Asus Rilis Tiga Smartphone Terbaru

Asus Rilis 3 Smartphone Terbaru
Asus Rilis 3 Smartphone Terbaru

Kosongan – Asus Indonesia memperkenalkan ketiga smartphone terbarunya dalam acara #BackTo5 & #BackToLive di Hotel Four Season, Jakarta pada Kamis (17/5). Ketiga smartphone terbaru adalah Asus ZenFone 5 dan 5Z, serta Asus ZenFone Live. Selain sebagai ujung tombak baru pemasaran Asus di Indonesia, ketiga smartphone tersebut dihadirkan sebagai bukti dari komitmen Asus untuk menghadirkan inovasi smartphone terbaik untuk semua segmen.

Pihak Asus mengklaim, ZenFone 5 dan 5Z memberikan pengalaman AI yang lebih canggih dan kualitas kamera yang lebih baik. Sementara, ZenFone Live L1 justru menawarkan berbagai fitur yang populer: layar lebar, baterai kuat, dan sistem penguncian hands-free.

Seri ZenFone 5 dklaim diciptakan untuk para pengguna yang gemar mengabadikan dan berbagi momen sehari-hari dalam foto-foto yang berkualitas. Seri ZenFone 5 juga disebut-sebut cocok bagi para pemerhati perkembangan teknologi terbaru. Dibekali dengan dual-kamera dengan layar 6.2 inci, ZenFone 5 merupakan ZenFone pertama yang memanfaatkan AI. Selain itu, seri ini memiliki layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dalam smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Sementara, Asus ZenFone Live L1 dituju bagi para penggemar konten multimedia yang sering menikmatinya melalui smartphone. Dibekali layar full view dan baterai kuat, pengguna bisa mendengarkan musik tanpa takut kehabisan baterai.

Asus Rilis 3 Smartphone Terbaru

Asus ZenFone 5 dan 5Z

Seri Asus ZenFone 5 dilapisi menggunakan material berbahan kaca menggunakan nano molding technology (NMT) dan batang tubuh berbahan allumunium alloy aeorspace grade. Layarnya memiliki resolusi 2.246 x 1.080 piksel, dengan keseluruhan luas layarnya adalah 6,2 inci  dalam smartphone berukuran 5,5 inci. Dibandingkan dengan smartphone dari seri ZenFone lainnya, seri ZenFone 5 memiliki rasio 19:9 dengan screen-to-body ratio 90 persen. Ini berarti, seri ZenFone 5 hampir tidak memiliki bezel sama sekali.

Di dalamnya, Asus membekali seri ZenFone 5 dengan teknologi Artificial Intelegent pada kamera. Artinya, teknologi AI pada kamera smarphone seri ZenFone 5 secara efektif akan meningkatkan kualitas foto lebih baik lagi. AI pada kamera seri ZenFone 5 bisa memaksimalkan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak untuk melakukan improvisasi yang lebih baik pada aspek fotografi.

Selain dilengkapi AI yang bisa memaksimalkan improvisasi pada aspek fotografi, kamera smartphone seri Asus ZenFone 5 juga dibekali teknologi lain seperti Photo Learning dan Real Time Beautification. AI Photo Learning adalah fitur yang memiliki kemampuan untuk mempelajari karakteristik dan keunikan hasil foto yang pengguna buat, dan kemudian secara otomatis menyesuaikan tone warna sesuai dengan karakteristik pengguna yang telah dipelajari sebelumnya.

Selain kameranya, seri ZenFone 5 juga memiliki AI pada CPU yang disebut sebagai AI Boost. AI tersebut bertugas untuk mengoptimasi performa CPU smartphone menjadi lebih baik. Seri ZenFone 5 juga dilengkapi dengan fitur quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya lebih awet. Berbaterai 3.300 mAh, smartphone ini telah didukung adapter 18W. Adapun ZenFone 5Z dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang diklaim merupakan smartphone dengan prosesor tersebut pertama di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Asus ZenFone 5 akan dipasarkan di harga  Rp. 4,299 juta. Adapun untuk ASUS ZenFone 5Z akan dipasarkan dengan harga Rp. 6,499 juta untuk versi 6GB/128GB dan Rp. 7,499 untuk versi 8GB/256GB.

Asus ZenFone Live L1

Asus ZenFone Live L1 memiliki segmen generasi muda yang sering melakukan aktivitas hiburan multimedianya di smartphone. Dengan bekal layar berdimensi 5,5 inci dalam smartphone berukuran 5 inci, Asus ZenFone Live L1 sudah menggunakan layar FullView 18:9 beresolusi HD+ 1440×720 dan dipersenjatai baterai  3.000mAh. Dengan baterai berkapasitas sebesar itu, Asus ZenFone Live L1 diklaim sanggup memasok daya untuk memutar hingga sembilan film, browsing web hingga 18 jam, atau memutar musik hingga empat hari non stop sebelum akhirnya mati.

Meskipun berharga relatif murah, smartphone Asus yang satu ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 5 terbaru.

Selain itu, Asus ZenFone Live juga mendapat peningkatan pada kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. ZenFone Live juga memiliki fitur low-light. Teknologi tersebut diklaim mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Di pasar Indonesia sendiri, Asus ZenFone Live L1 diresmikan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 & #BacktoLive berbarengan dengan peresmian Asus ZenFone 5. Untuk harganya, karena Asus ZenFone Live L1  memiliki segmen pasar anak muda, maka harganya pun cukup terjankau, yakni berada di harga Rp. 1,399 juta untuk versi 2GB/16GB dan harga Rp. 1,699 juta untuk versu 3GB/32GB.

Ketiga smartphone terbaru keluaran Asus tersebut, yakni Asus ZenFone 5, Asus ZenFone 5Z dan Asus ZenFone Live L1 mendapat masa flash sale yang diselenggarakan melalui JDID dan Lazada mulai 30 Mei hingga 6 Juni 2018 untuk Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, serta setiap Kamis, dimulai pada 31 Mei 2018 serta 7, 14, 21, 28 Juni pukul 11 siang untuk Asus ZenFone Live L1 di website yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.