10 Rekomendasi Film Agen Rahasia Dan Pembunuh Bayaran

coverfilm
Rekomendasi Film Agen Rahasia Dan Pembunuh Bayaran

Kosongan – Menonton film action merupakan salah satu pilihan hiburan adrenalin yang menegangkan sekaligus menyenangkan. Namun, tidak semua orang suka film action karena dianggap terlalu mengekploitasi kekerasan dan adegan perkelahian tidak berarti. Bagi kamu yang suka film dengan cerita berkualitas, menonton film agen rahasia dan pembunuh bayaran bisa menjadi pilihan.

Film-film aksi dengan tema tersebut tidak hanya mengandalkan keseruan dengan adegan pertengkaran heroik, namun juga penulisan ceritanya yang penuh teka-teki dan plot twist menarik. Film bertema agen berkemampuan khusus juga biasanya memiliki karakter yang kuat yang ikonik dan selalu diingat sepanjang masa.

10 Rekomendasi Film Agen Rahasia Dan Pembunuh Bayaran

1007

Siapa yang tidak mengenal sosok agen 007? James Bond bisa jadi merupak sosok agen rahasia ikonik yang pernah ada di industri perfilman. Ketika berbicara tentang agen rahasia, James Bond adalah nama pertama yang akan disebut. Film-film 007 diangkat dari novel karya Ian Fleming.

Dalam setiap aksinya, James Bond digambarkan sebagai sosok yang dingin dan rapi dalam menyelesaikan setiap misi. Adapun bumbu percintaan karena karakter Bond digambar sebagai pria Inggris berkelas dan memikat. Tangguh dan memikat, pria mana yang tidak ingin menjadi seperti James Bond?

2Mission Impossible

Ethan Hunt adalah agen rahasia terlatih yang bekerja untuk IMF (Impossible Mission Force) yang selalu dipercayakan banyak misi-misi “tidak mungkin” menjadi mungkin untuk diselesaikan. Ethan selalu menjadi kepala sebuah tim yang berganti-ganti setiap sekuelnya. Mulai dari mengejar gembong kriminal kelas kakap hingga menyelamatkan kode peluncuran nuklir tanpa backup.

Berbeda dengan James Bond, seringkali adegan aksi di Mission Impossible lebih dinamis dengan waktu sebagai musuh bagi para agen untuk menyelesaikan sebuah misi. Karakter Ethan Hunt dalam setiap sekuel masih bertahan diperankan oleh aktor kawakan, Tom Cruise. Seri ke-6 film ini, Mission Impossible-Fallout, akan 26 Juli mendatang.

3Salt (2010)

Tak selalu tokoh pria, banyak pula film dengan agen rahasia perempuan telah dibuat. Salah satu yang cukup lawas namun masih tetap recommended adalah Salt. Diperankan oleh Angelina Jolie, Salt adalah seorang mantan agen rahasia Rusia yang telah meninggalkan kehidupan lamanya dan menjalani hidup baru dengan suaminya.

Hingga suatu hari ia dijebak dan menjadi kambing hitam yang dikejar oleh perusahaan dimana ia sekarang bekerja. Jungkir balik kehidupan Salt kekehidupan lamanya pun membangunkan instingnya sebagai agen khusus yang dingin dan berusaha lolos dari masalah yang sedang dihadapinya.

4Red Sparrow (2018)

Film agen rahasia satu ini merupakan film yang masih hangat untuk diperbincangkan. Diperankan oleh artis muda berbakat, Jenifer Lawrence, film ini cukup dilirik karena akting sang aktris yang sudah tidak diragukan lagi.

Dominika Egorova adalah seorang balerina yang mengalami cedera dan dikejar oleh masa depan yang tidak memiliki harapan. Tidak ingin terpuruk dan tidak berguna, ia akhirnya masuk ke sebuah sekolah bernama Sparrow School, dimana para orang dilatih untuk menggunakan tubuh dan pikir mereka sebagai senjata. Egorova akhirnya memiliki tujuan hidup baru, yaitu menjadi Sparrow paling berbahaya yang pernah ada.

