Deretan Film Action Korea Terbaik 2018, Banyak Film Kolosal!

Rampant

Kosongan – Tidak hanya drama korea, film Korea juga keren-keren loh. Tidak melulu soal cinta, berikut ini adalah daftar film Korea terbaik 2018 yang bergenre action.


Film Action Korea Terbaik 2018


1The Great Battle

The Great Battle merupakan sebuah film kolosal Korea yang dirilis pada bulan September 2018 lalu. Hebatnya film yang disutradarai oleh Kim Kwang Sik ini meraih jumlah penonton yang fantastis. Di hari kedelapan penayangannya di bioskop, jumlah penonton film ini telah melampaui tiga juta orang.

Mengambil latar di zaman pemerintahan dinasti Goryeo, film bergenre action ini menceritakan kisah sejarah pengepungan benteng Ansi. Pasukan tentara Goryeo yang dipimpin oleh Yang Mang Chun (Jo In Sung) harus berjuang untuk mempertahankan wilayah mereka dari serangan 500.000 orang pasukan Kerajaan Tang (Tiongkok). Selain jalan ceritanya yang seru dan menguras emosi, film ini juga sarat akan makna.

2Rampant

Film yang juga diperankan oleh aktor Hyun Bin ini merupakan sebuah film kolosal yang mengisahkan konflik perebutan tahta kerajaan. Jika di film The Great Battle mengambil latar pada zaman dinasti Goryeo, film Rampant mengambil latar dinasti kerajaan Joseon.

Di film ini, Hyun Bin memerankan tokoh Lee Chung yang merupakan seorang pangeran kerajaan yang sangat berbakat. Namun Lee Chung yang diharapkan dapat memimpin kerajaannya ini masih belum cukup matang, dan ia pun harus berhadapan dengan kakaknya untuk memperebutkan tahta kekuasaan.

Di sisi lain dinasti Qing (China) juga berusaha untuk mendapatkan kekuasaan. Perebutan tahta kerajaan pun semakin rumit, terlebih lagi ketika sesosok monster mengerikan sering muncul di malam hari. Mereka harus memilih akan terus memperebutkan tahta ataukan melakukan perlawanan terhadap monster.

3The Witch Part 1. The Subversion

Film yang dirilis pada 27 Juni 2018 ini merupakan sebuah film dengan genre misteri, action, dan fantasi. Digarap oleh sutradara Park Hoon Jung, film ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Ja Yoon (Ki Da Mi).

Ja Yoon merupakan seorang anak SMA yang dibesarkan di sebuah keluarga kecil yang mengalami kesulitan ekonomi. Oleh karena itu, ia mengikuti sebuah kompetisi yang disiarkan di saluran televisi. Dan semenjak itu jugalah jadi terusik dengan kehadiran orang misterius yang selalu mengawasinya.

4The Accidental Detective 2: In Action

Film yang satu ini merupakan sekuel dari film aksi komedi The Accidental Detective yang rilis pada tahun 2015 lalu. Ditulis dan disutradarai oleh Lee Eon-Hee, film ini juga dikenal dengan judul Private Investigator: Returns.

Melanjutkan kisah dari film sebelumnya, film ini menceritakan kisah tiga orang detektif yang bekerja di agen penyidik swasta yang mereka kelola. Mereka adalah Kwon Sang-Woo yang memerankan Kang Dae-Man, Sung Dong-Il berperan sebagai No Tae-Soo, dan
Lee Kwang-Soo memerankan tokoh Yeochi.

5Detective K: Secret of The Bloodsucking Demon

Masih seputar detektif, film action ini merupakan seri ketiga dari film Detective K. Dua film sebelumnya yaitu Detective K: Secret of the Virtuous Widow (2011) dan Detective K: Secret of the Lost Island (2015).

