Deretan 10 Girl Group Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2019

Deretan 10 Girl Group Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2019
Deretan 10 Girl Group Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2019

Girl Group Korea Terpopuler menjadi salah satu ikon menarik dari negara Korea Selatan. Menjadikan negara Korea Selatan, sebagai salah satu negara yang difavoritkan anak-anak muda masa kini karena ada sang Idola di dalamnya. Popularitas yang didapatkan para girl group tersebut, tidaklah tanggung-tanggung. Membuat namanya semakin besar dan dikenal oleh publik di mana-mana, bukan hanya di Korea Selatan saja namun hingga seluruh dunia.

10 Girl Group Korea Terpopuler Di Tahun 2019 Yang Sudah Mendunia

Nah, tak terkecuali di Indonesia sendiri, para Girl Group Korea Terpopuler sangatlah populer dan dikenal di mana-mana. Bukan hanya bermodal paras yang rupawan, namun segudang prestasi yang mereka raih sepanjang karir, membuatnya menjadi sosok Idola yang disukai hampir semua kalangan anak muda di mana-mana.

Langsung saja, inilah beberapa Girl Group Korea Terpopuler di sepanjang tahun 2019 di bawah ini:

1BLACKPINK

BLACKPINK
BLACKPINK

Girl Group Korea Terpopuler yang disebut-sebut sebagai no. 1 di Korea Selatan saat ini, adalah BLACKPINK. BLACKPINK menjadi salah satu girl group yang telah sukses di bawah naungan agensi besar YG Entertainment. Girl group yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini, tidak hanya sukses di Korea Selatan, namun BLACKPINK telah melebarkan sayapnya di dunia industri musik internasional. Nah, BLACKPINK sebelumnya telah meraih popularitas dan juga prestasi luar biasa pada setiap lagu yang telah mereka rilis. Seperti pencapaian MV Ddu Du Ddu Du yang berhasil meraih angka 700 juta viewers, dan juga trofi-trofi penghargaan di berbagai acara musik Korea lainnya. BLACKPINK yang merupakan satu-satunya girl group yang dimiliki YG Entertainment, telah menjadi salah satu ikon center dari agensi besar di Korea ini.

2TWICE

TWICE
TWICE

Lalu, Girl Group Korea Terpopuler yang selanjutnya ini, lahir dari salah satu deretan agensi besar di Korea Selatan yakni TWICE. Girl group yang satu ini, berhasil buktikan kualitasnya hingga mampu bersaing di ketatnya dunia industri musik Korea. Girl group besutan ajang survival JYP ini, memang menjadi salah satu girl group terpopuler di Korea Selatan hingga saat ini. TWICE menjadi salah satu artis kenamaan sekaligus ikon center di bawah naungan JYP Entertainment. Menjadikan TWICE sebagai penerus kesuksesan girl group besutan JYP sebelumnya, Wonder Girls hinggga Miss A yang telah lebih dulu sukses pada masanya.

3Red Velvet

Red Velvet
Red Velvet

Girl Group Korea Terpopuler yang selanjutnya adalah Red Velvet. Nah, girl group di bawah naungan SM Entertainment ini, juga menjadi salah satu girl group paling ikonik bagi SM sampai saat ini. Debut di tahun 2014 lalu, girl group yang banyak mengambil konsep girl crush ini, mempunyai tampilan penuh warna di setiap lagunya dan memang telah dianggap berhasil meneruskan tonggak kesuksesan girl group SM sebelumnya, seperti S.E.S hingga SNSD. Berbagai trofi kemenangan hingga piala penghargaan telah berhasil Red Velvet raih di sepanjang perjalanan kariernya.

4GFriend

GFriend
GFriend

Nah, kalau Girl Group Korea Terpopuler yang satu ini, juga telah berhasil meraih popularitas sepanjang perjalanan kariernya hingga saat ini, yakni GFriend. Lahir dari agensi kecil, membuat GFriend tidak kalah dengan girl group lainnya. GFriend justru telah berhasil sukses hingga membuat agensi yang menaunginya pun meraih kesuksesan luar biasa. Sejak tahun 2015 lalu, GFriend sudah berkecimpung di dunia industri musik Korea Selatan. Membuat GFriend selalu dikenal memiliki ciri khas di setiap koreografi lagunya. Nah, GFriend pun telah berhasil meraih banyak trofi kemenangan hingga piala award di berbagai acara musik Korea loh.

5MAMAMOO

MAMAMOO
MAMAMOO

Selanjutnya, masih ada Girl Group Korea Terpopuler yang lainnya, yakni MAMAMOO. Girl group yang dikenal memiliki kemampuan vokal yang luar biasa ini, memang patut menjadi salah satu deretan idol grup terpopuler hingga yang tersukses saat ini. MAMAMOO debut pada tahun 2014 lalu, dengan beranggotakan Hwasa, Solar, Moonbyul, dan juga Wheein. MAMAMOO pun menjadi salah satu artis ikonik bagi agensi yang menaunginya, yakni Rainbow Bridge World. Beberapa lagu MAMAMOO bahkan telah meraih viewers hingga jutaan views dan beberapa kali merajai chart tangga lagu Korea teratas. Tidak hanya itu, MAMAMOO juga berhasil meraih trofi kemenangan di beberapa lagu yang telah mereka rilis.

