Kalau Dia Sahabat Yang Baik, Gak Akan Ucapin 5 Kalimat Ini

Sahabat Yang Baik

Kosongan – Sahabat memang bukan seseorang yang memiliki garis keluarga, apalagi saudara. Tapi setidaknya, mereka adalah orang yang terkadang selalu ada untukmu dalam segala hal. Lebih dari itu semua, kamu akan bisa merasakan bagaimana rasanya bermanfaat bagi orang lain yang bukan siapa-siapa, dari seorang sahabat. Namun sayangnya, mencari sahabat tak semudah mencari teman, apalagi mencari musuh. Kamu harus benar-benar mengenali tanda atau ciri-ciri sahabat yang baik untuk bisa menemukannya.

Betapa pentingnya kehadiran seorang sahabat, hingga sebagian orang akan merasa sepi dan sangat kehilangan jika sahabatnya pergi meninggalkan dirinya. Kenapa sahabat begitu berarti? Karena merekalah yang diluaran sana selalu menemani langkah kita. Mereka yang menmpung segala keluh kesah kita, yang tak mungkin atau berat rasanya jika kita ceritakan kepada keluarga. Meskipun pada faktanya, menjalin hubungan persahabatn itu tak selalu berjalan mulus. Tapi memiliki seorang sahabat yang baik tetaplah harus kamu usahakan. Jika ingin hidupmu leboh berwarna.

Salah satu ciri sederhana sahabat yang baik adalah dari perkataannya. Seorang sahabat yang baik untuk kamu, tak akan mudah mengatakan kalimat-kalimat yang bisa menyakiti perasaan sahabatnya sendiri. Termasuk dengan mengucapkan 5 kalimat berbahaya berikut ini.

5 Kalimat Larangan Sahabat Yang Baik

Sahabat-Yang Baik

1. Semarah apapun sahabat kamu atas sikap yang telah kamu lakukan, Mereka tak akan pernah berkata, “Aku nyesel dulu temenan sama kamu!”

Berantem itu biasa, jangankan temen, sahabat, atau saudara, bahkan suami-istri saja biasa berantem dalam rumah tangga. Penyebab kemarahannya pun juga beragam, yang sering terjadi biasanya ketika kamu melakukan sesuatu hal yang merugikan baik untuk dirimu sendiri atau utuk sahabatmu. Padahal sebelumnya dia udah ingetin ke kamu utnuk tidak melakukan hal tersebut. Tapi, bagaimanapun jengkelnya si doi sama sikap dan kelakuanmu, dia tak akan pernah berfikir menyesal udah jadi temen kamu apalagi sampai mengucapkannya. Mereka lebih memilih untuk langsung menegurmu, atau paling parah diemin kamu beberapa waktu. Tapi, habis itu pasti baikan lagi.

2. Saat kamu butuh bantuannya, dia akan langsung merespon dan gak mungkin merendahkanmu dengan kata-ata, “Dasar lemah, gitu aja gak bisa kamu!”

Saling melempar ejekan sih biasa atau ngetawain satu sama lain juga lumrah kok! Tapi kalau dia benar-benar sahabat yang baik, gak mungkin dia merendahkanmu disaat kamu benar-benar butuh bantuannya. Dia akan selalu tahu waktu yang pas untuk bercanda denganmu, karena sahabat yang baik pasti hafal kapan waktu untuk serius. Hafal banget dia sama tingkahmu, jadi pasti dia bisa membedakan dimana saat kamu ebnar-benar butuh bantuannya.

3. Kalau kamu melakukan kesalahan yang merugikan dirimu sendiri, sahabat yang baik gak akan bilang : “Salah sendiri!”

Setiap apa saja yang dilakukan oleh manusia, termasuk kamu, tidak semuanya berakhir sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga yang sering kita rasakan. Setiap keputusan yang kita ambil untuk menyelesaikan suatu masalah, tak pasti semua menghasilkan efek yang baik. Tapi, kalau dia yang ada di sampingmu itu sahabat yang baik, ketika kamu melakukan kesalahan mereka tak mungkin akan mengatakan : “Salah sendiri!” Walaupun sebelumnya mereka telah mengingatkanmu dan kamu tak mnegindahkan peringatan mereka. Sebaliknya sahabat yang baik akan segera meraih tanganmu untuk membantumu kembali berdiri. Mereka akan terus mengobarkan semangat di hatimu, agar kamu tak berlarut-larut dalam kesedihan karena suatu kegagalan.

4. Sahabat yang baik itu pasti akan selalu mengajak untuk melakukan kebaikan, bukan sebaliknya. Mereka tak mungkin bilang :”Ayolah sekali aja! Gak dosa kali!” 

Bukan sahabat yang baik jika orang yang ada bersamamu pernah mengatakan itu untuk mengajakmu berbuat yang tidak baik. Sahabat yang baik buat kamu adalah sahabat yang selalu mengingatkanmu untuk mengingat Tuhan. Terlebih mereka yang akan selalu mengajakmu untuk berbuat kebaikan.

5. Sahabat yang baik adalah yang bisa dipercaya. Mereka tak akan pernah bilang : “Awas ya! Semua rahasiamu bakalan kami bongkar!”

Sahabat memang mnejadi tempat curhat pertama kita. Karena memang sahabat yang baik selalu bisa dipercaya dan selalu menjaga rahasia temannya. So, gak ada alasan bagi mereka untuk ember ke orang lain. APalgi kalau curhatan itu masalah pribadi kamu. Kalau kamu samapi tahu ada yang ember ke orang lain, apalagi samapai ngancem. Cepat tinggalin aja! Dia bukan sahabat yang baik.

Nah, coba deh sekarang kamu timbang-timbang lagi, orang yang kamu anggap sahabat kira-kira bener sahabat yang baik gak? Jangan asal loh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.