Kisah di film ini bertema kerajaan ini mengambil latar pada abad ke-18. Kerajaan yang saat itu dibawah perintah raja Jeongjo mengalami situasi politik yang rumit. Penduduk yang membaca novel Cheong Woon Mong tiba-tiba saja dibunuh. Dua orang detektif Kim Min (Myung Min) dan Seo Pil (Da Su) pun melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

6Monstrum

Film yang juga mengambil latar pada zaman dinasti Joseon ini merupakan sebuah film action dengan genre fantasi. Disutradarai oleh Heo Jong Ho, film menceritakan kisah ribuan tahun lalu dimana kehidupan masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Ingwangsan terusik.

Para penduduk percaya bahwa ada sosok monster ganas dan mengerikan yang tinggal di sekitar wilayah gunung tersebut. Mereka menyebutnya sebagai “Monstrum”. Raja Jung Jon (Park He-Son) yang saat itu memerintah pun segera mengutus Yoon Gyeom (Kim Myung-min) untuk mencari tahu perihal monster tersebut.

7The Drug King

Film ini merupakan film action Korea yang digarap oleh sutradara Woo Min Hoo. Diproduksi oleh Hive Media Corp Korea, film ini dirilis pada akhir tahun 2018 lalu tepatnya pada 19 Desember.

Film ini berlatar di Kota Busan pada tahun 1970-an. Kisahnya menceritakan seorang penyelundup obat bius bernama Lee Doo Sam yang diperankan oleh aktor Song Kang Ho. Ia berurusan dengan seorang jaksa penuntut hukum yang diperankan oleh Cho Jung Seok yang berusaha untuk menjatuhkannya.

8The Negotiation

Film ini tayang di bioskop tanah air pada akhir oktober lalu, namun sebelumnya film ini sempat ditayangkan pada pembukaan acara Festival Film Korea Indonesia 2018. Film yang disutradai oleh sutradara Lee Jong Seok ini dibintangi oleh aktor ternama Hyun Bin yang beradu peran dengan aktris Son Ye Jin.

Film ini menceritakan kisah Min Tae Gu (Hyun Bin) yang merupakan seorang pedagang sentaja ilegal. Suatu hari ia menyandera dua orang warga Korea ketika di Bangkok. Badan Kepolisian Metropolitan Seoul pun mengutus Ha Chae Yoon (Son Ye Jin) yang merupakan seorang anggota tim negosiator. Tugasnya adalah ia harus bernegosiasi dengan Min Tae Gu untuk melepaskan dua sandera tersebut.

9Along with the Gods: The Last 49 Days

Film ini merupakan sekuel dari film Along with the Gods: The Two Worlds yang tayang pada tahun 2017 lalu. Di film The Two Worlds telah dikisahkan mengenai seorang pemadam kebakaran yang meninggal saat menjalankan tugasnya. Dalam proses setelah kematiannya menjalani sidang untuk reinkarnasi, ia didampingi oleh tiga orang malaikat.

Di film kelanjutannya ini, menceritakan kisah masa lalu ketiga malaikat tersebut yang diperankan oleh Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi. Di film sebelumnya mereka diceritakan merupakan malaikat pendamping yang tidak punya ingatan tentang masa lalu. Namun di film ini, sutradara Kim Yong Hwa akan membuka satu demi satu tabir misteri masa lalu mereka yang ternyata saling terkait.

10Seven Years of Night

Seven Years of Night atau yang juga dikenal dengan judul Night of Seven Years merupakan sebuah film Korea yang diadaptasi dari novel berjudul 7 Nyeonui Bam. Novel tersebut merupakan karya dari penulis Jung Yoo Jung yang dipublikasikan pertama kali pada tahun 2011.

Film ini disutradarai oleh Choo Chang Min, sutradara yang sebelumnya sukses dengan filmnya yang berjudul Masquerade. Film ini merupakan sebuah film thriller yang dipadukan dengan genre action. 

Film ini menceritakan Hyun Soo (Ryoo Seung Ryong) yang telah menabrak seorang gadis lalu membuangnya di danau. Ia pun terus diikuti rasa bersalah hingga akhirnya menerima hukuman eksekusi mati. Tujuh tahun pun telah berlalu, namun ayah dari gadis yang meninggal tersebut masih tidak terima dan ingin membalaskan dendamnya kepada anak Hyun Soo.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.