Cara Kreatif Beritahu Kehamilan Kamu, Biar Dunia Serasa Ikut Bahagia

Cara Kreatif Beritahu Kehamilan Kamu, Biar Dunia Serasa Ikut Bahagia
Cara Kreatif Beritahu Kehamilan Kamu, Biar Dunia Serasa Ikut Bahagia

Kosongan – Kehamilan, secara keilmuan, adalah pertumbuhan dan perkembangan janin intrauterin mulai sejak konsepsi (pembuahan) dan berakhir sampai kelahiran janin tersebut. Normalnya kehamilan tidak lebih dari 280 hari (40 minggu, atau 9 bulan lebih 7 hari) terhitung sejak hari terakhir haidh terakhir. Kehamilan merupakan suatu yang terjadi dalam rangka melanjutkan keturunan secara alami pada manusia.

Kehamilan disebut-sebut sebagai fase kehidupan yang indah bagi perempuan. Kehamilan juga disebut sebagai fase kehidupan kedua bagi seorang mereka. Seorang perempuan dalam mengabarkan pada suami atau keluarga kalau sedang berada dalam kondisi hamil, tentu saja harus dilakukan dengan cara yang luar biasa pula, terutama jika itu adalah kehamilan pertama dari si perempuan tersebut.

Jika sobat kosongan, yang perempuan, baru saja melakukan uji kehamilan menggunakan test pack dan baru tau jika sedang dalam kondisi hamil, bagaimana sobat kosongan akan memberitahu semua orang? Nah, lebih kreatif, yuk, sobat kosongan, supaya terasa bahagia dan serasa dunia ikut merayakannya juga. Berikut ini beberapa cara berbeda nan kreatif untuk mengabarkan kehamilan sobat kosongan atau istri sobat kosongan.

Cara Kreatif Beritahu Kehamilan Kamu, Biar Dunia Serasa Ikut Bahagia

Beritahukan via aplikasi chatting

Jika sobat kosongan menggunakan aplikasi chatting seperti Whatsapp atau Line untuk melakukan kontak dengan teman dan keluarga, gunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Upload dan pamerkan foto hasil tes yang ada di alat uji kehamilan dan kirim ke semua kontak teman dan anggota keluarga, sobat kosongan. Mungkin awalnya mereka akan kaget, tapi setelah beberapa saat, inbox dari aplikasi chatting sobat kosongan akan dipenuhi dengan pesan bernada ucapan selamat.

Beri mereka kue, dan tuliskan ‘Saya Hamil’

Membuat kue serta membagikannya ke teman dan keluarga demi menjadikan pengumuman kedatangan anggota keluarga baru yang ada di perut sobat kosongan terdengar unik, bukan? Buat banyak kue dan tuliskan dengan krim atau selai tulisan ‘saya Hamil’ di kue tersebut kemudian kirimkan ke semua teman dan keluarga. Ketika mereka membuka bungkus kue dan melihat, mereka akan kaget dan ikut senang.

Katakan dengan bunga

Memberikan bunga selalu bisa menjadi cara yang terbaik untuk mengekspresikan kebahagiaan, apapun bentuk kebahagiannya. Agak terkesan tanpa upaya sih, tapi tetap saja cara ini keren. Beli beberapa karangan bunga dan kirim ke semua teman dan keluarga
Jangan lupa kirimkan juga karangan bunga tersebut untuk orang tua dan mertua sobat kosongan. Jangan untuk menambahkan kertas kecil yang akan bertuliskan “Saya sedang senang karena akhirnya saya hamil. Ayah, ibu, bersiaplah untuk menjadi kakek dan nenek.” Tidak lama kemudian, sobat kosongan pasti akan menerima ucapan selamat dari mereka.

Katakan dengan boneka

Sebenarnya, cara ini sama dengan cara di atas: terkesan tanpa usaha, namun sebenarnya keren. Belilah beberapa boneka berukuran kecil untuk semua teman dan anggota keluarga, termasuk kedua orang tua. Sisipkan kertas khusus pada boneka tersebut dan tuliskan “Saya hamil dan keluarga kami akan kedatangan anak yang sangat lucu.” Ketika teman dan keluarga sobat kosongan menerima boneka itu, mereka akan kaget dan segera menghubungi balik untuk mengucapkan selamat atas kehamilan sobat kosongan.

Upload ke Sosial Media

Jika sobat kosongan merupakan aktifis Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lain, maka cara ini merupakan cara yang sangat baik. Saat membuat status tentang, jangan secara langsung mengungkapkan kehamilan secara langsung tapi gunakanlah semacam kode-kode seperti “Tunggu 9 bulan lagi, ya.” Ketika teman dan keluarga membaca status tersebut, mereka akan mencoba menerka-nerka maksudnya. Ketika mereka berhasil mengetahui maksudnya, mereka akan kaget. Siapkan diri sobat kosongan untuk menerima banyak reaksi dan komentar bernada ucapan selamat. Sungguh menyenangkan membuat orang lain penasaran.

Buat meme

Kalau misalkan sobat kosongan memang berniat untuk bersenang-senang, maka buatlah pengumuman berita kehamilan menggunakan bantuan meme. Misalnya, sobat kosongan bisa membuat meme berbentuk poster film palsu yang berisi sobat kosongan dan suami sedang berada di ujung tempat tidur bayi dengan wajah tersenyum. Tambahkan tulisan seperti ‘yang dinantikan telah datang’.

Kirimkan meme berbentuk poster film palsu tersebut pada semua teman dan anggota keluarga. Mereka akan merasa gembira atas kehamilan sobat kosongan, dan mungkin mereka juga akan tertawa pada meme yang sobat kosongan buat.

Menggunakan kartu ucapan

Mungkin ini merupakan cara yang paling old school alias jadul diantara semua cara yang ada di list ini. Pertama tulis saja apapun yang akan terdengar manis pada kartu ucapan tersebut, dan kemudian kirimkan ke semua teman dan anggota keluarga. Jangan lupa, tuliskan ‘segera’ agar langsung mereka baca.

Itulah 7 cara kreatif nan menyenangkan untuk memberitahu kehamilan sobat kosongan pada orangtua, keluarga dan teman-teman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.