Asus ZenFone 5Q Dengan 4 Kamera Harga Cuma 3 Jutaan

Asus Zenfone 5Q

Kosongan – Kebutuhan kamera smartphone dengan kualitas yang bagus, menjadi salah satu pilihan ketika anda memutuskan untuk mengganti smartphone lama anda. Karena kini, kamera dari smartphone fungsinya menjadi sangat penting untuk mengabadikan setiap momen yang ada. Terutama untuk kebutuhan social media, dan semua terjawab dengan hadirnya varian baru dari Asus yaitu Asus Zenfone 5Q.

Yang mengejutkan dari Asus Zenfone 5Q ini adalah, memiliki 4 buah kamera yang kualitasnya termasuk jempolan dan tentu harganya juga cukup menarik. Memang untuk varian Asus Zenfone 5Q lebih menonjolkan di sektor kameranya. Dan berikut ulasan kami, untuk smartphone terbaru dari Asus.

Mengulas Lebih Dalam Asus Zenfone 5Q Dengan Kamera Wide Angle

Melihat Desain Dan Layar Dari Asus Zenfone 5Q

Desain dari Asus Zenfone 5Q terlihat cukup menarik dan kekinian. Dimana sudah menggunakan bahan metal berlapis kaca di bodi belakangnya. Sehingga anda bisa bercermin di bodi belakang smartphphone ini. Jadi, desain dari smartphone ini tidak kalah dengan seri sebelumnya yaitu Asus Zenfone 5 yang rilis tahun 2018.

Asus Zenfone 5Q

Pada bagian layar, Asus Zenfone 5Q menggunakan layar 6.0 inci yang sudah beresolusi 18:9 yang FULL HD. Dari segi perwarnaan pada layar sudah memiliki kerapatan 402 ppi, sehingga dengan layar 6 inci, layar akan sangat terlihat jernih untuk menonton video maupun melihat foto.

Sektor Dapur Pacu Asus Zenfone 5Q

Pada bagian prosessor, Asus Zenfone 5Q menggunkan chipset dari Snapdragon 630 dengan RAM 4GB internal 32 GB atau 64 GB. Jadi pengalaman untuk menjalankan aplikasi maupun game, sudah tidak ada masalah lagi. Untuk skor benchmark antutu juga mendapatkan sekitar 70.000, dan nilai tersebut sudah cukup baik untuk smartphone kelas menengah.

Sistem operasi yang digunakan oleh Asus masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat, yang nantinya akan di upgarde ke Oreo 8.0. Sedangkan UI yang digunakan oleh Asus Zenfone 5Q ini adalah zenUI 5.0 yang terbaru. Dimana keunggulan dari UI ini adalah, performa smartphone menjadi lebih ringan serta adanya fitur-fitur baru seperti AI atau artificial intelligence yang bisa anda gunakan.

Kualitas Kamera Wide Angle Asus Zenfone 5Q

Yang menjadi nilai jual utama Asus Zenfone 5Q sebenarnya adalah dual kamera utama 16 MP dan 13 MP dengan resolusi wide angle 120 derajat. Sehingga sangat cocok untuk anda yang suka mengambil foto panorama, selfie bersama teman-teman anda, atau mengambil object secara luas.

Asus Zenfone 5Q

Dual Kamera depannya pun tidak main-main, dimana keduanya beresolusi 20 MP Full HD yang sudah dilengkapi LED flash bila selfie dalam kondisi gelap. Untuk kualitas foto, kamera Asus Zenfone 5Q berada di atas rata-rata untuk smartphone kelas menengah. Ketajaman foto maupun akurasi warna sudah sangat enak dilihat, karena keempat kamera sudah menggunakan teknologi dari Sony.

Untuk hasil video dimana Asus Zenfone 5Q mampu merekam hingga resolusi 4K, serta sudah dilengkapi EIS atau Elektronic Image Stabilizer. Yang membuat video tidak goyang maupun blur ketika anda merekam sambil berjalan. Dan fungsi EIS bisa berjalan di keempat kamera, jadi bila anda ingin membuat video vlog menggunakan kamera depan sudah tidak jadi masalah lagi.

Ketahanan Baterai Lipo Dan Konektifitas

Asus Zenfone 5Q menggunakan baterai lipo dengan kapasitas hanya 3300 mAh, yang ketahanannya sangat standar dan biasa saja. Tapi, menariknya smartphone ini sudah dilengkapi konektifitas NFC. Dimana untuk fungsi NFC sendiri sangat berguna untuk melakukan transaksi dengan mudah.

Apakah Wajar Harga Asus Zenfone 5Q Tiga Jutaan?

Smartphone Asus Zenfone 5Q merupakan varian baru asus untuk kelas menengah, yang digadang-gadang akan mampu menghancurkan dominasi Xiaomi. Dan menurut kami, harga Asus Zenfone 5Q yang dipatok tepatnya sekitar Rp 3.500.000,-. merupakan harga yang wajar. Bahkan harga tersebut terbilang overprice, karena Asus Zenfone 5Q memiliki fitur yang sangat lengkap.

Mulai dari desain yang sangat keren dan tipis, layar 6 inci yang sangat tajam, dan performa kamera yang ok. Ditambah lagi adanya fitur kecerdasan buatan di zenUI 5.0 dan NFC, menjadikan Asus Zenfone 5Q unggul di segala sektor. Jadi bila anda ingin memiliki smartphone tiga jutaan rasa flagship, tidak ada salahnya membeli smartphone ini. Demikian ulasan dari Asus Zenfone 5Q, Semoga bermanfaat terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.