10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Untuk Vlog

10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Untuk Vlog

Kosongan – Sekarang ini tentunya banyak orang yang menikmati hiburan melalui YouTube bukan. Dimana platform sosial media tersebut telah banyak merenggut perhatian para netizen untuk terus mengunggah videonya. Ataupun hanya melihat dan berkomentar.

Mungkin banyak orang mengira akan sangat sulit untuk mengedit video. Karena perlu aplikasi untuk PC dengan kemampuan tertentu dan harus mempunyai skill yang mumpuni agar dapat menghasilkan video yang layak untuk dinikmati.

Namun apakah kalian tahu? Jika sekarang ini telah banyak aplikasi android yang dapat kalian gunakan untuk mengedit video dengan mudah dan kualitasnya pun cukup lumayan. Pastinya kalian semua punya smartphone bukan?. Nah, jika kalian ingin tahu beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan di android dan bisa untuk mengedit video. Berikut beberapa aplikasi editing video untuk android:

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

1KineMaster Pro

Aplikasi editing ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya yaitu di dalamnya terdapat fitur mengesankan dimana jika kalian dapat menggunakannya dengan maksimal maka akan membuat video yang kalian edit seperti hasil editor profesional. Selain itu tampilannya yang cukup sederhana dan tentunya tak rumit akan membantu para pengguna yang masih awam walaupun belum membaca petunjuk ataupun tutorial. Walaupun aplikasi ini tidak kompatibel untuk digunakan di semua perangkat. KineMaster Pro telah banyak memukau para penggunanya dan membuatnya menjadi pengguna setia.

2Filmora Go Video

Kalian yang berharap untuk mendapatkan hasil edit video layaknya pro tapi hanya bisa mengedit melalui handphone kalian, kini tak usah khawatir. Karena aplikasi editing bernama Filmora Go Video bakalan menawarkan berbagai fasilitas editing yang profesional seperti efek, filter, memotong, overlay, dan lain sebagainya yang dapat kalian gunakan di aplikasi ini. Dan juga dengan adanya interface yang sangat mudah untuk kalian gunakan. Selain video, dalam aplikasi Filmora Go Video kalian dapat memasukan slide show, gambar, dan soundtrack dengan mudahnya. Karena keunggulannya tersebut aplikasi ini juga termasuk dalam salah satu aplikasi editing terbaik di android.

3Quik

Walaupun Quik termasuk dalam aplikasi editing yang baru, namun aplikasi ini unik dan layak untuk digunakan. Jika pada PC kalian mungkin sering menggunakan Adobe Premiere Flip atau PowerDirector untuk membuat video pendek kumpulan foto. Maka aplikasi Quik ini layak untuk kalian coba. Walaupun tak sebagus kedua aplikasi dalam PC tersebut, Quik mampu sedikit mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kalian membuat video pendek dengan kualitas yang lumayan. Kerennya lagi aplikasi ini dapat kalian unduh gratis di play store tanpa perlu membayar. Jadi kalian dapat menggunakan semua fitur pada Quik dengan bebas.

4ActionDirectior

Kalian yang sudah biasa dalam dunia editing mungkin sudah tahu aplikasi edit video terbaik ini. Aplikasi yang sangat mumpuni ini awalnya sukses menjadi pilihan terbaik di PC dan sekarang mereka terus berkembang dan menghadirkan aplikasinya yang dapat digunakan pada Android. ActionDirectior pada android menghadirkan fitur editing dasar yang dapat digunakan dengan sangat mudah. Aplikasi ini memiliki berbagai fasilitas dasar seperti mengimpor, editing klip, dan merender. Tentunya kalian juga dapat menambahkan musik, cut video, menambahkan teks, slow motion, dan banyak lagi. Kerennya lagi, ActionDirector merupakan aplikasi edit video yang mendukung video 4K di android.

5VivaVideo

Kalian yang ingin membuat video untuk kalian unggah di sosial media dari kumpulan klip-klip pendek maka aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan. Fasilitas yang ada dalam aplikasi VivaVideo ini memiliki lebih dari 200 filter dan berbagai efek yang dapat kalian gunakan untuk mempercantik video yang kalian buat dengan cukup mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu kalian membuat video slow motion dan fast motion. Untuk kalian yang masih pemula, aplikasi ini tentunya sangat membantu karena dapat digunakan dengan sangat mudah karena informasinya mudah untuk diketahui walau kalian belum pernah melakukan editing sebelumnya.

6Funimate

Aplikasi yang sangat populer ini menjadi pilihan bagi banyak orang walaupun fitur yang ditawarkan tak sekuat aplikasi-aplikasi diatasi. Hal tersebut tak dapat dipungkiri karena kenyamanan untuk menggunakannya dan juga tampilan yang sederhana maka banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video pendek mereka. Untuk bersenang-senang, aplikasi Funimate ini telah menyediakan 15 filter lucu yang dapat memperindah video yang kalian buat. Walaupun bukan untuk editing dengan level kesulitan tinggi. Funimate juga tak kalah keren untuk kalian gunakan jika kalian dapat menggunakan berbagai fitur yang ada sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika kalian ingin membuat video sederhana yang indah dan layak untuk dilihat, Funimate merupakan salah satu pilihan yang tepat.

7Canva

Sebenarnya aplikasi Canva dapat digunakan untuk mengedit foto dan gambar dengan berbagai fitur, ‘drag and drop’ tools sederhana dan mudah untuk digunakan. Ada berbagai fitur lengkap untuk teks, frame, kolase dan berbagai efek seperti kecerahan, kontras, rotasi, dan yang lainnya. Terdapat ratusan template desain poster, banner, kartu nama, brosur dan masih banyak lagi yang dapat kalian gunakan dan edit lagi secara gratis. Dan tentunya semua hasil edit yang telah kalian buat dapat kalian share di sosial media yang kalian inginkan.

8Videoshop – Video Editor

Aplikasi Videoshop ini bisa kita gunakan dengan mudah untuk mengedit semua video yang kita miliki menjadi menarik. Kalian dapat menambahkan video, foto, maupun musik yang ingin kalian tambahkan. Kalian juga bisa berkreasi karena aplikasi ini menyediakan filter menarik untuk mempercantik video yang kalian buat. Fitur di VideoShop khususnya efek suara: terdapat suara-suara binatang, kentut, ledakan, tawa, dan yang lainnya.

9VidTrim

Aplikasi ini user friendly saat digunakan untuk memotong video, menyesuaikan ukuran video dan kualitas video, termasuk filter dasar satu sentuhan. Nah untuk kalian yang penasaran, kalian dapat mengunduh aplikasi ini pada play store karena telah tersedia versi demo secara gratis, untuk filter dan fitur yang lebih menarik kalian dapat mengunduhnya secara berbayar.

10Magisto

Mangisto merupakan salah satu aplikasi editing pada android yang berkelas pro. Nah untuk kalian yang menginginkan editing serius dengan hanya bermodalkan android. Maka aplikasi ini merupakan pilihan yang cukup tepat. Aplikasi Magisto ini juga memiliki tampilan muka yang sangat nyaman untuk digunakan saat melakukan proses editing. Bahkan aplikasi ini juga memiliki sistem pengenal wajah yang dapat membantu kita selama mengedit video yang akan kita unggah nantinya. Tak kalah dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Magisto juga memiliki berbagai fitur yang cukup mumpuni hingga dapat menghasilkan video yang lumayan. Aplikasi ini juga dapat membuat slide show dengan otomatis untuk foto yang kita masukan ke dalam potongan video yang kita buat. Tunggu apa lagi segera unduh aplikasi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.