Fakta Menarik Avengers: Endgame yang Harus Kamu Ketahui!

IMAX Endgame

Kosongan – Avengers: Endgame 2019 merupakan film keluaran terbaru dari Marvel Cinematic Universe yang baru saja dirilis pada 24 April kemarin. Mau tahu fakta menarik apa saja mengenai film ini? Berikut rangkumannya.


Fakta Menarik Film Terbaru Avengers: Endgame 2019


1Judul Film

Judul Film

Judul diumumkan dengan trailer pertama yang dirilis pada 7 Desember 2018. Namun saat acara Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) pada April 2017, Zoe Saldana pernah mengungkapkan judul film sebagai “Avengers: Infinity Gauntlet”.  Namun setelah itu, James Gunn mengumumkan bahwa itu bukan judulnya.

Film ini juga sebelumnya dikenal sebagai “Avengers: Infinity War, Part II.” Pada bulan September 2018, Russo Brothers memposting gambar di media sosial dari set film, dengan tulisan “Look Hard“. Hal ini menyebabkan banyak orang berspekulasi dan percaya bahwa judul film ini disembunyikan di suatu tempat di dalam foto. (Bahkan, subtitle film, “Endgame”, dapat dibuat oleh bentuk dan tata letak objek dalam gambar.)

Film ini dikabarkan diberi judul “Avengers: End Game”, setelah komentar yang dibuat oleh Dokter Strange dalam Avengers: Infinity War (2018). Ini juga lebih dipercaya setelah seorang penggemar melihat kredit dari salah satu sinematografer, di mana ia mencantumkan judul “Avengers: End Game” dalam film yang telah ia lakukan / akan lakukan.

2Pembuatan Film

Pembuatan Film

Ini adalah film kedua puluh dua yang akan dirilis oleh Marvel Studios untuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Pembuatan film secara resmi dimulai pada 10 Agustus 2017. Sekitar 3-5 minggu istirahat setelah Avengers: Infinity War (2018) selesai. Namun syuting untuk film ini sempat ditutup sementara pada 11 September 2017 karena Badai Irma.

3Kamera IMAX Digital

IMAX Endgame

 

Avengers: Endgame (2019) dan pendahulunya, Avengers: Infinity War (2018), difilmkan sepenuhnya pada kamera IMAX digital. Hal ini menjadikannya film Hollywood pertama yang seluruhnya diambil menggunakan kamera IMAX dalam rasio aspek open-matte eksklusif 1,9 : 1.

4Sutradara dan Penyusun Musik Film

Sutradara

Film ini merupakan film keempat  yang dikomposeri oleh Alan Silvestri di Marvel Cinematic Universe. Tiga film sebelumnya yaitu Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012), dan Avengers: Infinity War (2018). Selain itu, film ini juga menjadi film Marvel keempat yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo bersaudara.

5Trailer Film

Trailer

 

Ketika trailer pertama untuk ini film keluar, nama film (Endgame) tidak termasuk dalam judul trailer. Sebagai gantinya, hanya tertera “Marvel Studios ‘Avengers – Trailer Resmi”. Ini ditujukan untuk mengejutkan penggemar MCU dengan mengungkapkan nama judulnya di akhir trailer.

Sebagian besar cuplikan yang digunakan dalam trailer film di YouTube dan TV Spots dilaporkan diambil dari 15-20 menit pertama film, yang berarti bahwa penggemar telah melihat 4% dari film sejauh ini, mengingat lama waktu film tersebut adalah 181 menit.

6Kampanye ‘Jangan Spoiler’

Don't Spoil

Mirip dengan Avengers: Infinity War yang rilis 2018 lalu, the Russo Brothers (sutradara) menerbitkan surat kepada penggemar MCU, mendesak mereka untuk tidak membocorkan detail dan spoiler mengenai film yang akan datang. Ini memicu tren yang viral di Twitter, dengan tagar dan #ThanosDemandsYourSilence.

7Penjualan Film

avengers-endgame

Film ini menghasilkan $ 60 juta dalam preview Kamis malam, memecahkan rekor $ 57 juta yang dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens (2015).

Avengers: Endgame (2019) menjadi judul pra-penjualan terbesar yang pernah ada di situs Fandango dan Atom Tickets, dan mencatat rekor tersebut hanya dalam 6 jam. Hal ini pun menyebabkan situs tersebut crash beberapa menit setelah penjualan diumumkan.

