5 Browser Terbaik Untuk Browsing Dengan Cepat di PC

Browser Terbaik

Pada era seperti ini, berselancar di internet sudah menjadi aktivitas sehari-hari kita semua. Untuk memenuhi kegiatan berselancar di internet dengan cepat, peran browser yang cepat dan mudah sangatlah penting.

Sebelum kita lanjut, ada baiknya kita mengetahui apa itu browser terlebih dahulu. Dilansir dari wikipedia, web browser atau dalam bahasa Indonesianya adalah penjelajah web merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk mengakses informasi-informasi yang ada di internet. Informasi-informasi tersebut disajikan dalam bentuk halaman web, gambar, video, atau konten lainnya.

Pada artikel ini, kami akan memberikan 5 browser terbaik yang menurut kami cocok untuk kamu gunakan. Beberapa browser dibawah ini mendukung banyak platform seperti Windows, MAC, Linux, dan ada juga yang mendukung Android. Browser-browser yang kami pilih adalah browser yang mudah digunakan, ringan, dan cepat.

5 Browser Terbaik Saat Ini

Sebenarnya, mencari browser terbaik bisa anda cari sendiri dengan beberapa hal yang menjadi acuan. Misalnya saja, dari segi kecepatan browser tersebut, berat atau tidak saat digunakan atau bisa juga dari ekstensi yang ada. Browser terbaik menurut Kosongan.id belum tentu menjadi browser terbaik menurut kalian, tapi kalian bisa menggunakan artikel browser terbaik ini untuk referensi kalian mencari browser.

1Google Chrome

Google Chrome adalah browser terbaik yang menempati urutan pertama menurut Kosongan.id. Google Chrome adalah sebuah browser yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa teknologi yaitu Google. Google Chrome pertama kali dirilis pada tanggal 2 September 2008 dan sudah mendapatkan banyak sekali update.

Sebagai browser terbaik yang pertama, Google Chrome tentunya harus memiliki kelebihan dibandingkan browser lain. Salah satu kelebihan yang dimiliki Google Chrome adalah Manajemen Profil yang bisa membuat kita melihat data seperti riwayat pencarian, tab, bookmark, kata sandi, dan lain sebagainya. Bukan itu saja, Google Chrome juga memiliki banyak ekstensi yang bisa di install dengan mudah dan cepat.

Google Chrome sendiri saat ini sudah menguasai pasar browser dunia, memiliki lebih banyak pengguna daripada browser lain. Google Chrome sangat ringan untuk digunakan di PC anda, tapi beberapa pengguna internet mengatakan bahwa browser ini terlalu banyak mengkonsumsi ram.

2Mozilla Firefox

Browser terbaik di posisi kedua adalah Mozilla Firefox. Sebuah browser yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Mozilla Firefox memiliki popularitas yang tinggi dan menjadi rival browser Google Chrome, hal itu membuat browser yang satu ini menjadi alternatif Google Chrome. Browser ini membuat perubahan besar pada tampilan di versi 57-nya yang dirilis tahun lalu.

Mozilla Firefox versi terbaru lebih baik daripada versi terdahulunya, desain yang enak dipandang menjadi salah satu kelebihan dari browser ini dan adanya alat screenshot bawaan yang mudah digunakan.

Browser yang dikatakan menjadi alternatif Google Chrome ini mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Fitur yang ditawarkan Mozilla Firefox ini juga tidak kalah hebat dengan Google Chrome. Jadi, tidak ada salahnya mencoba kehebatan browser ini untuk berselancar di internet.

3Chromium

Jika ada yang mengatakan Chronium adalah Google Chrome itu sebagian benar dan sebagian lagi salah. Chromium adalah browser dengan sumber yang terbuka. Google mengembangkan Google Chrome dari Chromium ini. Chromium mungkin tidak terlalu populer seperti Google Chrome. Tapi browser ini memiliki fitur dan tampilan yang hampir mirip seperti Google Chrome. Di browser ini juga kamu dapat masuk menggunakan akun Google kamu seperti yang kamu lakukan di Google Chrome.

4Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Browser ini adalah browser bawaan yang ada di Windows 10. Tidak ada salahnya jika kita menyebut Microsoft Edge adalah pengganti Internet Explorer yang sudah ketinggalan zaman. Microsoft Edge hadir dengan tampilan yang baru untuk menggantikan Internet Explorer.

Bukan hanya tampilan, Microsoft Edge juga memberikan kemudahan kita untuk berselancar di internet dengan cepat dan mudah. Microsoft Edge memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan browser lain. Sayangnya, ekstensi browser untuk Microsoft Edge masih sangatlah dikit jika dibandingkan dengan Google Chrome atau Mozilla Firefox yang memiliki banyak ekstensi browser.

5UC Browser

Selain menjadi browser terbaik android, UC Browser juga menjadi salah satu browser terbaik untuk PC. Sama seperti Google Chrome, UC Browser dikembangkan berdasarkan proyek browser Chromium. Hal itu membuat UC Browser bisa menggunakan ekstensi browser yang sama dengan Google Chrome.

Walaupun dikembangkan dari Chromium, UC Browser memiliki keunikannya tersendiri. Seperti adanya fitur kustomisasi browser, dan fitur lainnya. Di UC Browser juga kamu bisa masuk dengan akun Google dan menyimpan data riwayat penjelajahan kamu, dan lain sebagainya.

Nah, diatas adalah 5 browser terbaik di pc yang dapat kamu gunakan untuk berselancar internet. Mengakses situs web akan terasa lebih cepat jika kamu menggunakan browser yang cepat dan ringan. Tidak ada salahnya untuk memasang satu atau dua browser diatas. Tapi ingat, kamu tidak boleh memasang semua browser di laptop kamu karena nantinya browser yang tidak terpakai dapat memberatkan laptop kamu karena perangkat lunak yang tidak terpakai itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.