6 Fakta Unik Lagu Meraih Bintang Via Vallen untuk Asian Games 2018

6 Fakta Unik Lagu Meraih Bintang Via Vallen untuk Asian Games 2018
6 Fakta Unik Lagu Meraih Bintang Via Vallen untuk Asian Games 2018

Kosongan – Asian Games 2018 memang telah berakhir, namun gegap gempita dari event multi cabang olahraga empat tahunan itu masih terasa. Tidak hanya dari para atlet dan pelatih saja, tapi para relawan, pemerintah, pedagang, hingga para selebriti Indonesia pun masih ikut merasakan kehebohannya.

Seperti yang diketahui, tahun ini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games adalah pada tahun 1962 atau sekitar 56 tahun yang lalu. Asian Games kali ini akan dilaksanakan di dua kota utama, yaitu di Palembang dan Jakarta.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut event olahraga multi cabang terbesar se-Asia itu. Mulai dari memperbaiki sarana dan prasarana hingga merilis lagu tema Asian Games tahun ini. Sejumlah publik figur pun turut berpartisipasi dalam lagu tema Asian Games 2018.

Penyanyi dangdut Via Vallen menjadi salah satu selebriti Indonesia beruntung karena ia ikut ditunjuk untuk meramaikan pesta olahraga empat tahunan terbesar se-Asia tersebut. Perempuan asal Jawa Timur itu didapuk menjadi penyanyi lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang.

Selain fakta bahwa dinyanyikan oleh Via Vallen, rupanya terdapat beberapa fakta unik lagu meraih bintang lainnya lho, sobat kosongan. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya:

6 Fakta Unik Lagu Meraih Bintang Via Vallen untuk Asian Games 2018

6Meraih Bintang Bercerita Tentang Semangat dan Perjuangan

Meraih Bintang bercerita mengenai semangat seorang atlet dalam memperjuangkan kemenangan, namun dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Tentunya hal ini sejalan dengan semangat Asian Games 2018 dan setiap event olahraga yang selalu menggaungkan semangat sportifitas. Semangat yang diusung dalam Asian Games 2018 sendiri adalah Energy of Asia.

Selain itu, Meraih Bintang juga menampilkan aransemen musik perpaduan dangdut dan pop modern. Hal ini dipilih selain untuk lebih mempopulerkan musik dangdut, juga agar lagu tersebut lebih diterima di segala kalangan.

5Pencipta Lagu Meraih Bintang Adalah Eks Personil Band Slank

Lagu Meraih Bintang ini ciptakan oleh Parlin Burman Siburian atau yang akrab disapa dengan Pay. Pay merupakan eks personil band Slank pada tahun 1990an. Pada saat itu ia kenal dengan beberapa produser dan mencoba menawarkan demonya ke Slank. Kini, Pay adalah anggota band bergenre rock, BIP, dan telah merilis 2 album, yaitu Turun Dari Langit dan Min Plus.

4Alasan Via Vallen Dipilih Menjadi Penyanyi Lagu Meraih Bintang

Dengan berbagai pertimbangan untuk memperkenalkan dangdut sebagai musik khas Indonesia, akhirnya pihak panitia Asian Games 2018 menjatuhkan pilihan pada Via Vallen.

Syanda Kunto, selaku communication panitia pelaksana Asiang Games 2018 mengaku, pihaknya telah melakukan research panjang dan telah berdiskusi dengan pihak Asosisasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) terkait hal itu. Dari beragam artis yang ada, dengan pertimbangan untuk memperkenalkan dangdut sebagai musik khas Indonesia, akhirnya dipilihlah Via Vallen sebagai penyanyi lagu Meraih Bintang.

Selain itu, Via Vallen juga dipilih karena dipandang sebagai artis muda dengan basis penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah. Tentunya, dengan semua itu diharapkan Via Vallen mampu mempopulerkan lagu team Asian Games kali ini.

Disisi lain, Ketua Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committe (INASGOC) atau panitia penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir, menyebut bahwa Via Vallen adalah penyanyi dengan bakat luar biasa. Ia berharap dengan dipilihnya Via Vallen dapat lebih memperkenalkan musik dangdut sebagai musik khas Indonesia ke dunia internasional.

3Perasaan Via Vallen Setelah Ditunjuk Menjadi Penyanyi Lagu Meraih Bintang

Via Vallen mengaku, dengan adanya lagu dengan aransemen dangdut di Asian Games 2018 secara tidak langsung juga ikut membantu mempopulerkan genre tersebut di dunia internasional. Selain itu, ia juga berharap para atlet Indonesia yang bertanding bisa lebih semangat, fokus, konsentrasi dan mendapatkan banyak medali emas, seperti lirik lagunya.

2Meraih Bintang Langsung Trending di Youtube

Video klip lagu Meraih Bintang pertama kali dirilis di Youtube pada 30 Juni 2018. Saat itu, video klip tersebut langsung menjadi trending di Youtube. Tercatat, tiga hari sejak dirilis pada 2 Juli 2018, video ini sudah ditonton 1.536.212 kali. Saat tulisan ini dibuat pada 4 September 2018, tercatat video klip meraih bintang mampu mencapai angka 52.996.233 kali ditonton.

1Berhasil Membuat Presiden Joko Widodo Bergoyang

Ketika live performance oleh Via Vallen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat opening ceremony Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 lalu, Presiden Joko Widodo yang turut hadir bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, terlihat ikut bergoyang.

Goyongan Presiden Jokowi cukup simpel, ia menggerakkan tangannya ke kanan dan ke kiri masing-masing dua kali, percis seperti orang mendayung. Goyangan Jokowi ini pun dikenal sebagai goyang dayung dan dijadikan bahan meme dan shitpost oleh warganet di media sosial.

Tadi adalah ulasan kami mengenai 6 fakta menarik dari lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen untuk Asian Games 2018. Dari fakta-fakta tersebut, manakah yang paling membuat sobat kosongan terkejut? Atau, jangan-jangan ada fakta yang luput ditulis? Jangan sungkan untuk berkomentar, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.