Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan, Dan Inilah Sebab – Sebabnya!

Cara Mengatasi Mata Ikan, Dan Sebab - Sebabnya

Kosongan – Mata Ikan merupakan pengerasa lapisan kulit yang berkembang saat kulit Anda mencoba melindungi diri dari gesekan dan tekanan. Penyakit ini sering tumbuh di telapak kaki dan jari kaki atau telapak tangan dan jari tangan Anda.

Mata Ikan bisa dilihat dengan kasat mata. Jika Anda sehat, Anda perlu melakukan perawatan jika merasa tidak nyaman. Sebagian orang memiliki untuk menghindari gesekan atau tekanan sehingga membuat kapalan ini hilang. Jika Anda penderita diabetes atau kondisi lainnya, akan ada risiko lebih besar. Disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter tentang perawatan yang cocok untuk kondisi Anda.

  • Gejala Mata Ikan
  • Daerah kulit yang kasar
  • Benjolan yang mengeras dan terangkat
  • Terasa nyeri di bawah kulit
  • Kulit kering dan terkelupas
  • Penyebab Mata Ikan

Tekanan dan gesekan yang diterima berulang-ulang menyebabkan Mata Ikan tumbuh dan berkembang. Memakai sepatu yang tidak pas, terlalu ketat dan berhak tinggi menjadi salah satu alasan terjadinya Mata Ikan di kaki. Kaki Anda mungkin bergesakan dengan jahitan di dalam sepatu, ketika berjalan hal itu akan terjadi secara berulang. Tidak menggunakan kaus kaki juga menyumbang peranan dalam hal itu.

Untuk tangan, Mata Ikan biasanya tumbuh jika Anda sering melakukan kegiatan dengan menggenggam suatu benda. Bahkan alat seperti pena bisa mempengaruhi jika Anda terlalu banyak menulis.


Bagaimana cara mengobatinya?

Perawatan untuk Mata Ikan biasanya dianjurkan untuk menghindari sesuatu yang dilakukan secara berulang yang menyebabkan penyakit ini berkembang. Anda bisa menggunakan sepatu yang pas, menggunakan bantalan pelindung dan mengambil perawatan lainnya. Jika masih terasa sakit setelah melakukan perawatan sendiri, ada beberapa perawatan medis yang bisa dilakukan:

Memangkas kulit berlebih. Dokter Anda dapat menguraikan kulit yang menebal atau memangkas Mata Ikan dengan pisau bedah, biasanya selama kunjungan. Jangan mencoba ini sendiri karena bisa mengakibatkan infeksi.

Obat penghilang Mata Ikan. Dokter Anda mungkin juga menerapkan patch yang mengandung 40 persen asam salisilat (Clear Away, MediPlast, lainnya). Tambalan seperti itu tersedia tanpa resep. Dokter Anda akan memberi tahu Anda seberapa sering Anda perlu mengganti patch ini. Dia mungkin menyarankan Anda menggunakan batu apung, paku atau papan ampelas untuk menghaluskan kulit mati sebelum menerapkan tambalan baru.

Anda juga bisa mendapatkan resep untuk asam salisilat dalam bentuk gel untuk diterapkan pada area yang lebih besar. Sisipan sepatu. Jika Anda memiliki kelainan bentuk kaki yang mendasari, dokter Anda mungkin akan meresepkan bantalan sepatu yang dibuat khusus (orthotics) untuk mencegah Mata Ikan berulang kembali. Operasi. Dalam kasus yang jarang, dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi untuk memperbaiki keselarasan tulang yang menyebabkan gesekan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.