang sempit di bawah tanah. Untuk bertahan hidup dan mendapatkan bantuan sebelum terlambat, ia hanya memiliki handphone dengan baterai terbatas dan sebuah pematik. Diserang dengan ketakutan dan delirium serta kehabisan oksigen, film ini bisa membuat kamu merasa sesak nafas.

Selama sekitar satu jam setengah film ini berlangsung, kamu hanya akan melihat sang aktor berada di dalam peti mati. Apakah Paul Conroy berhasil mendapatkan bantuan atau terkubur selamanya di peti mati? Film ini dijamin tidak akan membuat kamu bosan meski hanya memiliki setting yang minim dan satu aktor dalam frame.

3Kisaragi (2007)

Film berlatar di satu tempat berikutnya berasal dari industri film Jepang. Kisaragi merupakan sebuah film drama misteri dengan latar di sebuah kamar selama film.

Memperingati satu tahun kematian Miki Kisaragi, Lemoto (Shun Oguri), ketua fans Kisaragi, membagikan undangan melalui e-mail kepada beberapa fans Kisaragi lainnya, Oda Yuji (Yusuke Santamaria), Snake (Koide Keisuke), Yasuo (Tsikaji Muga), dan Ichigo Musume.

Perkempulan mereka berawal lancar dan baik-baik saja. Para anggota klub satu sama lainnya saling ramah dan tak ada kendala dalam berinteraksi. Hingga ketua klub mulai membuka maksud darinya mengundang para fans untuk memecahkan kasus meninggalnya Kisaragi yang dikabarkan bunuh dari. Menurut Lemoto, Kisaragi mati dibunuh dan pembunuhnya ada di antara mereka.

410 Cloverfield Lane (2016)

Michelle (Mary Elizabeth Winstead) terbangun di bunker asing dengan seorang pria setelah dirinya mengalami kecelakan mobil di malam hari di sebuah daerah yang jauh dari keramaian. Howard (John Goodman), pemilik bunker, berusaha menyakinkan Michelle bahwa sedang terjadi serangan alien di dunia luar selama ia tidak sadarkan diri dan mereka akan aman selama berada di bunker bawah tanah tersebut.

Bersama satu laki-laki bernama Emmett (Joh Gallagher Jr.), Michelle berlindung di bunker bersama-sama. Namun, seiring berjalannya waktu, Michelle merasa curiga dengan Howard.

Apakah benar di dunia luar sedang terjadi serangan alien atau ia hanyalah korban penyanderaan?

5Exam (2009)

Delapan orang dari berbagai latar belakang dikumpulkan dalam sebuah ruangan untuk mengerjakan sebuah ujian untuk mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan besar. Dari delapan orang yang terkumpul, hanya ada satu orang yang akan lolos ujian.

Mereka hanya diberi selembar kertas dan sebuah bolpoint, namun kertas tersebut justru harus bersih selama ujian atau kandidat tersebut akan dieliminasi. Exam merupakan film berlatar di sebuah ruangan dengan banyak teka-teki yang “menipu” dan membuat otak kamu juga berpikir.

Apa yang harus kamu lakukan jika kamu merupakan salah satu dari delapan kandidat tersebut?

6Panic Room (2002)

Meg Altman (Jodie Foster) bersama dengan anaknya Sarah (Kristen Stewart) baru saja pindah ke sebuah rumah di New York. Sialnya, baru saja pindah, mereka harus berhadapan dengan tiga perampok yang ingin membobol rumah mereka dalam sebuah aksi perampokan. Beruntung rumah tersebut di lengkapi oleh sebuah ruang rahasia yang disebut sebagai “panic room”.

Ruangan tersebut dikhususkan sebagai tempat berlindung bagi penghuni rumah tersebut saat sedang dalam bahaya. Hanya dilengkapi oleh kamera pemantau, Meg beserta putrinya juga harus “bermain” kucing-kucingan dengan tiga orang perampok untuk menyelamatkan diri.

7Saw (2004)

Saw pertama bisa jadi merupakan seri Saw paling elegan dan menegangkan dari deretan sekuel film yang terkenal dengan berbagai adegan sadisnya.

Temui Adam Faulkner (Leigh Whannell) dan Dokter Lawrence Gordon (Cary Elwes), generasi pertama dari korban Jigsaw (Tobin Bell) dalam permainan mematikannya. Berlokasi dalam sebuah kamar, Adam dan Dokter Gordon bangun dalam keadaan masing-masing terantai pada sebuah pipa.

Diawali oleh rekaman video misterius dengan boneka mengerikan, mereka harus menyelamatkan diri sebelum waktu habis dan mereka harus terkurung di ruangan tersebut selamanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.