Basic Guide Sona League of Legend, Champion Sempurna Untuk Newbie

5. sona basic guide

Kosongan – Bagi para pemula, League of Legend bukanlah game yang bisa kamu kuasai dalam semalam. Terutama bagi kamu yang benar-benar baru mencoba multiplayer online battle arena.

Sebagai pemain pemula, kamu harus memahami cara bermain dan menguasai medan dengan Champion-mu. Jangan asal memilih Champion hanya karena mereka memiliki senjata hebat dan populer. Yang ada kamu malah kualahan dan di bully oleh pemain lainnya. Ada beberapa champion mudah yang bisa kamu mainkan. Salah satunya adalah Sona, Maven of The Strings.

Sona Abilites

2.basic guide sona

Untuk basic guide Sona, ada baiknya kamu memahami ability yang dimiliki oleh champion satu ini. Semua ability Sona memiliki range yang luas dan membuat kamu tidak perlu terlalu dekat dengan lawam yang agresif. Sona memiliki berbagai ability yang harus kamu kenakan dengan bijak agar tidak terbuang sia-sia.

  • Q: Hym of Valor, merupakan aura biru yang dapat memberika damage pada dua lawan terdekat. Jika tepat sasaran, Sona akan mendapatkan bonus 10 koin.
  • W: Aria of Perseverance, mengirimkan melodi hijau yang menyembuhkan diri sendiri serta champion satu time yang terluka. Jika champion satu tim memasuki auro hijau, mereka juga akan memiliki shield yang dapat melindungi mereka.
  • E: Song of Celerity, aura melodi dengan aura ungu yang akan menambah speed diri sendiri dan champion satu tim terdekat.
  • R: Crecendo, adalah ultimate ability miliki Sona yang memiliki stunned power yang kuat, sekaligus memiliki damage yang besar untuk champion lawan yang sudah terluka.

Sona Builds/Items

Sebagai pemain pemula, biasanya kamu lupa dengan items dan builds yang sangat esensial dalam League of Legends. Dengan builds yang tepat, champion yang kamu mainkan bisa menciptakan damage yang besar maupun pertahanan yang membuat kamu susah mati.

Berikut adalah builds/items guide untuk Sona.

sona_builds_items


What to do as Sona?

Setelah memahami ability serta builds/items Sona, berikutnya simak cara memainkan Sona dalam penjelas sederhana berikut ini.

1Mengambil spells yang tepat.

Sebagai pemain pemula, hal yang seringkali menyusahkan adalah kamu akan merasa mudah sekali dihabisi oleh lawan. So, pililah spells yang dapat menyelamatkanmu di saat genting.

Disarankan untuk mengambil Heal dan Flash. Heal bisa kamu gunakan ketika darah mulai menipis dan W mu tidak siap untuk digunakan. Flash bisa kamu gunakan untuk kabur di saat genting.

2Ambil peran sebagai tim Support.

Ambillah peran sebagai SupportĀ  dalam timmu. Peran satu ini cukup mudah dimainkan jika kamu menggunakan Sona. Support memiliki peran untuk melindungi champion lainnya, biasanya kamu akan satu lane dengan ADC yang lemah namun memiliki damage yang besar.

Kamu juga memilikitugas untuk membantu champion lain membunuh monster di jungle area. Kamu juga tidak perlu membunuh banyak minion untuk mendapatkan koin, biarkan champion satu timmu yang memakan minion, karena ability Sona bisa membuatnya mendapatkan cukup koin dengan menyerang lawan dan menghancurkan turret.

Sona merupakan champion Support yang sempurna. Kamu tidak perlu membidik atau mempelajari trick khusus dalam menggunakan ability yang dimiliki. Kamu hanya perlu menyembuhkan, membantu pergerakan, dan men-stunned lawan, sisanya biar champion lain yang membunuh para lawan.

3Menentukan ability yang tepat.

Pada awal pertarungan, unlock Q, agar kamu bisa melakukan serangan, namun tetap jaga jarak dari champion lawan. Kemudian unlock W agar kamu bisa menyembuhkan diri dan champion timmu. Kamu bisa memilih untuk me-unlock E pada akhir-akhir pertempuran. Hanya dengan Q, W, R, kamu sudah bisa menjadi Support yang memiliki kekuatan full untuk melindungi champion satu tim.

4Jangan menyerang sendirian dan tidak perlu khawatir dengan kill count.

Sona sebetulnya juga dapat membunuh dan bisa sangat mematikan. Namun sebagai pemula ada baiknya kamu hanya menjadi penolong dan tetap hidup. Karena jika kamu sering mati, tim lawan akan semakin kuat. Hal ini perlu kamu perhatikan ketika kamu adalah pemain paling lemah dalam tim-mu.

Usahakan selalu berada dekat dengan pemain lain yang dapat menyerang. Kamu sudah sangat berguna jika dapat melindungi champion tim dengan W dan menghasilkan assist dengan membantu champion satu tim membunuh lawan.

5Jika ragu, segera jauhi lawan dengan darah yang full.

Kelemahan Sona yang perlu diperhatikan.

Ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Sona. Jangan melakukan serangan dari belakangan atau bersembunyi dalam bush dan membuat serangan mendadak ala assasin atau ADC. Yang ada kamu yang kalah cepat dan dibunuh oleh champion lawan.

Sona juga tidak lincah sehingga sering menjadi sasaran empuk dan mati dalam gang scenario. Sona memiliki crowd control yang buruk, so, stay behind.

Ketika ADC bersembunyi dalam bush, tugasmu adalah memancing champion lawan untuk mendekat. Stunned, kemudiaan biarkan ADC yang memberikan full damage.

6Cara menggunakan Crecendo yang benar.

Ultimate Sona adalah Crecendo (R), cahaya emas yang akan membuat para lawan dalam jarak tertentu menari dan memberi peluang pada tim untuk melakukan serangan maksimal. Gunakan R ketika darah lawan masih penuh, hal ini akan sangat membantu timmu dalam menghabisi champion lawan.

Terlebih ketika champion lawan sedang berkumpul dalam jarak yang dekat. Crecendo mampu men-stunned lebih dari satu champion selama masih dalam range-nya. Tugasmu bukan membunuh, tapi membantu tim membunuh. Jika assist-mu banyak, hal tersebut bisa menjadi prestasi bagi pemain Support.

Itu tadi basic guide Sona yang kami susun dengan sederhana dan mudah dimengerti bagi kamu pemain League of Legend pemula. Selamat bermain and be the legend!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.