6Momoland

Momoland
Momoland

Girl Group Korea Terpopuler yang selanjutnya ada Momoland. Ya, satu lagi girl group yang juga sangat populer dan menjadi ikon center bagi agensinya. Nah, girl group pelantun lagu Bboom Bboom ini, sama halnya seperti GFriend maupun MAMAMOO, Momoland juga bukanlah girl group yang lahir dari agensi besar. Lewat agensinya yakni MLD Entertainment, Momoland akhirnya mulai banyak dikenal publik lewat lagu ikoniknya Bboom Bboom tadi setelah lama melakukan debutnya sejak tahun 2016 lalu. Momoland menjadi salah satu girl group yang telah bekerja keras dan mampu membuktikan kesuksesannya walau bukan berasal dari agensi besar.

7Everglow

Everglow
Everglow

Lanjut ke Girl Group Korea Terpopuler yang selanjutnya, ada Everglow yang beranggotakan Aisha, Sihyeon, E: U, Onda, Yiren, dan juga Mia. Everglow adalah girl group yang dikelola oleh Yuehua Entertainment, salah satu agensi talenta multinasional dari Beijing. Jadi, tidak heran girl group yang satu ini, para anggotanya bukan dari Korea tetapi paduan dari berbagai negara di dunia. Ya, Onda, E: U, Sihyeon, Mia, Yiren, dan juga Aisha adalah perpaduan yang membuat Everglow menjadi unik. Satu fakta unik dan menarik lainnya, bahwa setiap anggotanya memiliki posisi spesifik dalam Everglow. Nah, Everglow ini memulai debutnya pada Maret 2019 lalu dengan album pertama mereka yang disebut “Arrival of Everglow”.

8EXID

EXID
EXID

Kemudian, Girl Group Korea Terpopuler yang selanjutnya ada EXID. Nah, girl group yang beranggotakan Solji, LE, Hani, Hyelin, dan Jeonghwa ini, juga tidak kalah populer. EXID yang merupakan kependekan dari “Exceed in Dreaming” ini, adalah girl group di bawah naungan AB Entertainment dengan lima anggota berbakat tadi. Nah, LE, Soliji, Hani, Hyerin, dan Jeonghwa sendiri mempunyai ciri khasnya masing-masing. EXID telah melakukan debut sejak tahun 2012 lalu dengan single “Holla”. Di tahun 2014, EXID mendapatkan popularitas yang sangat tinggi dengan singlenya yang sangat sukses yakni “Up & Down”.

9Oh!GG

Oh!GG
Oh!GG

Oh!GG yang merupakan salah satu Girl Group Korea Terpopuler ini, juga tak kalah populer dengan girl group yang sudah kami bahas di atas. Nah, Yuri, Yoona, Sunny, Taeyeon dan juga Hyoyeon, adalah anggota Oh!GG yang punya ciri khasnya masing-masing. Girls ‘Generation-Oh! GG adalah unit kedua dari girl group K-pop yang sudah lebih populer yakni Girls’ Generation atau SNSD. Dibentuk pada tahun 2017, Oh!GG memulai karirnya dengan unit barunya yang terdiri dari anggota yang tersisa, karena sebelumnya di tahun 2017 ada beberapa anggota Oh!GG yang hiatus. Memulai debutnya dengan single “Lil Touch”, Oh!GG teah sukses hingga saat ini.

10(G)I-DLE

(G)I-DLE
(G)I-DLE

Nah, sampai pada Girl Group Korea Terpopuler yang ada di urutan terakhir, yakni ada girl group bernama (G)I-DLE. Girl group rookie berasal dari naungan Cube Entertainment ini, saat ini menjadi salah satu girl group populer yang dimiliki oleh Cube Entertainment yang berhasil meraih popularitas dan juga prestasi luar biasa sepanjang debutnya. Nah, (G)I-IDLE sendiri memang dianggap menjadi salah satu rookie idol yang telah berhasil sukses dengan debut pertamanya di tahun 2018 lalu. Kesuksesan (G)I-IDLE bisa terlihat dari banyaknya trofi kemenangan yang berhasil mereka raih di berbagai acara musik Korea. Bukan hanya itu, hingga penghargaan sebagai best rookie di berbagai ajang music award Korea telah diraihnya.

Nah, itulah tadi beberapa Girl Group Korea Terpopuler di sepanjang tahun 2019 ini. Banyak sekali girl group di dunia hiburan Korea Selatan yang bersaing ketat dengan karya-karya dan prestasi yang mereka torehkan. Namun, diantara banyaknya tersebut, pastilah ada beberapa girl group yang paling populer, seperti beberapa nama yang telah kami bahas di atas.