5 Anime Dengan Karakter Bishounen Berkepribadian Unik

animeikemen
Sederet ikemen dengan kepribadian unik

KosonganBishounen adalah istilah laki-laki muda tampan dalam bahasa Jepang yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi para otaku. Kehadiran para Bishounen dalam anime juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Ada berbagai jenis karakter laki-laki yang biasanya muncul dalam sebuah serial anime. Yang paling populer biasanya yang berkepribadian tenang dan cool. Mulai dari sosok pendiam misterius yang bersikap dingin, hingga yang pendiam pemalas seperti koala yang bikin gemes.

Hampir semua anime pasti memiliki Bishounen-nya masing-masing, namun tidak semuanya memfokuskan cerita pada karakter tersebut. Berikut ini beberapa serial anime dengan ikemen berkepribadian unik yang bisa kamu tonton. Sebagaian dari anime berikut bergenre drama kehidupan sederhana dengan bumbu komedi maupun teka-teki.

5 Anime Dengan Bishounen Berkepribadian Unik

5Tanaka-Kun Wa Itsumo Kedaruge

Ketika semua remaja SMA pada umumnya memiliki energi yang tak pernah habis dan selalu melakukan kegiatan fisik, berbeda dengan Tanaka. Tanaka adalah remaja laki-laki yang selalu lesu, sesuai dengan judulnya (Tanaka-kun is Always Listless). Laki-laki bertumbuh kurus dan berkulit pucat ini selalu tampak seperti koala yang hobinya tidur melulu. Ia bisa tertidur dimana saja dan seringkali kelewatan jam istirahat karena ketiduran di taman sekolah.

Untuk ia memiliki sahabat yang senantiasa membopong Tanaka ketika syndrome lesunya sedang kumat, Oota. Sifat pemalas yang dimiliki Tanaka ternyata tidak membuatnya lepas dari perhatian teman-temannya. Ketua kelas yang cantik dan populer Shiraishi justru diam-diam menyimpan rasa pada Tanaka yang selalu terlihat tenang. Ada pula Miyano, gadis cilik ceria yang ingin berguru pada Tanaka untuk menjadi pemalas.

4Hyouka

Karakter berikut ini juga pemalas dan hobi menghemat tenaga, tapi berbeda dengan Tanaka yang hanya pemalas, Oreki Houtaro sebetulnya murid SMA yang sangat jenius.

“Jika aku tak perlu melakukannya aku tak akan melakukannya, jika aku harus melakukannya, maka akan aku selesaikan dengan cepat”

Itu ‘lah sepenggal qoute yang selalu diucapkan oleh Oreki ketika disinggung oleh temannya. Namun, Oreki mulai menggunakan kemampuannya ketika ia bergabung dengan klub sastra di sekolahnya dan bertemu dengan seorang gadis imut yang selalu penasaran bernama Eru Chitanda. Chitanda selalu penasaran akan kejadian sederhana namun menimbulakn pertanyaan yang terjadi di sekitar mereka. Untuk menenangkan Chitanda, Oreki akhirnya mulai menggunakan kejeniusannya untuk memecahkan misteri tertentu.

3Handa-kun

 

Anime dengan bishounen berkepribadian unik satu ini merupakan prequel dari salah satu anime drama kehidupan populer, Barakamon. Serial ini menceritakan masa muda Seishuu Handa ketika masih duduk di bangku SMA. Semasa SMA, Handa ternyata mengidap paranoia tentang teman-teman di sekolahnya. Karena trauma masa lalu tertentu, Handa menjadi pemuda yang selalu memiliki pemikiran negatif pada setiap orang di sekolahnya. Ia beranggapan bahwa setiap orang membenci dirinya tanpa alasana yang jelas. Ironisnya, hal itu diseababkan oleh satu-satunya teman Handa yang ia yakini sebagai teman terbaik yang mampu menerima ia apa adanya.

Alih-alih dibenci, Handa sebetulnya adalah murid paling populer di SMA-nya. Semua murid tidak berani mendekatinya karena ia terlalu “diagungkan”. Anime satu ini dijamin bakal bikin kamu ketawa lepas sekaligus miris dengan keadaan Handa. Kamu mungkin juga akan geregetan karena Handa tak henti-hentinya jatuh dalam perasaan dimana ia merasa dibenci.

Setiap episodenya, Handa akan mengalami suatu kejadian yang mempengaruhi satu demi satu karakter untuk menjadi penggemar bahkan pengabdi setianya. Tapi tentu saja, Handa tidak juga menyadari bahwa dirinya sedang dikagumi.

2Sakamoto Desu Ga

Jika Handa-kun memiliki kepribadian yang selalu rendah diri, karakter berikut ini justru sadar akan betapa keren dirinya. Sakamoto adalah remaja SMA yang telah mencuri perhatian setiap orang di SMA karena tindak tanduknya yang selalu tampak keren secara hiperbola. Mulai dari gayanya saat melakuakn piket kelas, makan siang, menerima hukuman, selalu ia lakukan dengan pose keren. Sakamoto juga memiliki banyak penggemar yang mengagumi ketampanan dan kekerenannnya.

Namun, tak sedikit murid laki-laki yang juga tidak menyukai Sakamoto yang dianggap sok keren. Kerap menjadi sasaran bullying, Sakamoto selalu lihai dalam memanfaatkan moment yang seharusnya memalukan justru membuatnya makin tampak keren. Hal ini pastinya bikin kesal bagi para murid yang membencinya.

Menononto Sakomoto Desu Ga, kamu dijamin bakal geleng-geleng kepala dan gak habis pikir dengan kekerenan Sakomoto yang keterlaluan. Komedi yang disajikan bersifat hiperbola atau lebay, tapi justru hal tersebut yang membuat anime ini jadi seru untuk di saksikan.

1Saiki Kusuo No Psi Nan

Ini dia karakter bishounen paling powerful dan tak terkalahkan. Saiki adalah remaja berrambut merah muda mencolok yang dikaruniai kekuatan super sejak lahir. Tak hanya satu kekuatan super, tapi ia memiliki hampir semua jenis kekuatan yang pernah kamu ketahui. Mulai dari telekinesis, terbang, teleportasi, telepati, dan masih banyak lagi.

Dengan semua kekuatan tersebut, harusnya Saiki bisa terkenal bahkan menguasai dunia. Namun ia justru merasa kesulitan dengan kekuatannya dan sebisa mungkin merahasiakannya dari teman-temannya. Dengan kekuatannya, ia juga bisa membaca pikiran setiap teman disekitarnya yang menurutnya konyol dan bodoh. Ada pula perempuanyang tampaknya manis dan baik ternyata memiliki kepribadian palsu dan manipulatif.

Dengan kekuatannya, Saiki selalu menghindar dari teman-temannya, tapi tak jarang juga usahanya gagal. Anime satu ini bergenre komedi dengan alur cerita yang cukup cepat. Setiap karakter juga didesain mencolok dengan kepribadian yang tak kalah unik dari pemeran utamanya.

Itu tadi 5 bishounen dengan kepribadian unik, yang mana favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.