5Atomic Blonde (2017)

Agen Lorraine Brought bisa jadi versi perempuan dari James Bond. Tak hanya memiliki kemampuan berkelahi handal dan tangguh, sosok Lorraine juga sensual dan memikat. Lorraine adalah seorang agen rahasia yang bekerja untuk MI6 untuk menyelesaikan berbagai misi sulit dan berbahaya.

Atomic Blonde berlatar pada tahun 1989 di Jerman, ketika tembok Berlin akan segera runtuh.  Misi Lorraine adalah untuk merebut daftar agen ganda dari seseorang yang telah membunuh rekan kerjanya, James Gasciogne. Lorraine harus bertemu dengan banyak pihak dan bekerja sama, namun tetap waspada dan tidak seratus persen menaruh kepercayaan pada siapa pun.

6Mr. & Mrs. Smith (2005)

Film satu ini merupakan salah satu film pasangan agen rahasia paling ikonik. John (Brad Pitt) dan Jane (Angelina Jolie) adalah sepasang suami istri yang bertemu dalam suatu “liburan” di pulau tropis. Karena saling jatuh cinta, keduanya memutuskan untuk hidup bersama meski dengan beban menyimpan rahasia tentang profesi mereka.

Hingga suatu hari masing-masing dari mereka diberi sebuah misi yang harus membuat keduanya membunuh satu sama lain. Apa pasangan satu ini akan tetap bertindak profesional sebagai agen khusus atau mengikuti hati sebagai manusia yang juga bisa mencintai seseorang?

7The Bourne Identity

Film ini mengisahkan seorang pria (Matt Damon) yag hampir saja mati di laut lepas, diselamatkan oleh seorang nelayan Italia. Ia mengalami amnesia dan tidak ingat apa pun tentang dirinya, namanya, asalnya, dan bagaimana ia bisa sampai terampung di lautan lepas. Namun satu hal yang pasti, ia menyadari kemampuan fisik dan kemapuan berpikir yang tidak biasa.

Hanya dengan initial nama perempuan berinisial Marie, ia punmemulai pencarian tentang masa lalu dan identitas dirinya.

8Wanted (2008)

Wesley Gibson (James McAvoy) adalah seorang pekerja kantoran yang terjebak dengan rutinitas membosankan. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Fox (Angelina Jolie) yang merekrutnya sebagai pebunuh bayaran disebuah organisasi bernama Fraternity. Fraternity memiliki cara yang tidak biasa dalam pemberian ultimatum pembunuhan dengan menerima perintah dari Takdir.

Dibawah bimbingan Fox dan Sloan (Morgan Freeman), Wesley dilatih sebagai pembunuh bayaran handal dengan teknik menembak yang tidak biasa.

9Looper (2012)

Di masa depan, mesin waktu telah diciptakan dan hal ini dimanfaatkan oleh para pembunuh bayaran untuk melancarkan aksinya. Setiap pembunuh yang disebut dengan Looper hanya perlu menunggu di lokasi yang ditentukan dan menunggu target dikirim dari masa depan ke masa lalu untuk dibunuh dengan satu tembakan di kepala. Dengan begini, tindak pembunuhan tidak akan terdeteksi karena alibi yang sudah teracak.

Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang Looper yang tiba-tiba mendapat kiriman pria misterius dari masa depan tanpa penutup kepala dan membuatnya melakukan kontak dengan target yang ternyata adalah dirinya dari masa depan.

10The Departed (2006)

Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) adalah seorang polisi yang menyusup ke sebuah geng kriminal miliki Frank Costello (Jack Nicholson). Di sisi lain, Colin Sullivan (Matt Damon) adalah seorang kriminal yang lihai, menyusup ke departemen kepolisian sebagai mata-mata geng Frank.

Ketika kedua kubuh menyadari adanya pengkhianat di masing-masing orga Billy dan Colin harus saling berpacu untuk mengungkap identitas masing-masing agar terlepas dari tuduhan dan maut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.