Beberapa bioskop di seluruh dunia telah menjual habis begitu banyak tiket film yang tayang pada akhir pekan pembukaan. Bioskop Cinemark, Regal, dan AMC di AS pun memilih untuk menambahkan jam pemutaran sehingga mereka akan bekerja sepanjang waktu untuk mengakomodasi pertunjukan tambahan.

Selain itu, tiket malam untuk Avengers: Endgame dijual kembali di eBay dengan harga jauh lebih tinggi dari harga aslinya. Dilaporkan, sepasang tiket IMAX dijual kembali di New Jersey dengan harga sekitar US $ 15.000, yang merupakan harga yang sangat tinggi.

8Para Pemain Film

Pemain Avengers

Sebanyak 19 orang pemain Avenger: Endgame termasuk dalam daftar aktor yang dinominasikan Academy Award. Mereka antara lain; Angela Bassett, Benedict Cumberbatch, Bradley Cooper, Brie Larson, Don Cheadle, Gwyneth Paltrow, Jeremy Renner, Josh Brolin, Marisa Tomei, Mark Ruffalo, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Natalie Portman, Robert Downey Jr., Robert Redford, Samuel L. Jackson, Taika Waititi, Tilda Swinton dan William Hurt.

9Pemeran Captain America

Chris Evan

Sejak diperkenalkan di dunia Marvel Cinematic, Chris Evans telah muncul sebagai Steve Rogers/ Captain America dalam satu film setahun kecuali untuk 2015 di mana ia muncul dua kali, total sepuluh kali. Dia telah membintangi Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012), cameo tanpa akreditasi di Thor: The Dark World (2013), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015) ), cameo tanpa akreditasi di Ant-Man (2015), Captain America: Civil War (2016), cameo khusus di Spider-Man: Homecoming (2017), Avengers: Infinity War (2018), cameo yang tidak terakreditasi di Captain Marvel ( 2019) dan Avengers: Endgame (2019). Pada Oktober 2018, Evans secara resmi mengumumkan melalui Twitter bahwa ia menyatakan sangat puas terlibat dalam waralaba film tersebut selama hampir satu dekade.

10Robert Downey Jr. AKA Tony Stark (Iron Man)

Rober Downey

Robert Downey Jr. adalah satu-satunya anggota pemeran yang membaca seluruh naskah film Avengers: Endegame. Selain itu, film ini adalah kewajiban kontrak terakhir Robert Downey Jr. untuk berperan sebagai Tony Stark / Iron Man untuk Marvel Studios. Downey telah menyatakan bahwa ia berencana untuk terlibat dengan Marvel Cinematic Universe lebih lama dari komitmen kontraknya saat ini yang terstruktur, sehingga banyak yang percaya bahwa ia akan menandatangani perjanjian baru setelah perjanjiannya saat ini selesai.

Tony Stark memulai Marvel Cinematic Universe dan Infinity Saga dengan ungkapan “I am Iron Man.” Pada akhir pertempuran klimaks, kata-kata terakhir Tony adalah “I am Iron Man”, yang juga menutup Infinity Saga.

11Tom Holland (Spiderman)

Tom Holland

Dengan film ini, bersama dengan Captain America: Civil War (2016), Spider-Man: Homecoming (2017), dan Avengers: Infinity War (2018), Tom Holland memecahkan rekor Tobey Maguire untuk bermain Spider-Man dalam film live-action yang paling sering.

12Fakta Menarik Lainnya…

  • Film ini menandai Bab Sepuluh Fase Tiga di Marvel Cinematic Universe.
  • Evangeline Lilly dan Paul Rudd sedang syuting Ant-Man and the Wasp (2018) dan film ini pada saat bersamaan.
  • Paul Rudd (Ant-man) dan Mark Ruffalo (Hulk) untuk pertama kalinya dihadirkan bersama-sama dalam satu film di Avengers: Endgame.
  • Meskipun Captain Marvel (2019) dirilis satu bulan sebelum film ini, Brie Larson terlebih dahulu merekam adegan-adegannya untuk film ini.
  • Sebelum tampil di Marvel Cinematic Universe, Brie Larson (Kapten Marvel/ Carol Danvers) dan Chris Evans (Kapten Amerika/ Steve Rogers) sebelumnya pernah membintangi film bersama di Scott Pilgrim vs. Dunia (2010).