Jangan Asal Gaya!! Pikirkan Juga Bahaya Pakai Pakaian Ketat

Bahaya Pakaian Ketat

Kosongan Semakin hari rasanya perkembangan di dunia fashion terus terjadi. Gaya busana diciptakan dari tangan-tangan para perangcang dengan bentuk yang beragam dan sedemikian rupa uniknya. Dari beberapa banyak gaya busana yang digunakan kebanyakan orang, slim fit style menjadi yang paling digemari. Ya! Slim fit style adalah gaya busana ketat yang dibuat dengan pola mengikuti lekuk tubuh si pemakai alias ketat. Terutama para perempuan, sebagian besar dari mereka gemar sekali menggunakan gaya busana seperti ini. Bahkan, jarang sekali terpikir oleh mereka jika bahaya pakai pakaian ketat ternyata bisa jadi masalah yang berat loh!

Boleh sajalah kita memperhatikan tentang gaya fashion yang up to date, biar gak dikira ketingalan jaman. Tapi, kesehatan tubuh adalah salah satu yang harus juga diperhatikan, bahkan lebih penting dari hanya sekedar mengikuti trend fashion. Banyak sekali sebenarnya efek negatif dari menggunakan pakaian ketat ini. Selain akan mengurangi kenyamanan, bahaya pakaian ketat juga bisa menimbulkan beberapa disfungsi tubuh loh!

Simak ulasan kami berikut ini.

Bahaya Pakaian Ketat

1. Menghambat kelancaran aliran darah

Hal ini sangatlah mungkin terjadi pada tubuh kamu ketika sedang menggunakan jenis-jenis pakaian slim fit. Tekanan yang disebabkan dari pakaian inilah yang akan menjadi penghambat aliran darah dalam tubuh. Seperti saat kamu pasangkan karet gelang di jari tangan dengan ketat, tentu jari tersebut akan membiru karena aliran darah yang tidak lancar. Nah, begitu juga saat kamu menggunakan pakaian ketat, bahaya yang sama juga akan mengintai tubuh kalian.

2. Resiko Gangguan Varises

Banyak sekali kita temukan baju-baju model sekarang yang bertekstur keras dan ketat. Baju seperti ini sangat besar kemungkinannya akan menjadi pemicu timbulnya resiko varises. Dari sebuah hasil penelitian terungkap, jika tak kurang dari 31% wanita di dunia mengalami varises yang diakibatkan kebiasaan buruk mengenekan pakaian bertekstur ketat, baik berupa baju maupun celana.

3. Mengganggu saluran pencernaan

Akan sering terjadi ketika kamu sedang memakai celana jeans atau jenis lainnya yang ketat. Pada bagian lingkar pinngul dan perut, celana ketat akan cenderung mengecil. Nah, posisi seperti itulah yang akan menyebabkan adanya penekanan kuat di bagian perut. Bahaya pakaian ketat seperti ini jelas akan menghambat laju kerjeanya saluran pencernaan terutama yang terjadi di dalam perut.

Jika kondisi tersebut berlangsung cukup lama bahkan dengan intensitas yang sangat sering, tentu besar kemungkinannya untuk menimbulkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan saluran pencernaan. Bahaya pakaian ketat seperti ini yang sering terjadi umumnya adalah sembelit, nyeri di bagian usus, hingga kram perut.

4. Mengganggu saluran pernapasan

Nah, ini juga akan sangat sering dialami oleh kamu yang seringkali menggunakan pakaian ketat untuk aktivitas sehari-hari. Penekanan pada bagian perut tentu juga akan mengganggu kelancaran udara yang dari proses pernafasan dalam tubuh. Terutama untuk jenis pakaian yang cenderung ketat di bagian dada, sering terjadi parapenggunanya mengeluhkan sesak nafas. Jika bahaya pakaian ketat satu ini dibiarkan saja, tentu akan sangat mengganggu kenyamanan kamu bahkan bisa menimbulkan stress serta penurunan tingkat konsentrasi.

5. Gangguan otot yang mengakibatkan nyeri punggung, pinggang, dan sekitarnya

Gangguan fisik seperti ini tak melulu terjadi ketika kamu sedang lelah bekerja, terlalu lama berdiri, duduk atau yang lainnya. Pakaian ketat yang kamu kenakan juga bisa menjadi pemicu timbulnya sakit pada bagian punggung, pinggang, dan sejenisnya loh!

Sebabnya adalah pakaian ketat yang kamu kenakan akan memberikan tekanan pada otot-otot tertentu. Dan jika kondisi tersebut terjadi dengan durasi waktu yang cukup lama tentu akan sangat tidak baik. Gejala gangguan tersebut biasanya diawali dengan kesemutan.

6. Terjadinya selulitis pada kulit

Jika selulit adalah istiah untuk tumpukan lemak yang ada di lapisan terluar kulit, berbeda dengan selulitis. Selulitis sendiri adalah kondisi dimana di jaringan kulit yang berada di permukaan atau dibawah kulit paling luar yang terjadi peradangan. Peradangan tersebut diakibatkan karena gesekan yang terjadi. Biasanya saat kamu menggnakan pakian ketat akan timbul bekas di tubuh, nah di bekas ini seringkali akan terasa gatal. JIka kamu menggaruknya secara tak sadar kebiasaan tersebut akan menjadi timbulnya selulitis.

7. Menyuburkan jamur di miss V

Bahaya pakaian ketat selanjutnya yang harus diperhatikan oleh para kaum hawa adalah yang satu ini. Dimana kelembaban udara yang meningkat akibat menggunakan celana atau pakaian ketat akan sangat mneguntungkan bagi jamur untuk berkembang biak. Dan yang terjadi adalah meningkatnya bakteri atau kuman jahat yang menyebar di daerah-daerah sensitif wanita.

8. Menurunkan kualitas sperma

Dan bahaya pakaian ketat terakhir ini tak kalah menakutkan bagi para pria. Pakaian ketat terutama celana akan memberikan tekanan pada bagian testis. Jika hal tersebut berlangsung cukup lama dan sangat sering, maka tekanan yang terjadi pada organ intim tersebut akan menghambat produksi sperma pria bahkan lebih dari itu kualitas sperma yang dihasilkan juga akan mengalami penurunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.