5 Aplikasi Android Untuk Anda Yang Suka Pelihara Kucing

aplikasi android untuk kucing

Kosongan – Kucing merupakan hewan yang sangat mengemaskan, tingkah lakunya yang lucu tidak heran bila anda jatuh cinta dengan kucing peliharaan anda. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan bersama kucing anda. Pertama mulai dari melatihnya agar menjadi pintar, mengajak kucing anda bermain, hingga merawatnya agar tidak gampang terkena penyakit.

Seiring berkembangnya teknologi smartphone, kini sudah banyak bermunculan aplikasi android untuk kucing. Yang bisa anda gunakan, untuk membantu anda agar dapat lebih dalam memelihara kucing kesayangan anda. Seperti melatih kucing anda agar menjadi lebih cerdas, atau pengingat harian untuk perawatan kucing anda, bahkan ada aplikasi untuk berkomunikasi bersama kucing anda.

Berikut Deretan Aplikasi Android Untuk Kucing Yang Bisa Anda Coba

111 Pets

Kadang kita sering lupa dengan kucing peliharaan kita, mungkin karena sibuk kuliah atau ada pekerjaan. Sehingga kucing anda tidak terawat dan bisa beresiko terkena penyakit. Tapi, dengan adanya aplikasi 11 Pets yang bisa anda download gratis di playstore mungkin akan bisa sangat membantu anda.

Karena aplikasi 11 Pets, memiliki fitur pengingat semua jadwal tentang apa saja yang harus anda lakukan untuk merawat si kucing. Mulai dari jadwal vaksin, jadwal memotong kuku, sampai jadwal membersihkannya. Aplikasi 11 Pets memiliki user interface yang nyaman di gunakan, anda akan sangat mudah memahami semua fitur aplikasi ini.

2Cat Training

Cat Training merupakan aplikasi berisikan panduan tentang cara melatih hewan peliharaan kucing anda, mulai dari melatih agar bisa dipanggil dengan namanya, kemudian bisa diperintah dengan bahasa isyarat, hingga mengatur kucing agar tidak liar dan tetap tenang ketika diberi makan.

Aplikasi android ini cukup berguna, untuk melatih kucing anda agar bisa lebih jinak dan penurut dengan anda. Namun sebelum anda mendowload di playstore, kekurangan dari aplikasi Cat Training adalah kadang sulit untuk dibuka. Dan membutuhkan koneksi internet yang cukup cepat, agar bisa membuka materi pelatihan kucing.

3PetCoach – Ask A Vet For Free

Apabila aplikasi Cat Training belum cukup untuk melatih kucing anda, mungkin anda bisa juga mencoba aplikasi android untuk kucing yaitu PetCoach – Ask A Vet For Free. Dimana dengan aplikasi ini, anda bisa lengsung bertanya pada expert di bidang kucing dengan mengirimkan pesan chating.

Dengan aplikasi PetCoach – Ask A Vet For Free, anda juga bisa bertanya juga tentang tingkah laku kucing anda apakah terkena penyakit atau tidak. Tapi sayangnya, aplikasi ini masih menggunakan bahasa inggris agar anda bisa berkomunikasi dengan para expert atau pelatih yang ada di aplikasi tersebut.

4Mainan Kucing

Tidak hanya kita suka main game di smartphone, bisa jadi kucing anda dirumah kadang juga tertarik dengan yang namanya smartphone. Salah satu game android yang cocok untuk kucing anda adalah aplikasi Mainan Kucing. Dimana aplikasi tersebut berisikan game sederhana, yang bisa menarik perhatian kucing anda.

Aplikasi Mainan Kucing dapat anda download gratis di Playstore, dan sangat cocok bila anda instal di perangkat tablet karena layarnya lebih lebar. Tapi harap berhati-hati bila kucing anda memiliki kuku yang panjang, karena dapat menimbulkan goresan pada layar smartphone atau tablet bila kucing anda terlalu bersemangat.

5Translator For Cats Simulator

Salah satu aplikasi android untuk kucing yang cukup menarik dicoba, yaitu Translator For Cats Simulator. Karena aplikasi Translator For Cats Simulator, memberikan beberapa suara agar anda bisa berkomunikasi dengan kucing.

Aplikasi ini cukup berguna ketika anda ingin berinteraksi dengan kucing atau membuat kucing peliharaan anda bermain dengan anda. Memang terkadang suara yang dihasilkan tidak membuat kucing tertarik, tapi paling tidak aplikasi ini memberikan hiburan tersendiri untuk anda.