Inilah 5 Fakta Tentang Moonton Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui!

Siapa sih yang enggak tahu nama Moonton? Bagi kalian orang Indonesia pasti mengenal lah nama perusahaan ini. Ya, mereka adalah developer atau pengembang dari game paling fenomenal di Indonesia, Mobile Legends. Dan siapa lagi sih yang enggak maen game tipe moba ini? Bahkan, Mobile Legends sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Android maupun iOS. Tentu ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa Moonton adalah salah satu perusahaan game terbesar di dunia. Banyak sekali pro player-pro player yang bermunculan karena game ini. Mulai dari Jess No Limit hingga RRQ Lemon, dan mereka menjadi tajir mendadak karena fenomenal ini.

Dan bisa dilihat dari fenoma dimana waktu awal-awal release banyak sekali timeline FB kalian yang share tentang match result dan teman-teman nongkrong kalian dimana saat nongkrong sering sekali mengadakan mabar. Tidak hanya itu Fenomena Mobile Legends juga merambat dunia streamer game di youtube dimana banyak sekali chanel streamer Youtube dadakan yang mengangkat tema tentang Mobile Legends. Banyak sekali youtuber-youtuber mulai memainkan game ini. Bahkan, semuanya bisa kaya mendadak. Hal ini membuktikan bahwa Moonton adalah salah satu developer yang sangat sukses.

Enggak heran lagi bahwa Mobile Legends adalah salah satu game Moba yang sangat terkenal dimana-mana. Tapi apakah hanya itu? Tidak lho. Karena, ternyata Moonton juga memiliki beberapa fakta menarik lainnya yang mungkin tidak kalian ketahui sebelumnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan kalian beberapa fakta tentang developer dari game Mobile Legends yang sangat fenomena ini. Mungkin, akan menambahkan minat kalian lagi dalam bermain Mobile Legends. Perlu diingat, game ini adalah salah satu yang terbaik saat ini. Penasaran dengan fakta tersebut? Berikut ini 5 fakta tentang Moonton Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui Sebelumnya. Cek di bawah ini.


1Hanya Punya 1 Game, Tapi Sukses Besar

Tahukah kalian? Ternyata Moonton hanya memiliki satu game lho. Ya, tentu saja itu adalah Mobile Legends. Walaupun hanya memiliki satu game, pendapatan mereka dari Mobile Legends sangat melebihi dari perusahaan game lainnya. Karena, hingga saat ini, Mobile Legends masih sangat eksis di kalangan gamer di Indonesia. Terbukti, ini menjadi salah satu bukti bahwa Moonton memang salah satu developer yang sangat handal di dunia. Saham Moonton pun terus naik hingga menjadi perusahaan yang banyak disegani oleh semua orang. Siapa sih yang enggak pernah main Mobile Legends? Jika iya, kalian norak deh.

Mobile Legend adalah satu-satunya game yang mereka buat dan mereka kembangkan sampai saat ini. Berbeda dengan developer lainya yang merilis beberapa game, ini membuktikan Moonton bersungguh-sungguh dan fokus pada satu game mereka dan memaksimalkan game tersebut. Jadi, bagi kalian yang menanyakan game-game dari Moonton, sayangnya mereka belum merilis game-game baru besutan mereka. Tapi, kita tunggu saja, mungkin pada tahun depan ini mereka akan merilis satu atau dua game yang baru dan dengan rasa baru juga. Jadi mari kita tunggu.


2Moonton Membeli Linsensi Engine Game Dari Tencent

Tahukah kalian? Ternyata Moonton mempunyai lisensi untuk gamenya lho. Jadi kalian jangan anggap remeh ya, mereka rela membeli mahal-mahal dari Tencent untuk lisensi hero-hero yang akan mereka rilis. Jadi, stop bully Mobile Legends, karena mereka memang memiliki lisensi untuk game mereka. Dan Mobile Legends terbukti tidak plagiat, jadi perlu diingat-inggat lagi jika ingin membuly ya. Setidaknya, mereka telah membeli sebuah lisensi hero Arena of Valor.

Sedikit informasi, Tencent adalah perusahan sekaligus developer game nomor 1 di dunia ini sangat banyak mengakuisisi perusahaan game lainya contoh RIOT Game sekaligus developer dan pengembang game MOBA versi PC yang sampai saat ini menjadi game bergenre MOBA teramai di dunia. Nah Moonton ini membeli Engine yang digunakan oleh salah satu game dari Tencent yaitu King of Glory sama-sama game bergenre MOBA versi mobile yang dimana King of Glory sendiri adalah Game MOBA teramai di China dan di Luar negeri dinamakan Arena of Valor.


3Tidak mempunyai situs resmi

Fakta yang ketiga adalah Moonton ternyata tak mempunyai situs resmi lho. Perlu diingat, walaupun hanya hal sepele, website adalah sebuah hal yang amat penting karena company profile adalah sebuah web yang berisi tentang informasi perusahaan disini kasusnya adalah Moonton, bisa saja isinya tentang informasi produk mereka, alamat mereka dan apa saja tentang mereka jadi menurut kami ini agak miris, namun walau begitu mereka mempunyai website Mobile Legends yang berisi tentang informasi Mobile Legends baik Hero dan informasi-informasi tentang Mobile Legends.

Sayang sekali ya, developer sebesar Moonton tidak mempunyai website resmi. Padahal, ini akan sangat membantu para pemainnya untuk mengetahui hal lebih lanjut tentang Mobile Legends. Seperti Update hero, skin dan event-event terbaru nanti. Padahal, game-game yang lebih rendah dari Mobile Legends, mempunyai situs yang sangat keren dan sangat membantu para pemainnya. Semoga aja Moonton tahun depan akan membuatkan situs resmi ya untuk game Mobile Legends ataupun hal yang berhubungan lainnya.


4Pernah ganti logo

Tahukah kalian? Ternyata Moonton pernah ganti logo mereka lho. Harus kalian ketahui, bahwa sebuah logo perusahaan adalah salah satu hal yang sangat penting. Ini akan melambangkan ciri khas dan harapam dari perusahaan tersebut. Oleh karena itu Moonton mungkin mengganti logo mereka untuk membuat ciri khas tentang mereka dan harapan dari perusahaan mereka untuk menjadi lebih baik lagi. Apakah Moonton ingin merubah citra mereka agar lebih besar? Jadi mari kita tunggu.


5Pernah tuai Kontroversi

Tahukah kalian? Ternyata Moonton pernah tuai kontroversi loh dulu. Hal ini berawal dari mantan karyawannya yang membeberkan fakta tentang bekerja disana. Ia mengaku seperti di siksa dan lainnya. Hal ini menjadi viral di sosial media, tepatnya di situs Reddit. Oleh karena itu, semua orang mulai tidak menyukai Moonton dari segi game hingga perusahaan. Oleh karena itu, setiap kali Mobile Legends update, banyak sekali respon-respon negatif dari para fans. Mungkin, kejadian ini sangat berpengaruh ya kedepannya. Oleh karena itu, sebaiknya kita berhati-hati dulu, jangan sampai hanya tau di depannya saja, tapi dibelakang beda lagi.

Tapi sekarang tenang saja, karena mungkin Moonton sudah berubah, mereka ingin lebih baik dari sebelumnya. Terbukti, mereka juga telah menganti logo mereka menjadi lebih cerah, ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak seperti itu, rumor tersebut hanyalah bohongan semata. Jadi, jangan ambil kesimpulan dulu ya. Nah itulah beberapa fakta mengenai Moonton yang mungkin tidak kalian ketahui sebelumnya.