5 Aplikasi Android Produktivitas Untuk Memudahkan Harimu

aplikasiandroidproduktivitas

Kosongan – Semakin banyak aplikasi android yang diciptakan untuk mempermudah manusia dalam menjalani rutinas sehari. Mulai dari aplikasi kendaraan online, hingga aplikasi untuk mempermudah kamu mencari hotel dan tiket pesawat saat berlibur. Ada pun aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur rutinitas harianmu serta memastikan kamu hidup produktif dan berhasil menyelesaikan tugas harian kamu.

Jangan hanya untuk download game dan sosial media terbaru yang sedang nge-hits, download juga berbagai aplikasi bermanfaat yang bisa membantu kamu dalam menjalani hari. Jika kamu mengakses App Store atau Play Store, kamu bisa menemukan berbagai aplikasi android produktivitas yang tetap bisa berfungsi saat offline dan gratis.

Dari ratusan hingga ribuan aplikasi produktivitas yang ada, namun beberapa dari aplikasi tersebut seringkali mengandung iklan yang mengganggu, belum lagi desainnya yang masih standar dan kurang canggih. Berikut 5 rekomendasi aplikasi android produktivitas terbaik yang mudah digunakan.

5 Aplikasi Android Produktivitas

1Todait – Smart Study Planner

Todait adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk membantu kamu para siswa maupun mahasiswa dalam mengatur kehidupan sekolah maupun perkuliahan. Dengan penjadwalan yang rapi dalam aplikasi dan kepatuhan dari penggunanya, dijamin aplikasi ini bisa membantu meningkatkan produktivitas dan prestasi kamu di dalam menjalani pendidikan.

Todait memiliki berbagai fitur bermanfaat yang bisa kamu gunakan. Tak hanya berupa perencanaan belajar yang sudah kamu atur, aplikasi ini juga akan mengingatkan kamu untuk belajar dan berapa lama durasi kamu harus belajar dengan dengan fitur alarm dan stopwatch. Jadwal belajarmu juga bisa direncanakan dalam jangka waktu mingguan hingga bulanan.

Dan semua durasi belajarmu akan direkam dan kamu bisa mengevaluasi sendiri performa belajarmu setiap saat. Todait sangat cocok untuk meningkat minat belajar atau menjaga kedisiplinan dalam menghadapi ujian.

2Time Tune

Time Tune merupakan aplikasi android produktivitas yang bisa digunakan oleh siapa saja, mulai dari pelajar, pekerja kantoran, hingga ibu rumah tangga. Aplikasi in berfungsi untuk menyimpan jadwal harian kamu. Membuat jadwal sehari-hari dari pagi hingga malam bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hidupmu setiap harinya, memastikan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Time Tune memiliki tampilan aplikasi yang rapi dan eye catching dengan berbagai icon yang bisa kamu kostum sendiri sesuai selera. Kamu bisa membuat satu jadwal harian yang bisa kamu tentukan sebagai jadwal harian biasa maupun jadwal harian saat akhir pekan atau saat hari libur. Aplikasi ini juga memiliki fitur alarm yang bisa kamu atur untuk kegiatan tertentu yang kamu rasa membutuhkan alarm seperti, alarm bangun tidur, waktu untuk menjemput anak sekolah, atau waktunya belajar dan latihan tertentu. Time Tune juga memiliki fitur yang menunjukkan grafik  tingkat produktivitasmu dalam membuat jadwal harian.

3Catatan Keuangan Harian

Uang adalah salah satu hal esensial dalam kehidupan sehari-hari manusia. Beberapa orang suka melakukan perencanaan keuangan dan mencatat setiap transaksi yang ia lakukan untuk mengatur keuangan agar tidak berantakan. Menulis pengeluaran dan pemasukan keuangan kamu bisa menjadi kebiasaan baik untuk dimulai. Seringkali orang memiliki keuangan yang tidak tertata karena tidak membiasakan diri memperhatikan alur uang mereka dan tidak mencatat setiap detilnya. Tahu-tahu uang di ATM sudah habis saja sebelum akhir bulan.

Jika kamu bukan tipe orang yang suka menulis di buku agenda, ada aplikasi Catatan Keuangan Harian yang bisa kamu download di smartphone-mu. Aplikasi satu ini memiliki desain tampilan yang simple dan mudah dioperasikan. Kamu bisa mencatat semua riwayat pemasukan dan pengeluaran keuangan kamu pada aplikasi ini. Kamu juga bisa melihat semua transaksi sebagai bahan evaluasi keuanganmu.

4Loop – Habit Tracker

Memulai sebuah kebiasaan baru membutuhkan tekad yang kuat dan konsistensi. Hanya mengangan-angan kebiasaan mungkin tidak akan terealisasi dengan sempurna, oleh karena itu, kamu butuh aplikasi yang bisa membantu kamu dalam memulai kebiasaan baik sehari-hari.

Dari berbagai aplikasi habit tracker yang ada, Loop adalah yang paling recommended dan mudah digunakan. Kamu bisa memasukkan berbagai kegiatan yang ingin kamu jadikan kebiasaan baru dan setiap harinya kamu hanya perlu mencentang atau menyilang tergantung kamu berhasil atau tidak. Hasilnya baru bisa kamu lihat setelah kurang lebih seminggu pemakaian. Kamu bisa melihat grafik tingkat kesuksesan atau masih perlunya usaha dalam memulai kebiasaan tertentu.

5Daylio – Diary, Journal, Mood Tracker

Menulis buku harian juga bisa meningkatkan produktivitas sehari-hari lho. Dengan menulis catatan harian, kamu bisa mengevaluasi pencapaian apa saja yang sudah kamu raih setiap harinya. Jika kamu tidak suka menulis di buku, kamu bisa menulis buku harian di smartphone dengan men-download Daylio. Daylio merupakan aplikasi buku harian, jurnal, dan mood tracker. Desain aplikasinya pun rapi dan mudah digunakan.

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi jurnal interaktif yang akan membuat kamu semangat menulis buku harian dengan menjawab berbagai pertanyaan tentang keseharianmu. Mulai dari pertanyaan paling simple seperti “how was your day?”, hingga berbagai pilihan emoji lucu untuk menentukan mood-mu pada hari tersebut.

Itu tadi beberapa aplikasi android produktivitas yang bisa kamu download dan membantu kamu dalam menjalani rutinitas sehari.Secanggih dan semapuh apapunfitur pada sebuah aplikasi, hal yang paling penting tetaplha komitmen kamu untuk memulai hari-hari yang lebih produktif. Memanfaatkan aplikasi pada smartphone kamu bisa memudahkan kamu dan lebih bijak dalam memanfaatkan gadget. Semoga artikel ini bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.