7 Anime Romance Supernatural, Lebih Dari Sekedar Kisah Romantis

animeroamncesupernatural
[Mahoutsukai no Yome]

Kosongan – Anime bergenre romance merupakan salah satu genre yang digemari oleh para otaku. Tidak hanya di kalangan penonton perempuan, namun juga laki-laki. Karena tidak semua anime romance bersifat shoujo (anime khusus perempuan dengan cerita yang manis), ada pula film romantis dengan sentuhan fantasy dan supernatural yang menarik.

Salah satu sub genre romance yang memiliki banyak judul menarik adalah anime romance supernatural. Tak hanya mengumbar romantisme, anime-anime ini memiliki jalan cerita yang dibalut dengan kisah supernatural bahkan action. Dijamin akan memnimbulkan berbagai emosi saat kamu sedang menonton, dan pastinya alur cerita susah tertebak. Berikut beberapa judul anime yang direkomendasikan khusus buat kamu.

7 Rekomendasi Anime Romance Supernatural

1Kakuriyo no Yadomeshi

Anime romance satu ini terbilang fresh dan masih on going¬†episodenya saat ini. Kakuriyo no Yadomeshi memiliki peran utama seorang wanita bernama Aoi yang tinggal sendirian semenjak kakeknya meninggal. Aoi dapat melihat para roh seperti kakeknya dansuatu hari ia bertemu dengan roh dengan topeng iblis yang meminta makan di depan kuil. Itu ‘lah awal pertemuan Aoi dengan Odanna, pimpinan iblis yang memiliki bisnis penginapan di dunia roh.

Aoi terhisap ke dalam dunia roh dan langsung dikenai tagihan hutang kakeknya pada Odanna. Dalam kontrak, jika kakek Aoi tidak bisa melunasi hutang, Odanna bisa mengambil Aoi sebagai istrinya. Aoi tidak semudah itu mengiyakan keinginan sang iblis, ia pun memulai bisnis kuliner agar dapat melunasi hutang tanpa harus menikah dengan Odanna. Namun, seiring berjalannya waktu, Aoi mulai mengenal banyak sisi baik dari Odanna.

2Kyouka no Kanata

Kyouka no Kanata merupakan salah satu anime supernatural populer dengan pemeran utamanya yang imut dengan rambut merah mudanya yang ikonik, Mirai. Mirai memiliki kemampuan terkutuk yaitu mengendalikan darah. Ia mengejar seorang laki-laki bernama Akihito Kanbara yang yang memiliki roh jahat tersegel dalam tubuhnya.

Berawal dari pertemuan yang memiliki kesan buruk, ternyata hubungan Mirai dan Akihito berkembang menjadi hubungan yang saling membutuhkan. Mereka saling melindungi satu sama lain dari kekuatan yang ada dalam diri mereka.

Anime satu ini memang lebih di dominasi dengan adegan action. Namun kamu akan mulai melihat beberapa adegan romantis pada episode-episode terakhirnya.

3Kimi no Na Wa

Mitsuha Miyamizu adalah seorang gadis muda yang tinggal di sebuah desa dengan berbagai tradisinya yang konservatif. Sementara Taki Tachibana adalah seorang pemuda SMA yang tinggal dan bersekolah di Tokyo. Secara ajaib dan misterius, mereka berdua tertukar raganya meski belum pernah bertemu satu sama lain.

Fenomena supernatural yang tidak bisa terhindar mau tidak mau harus mereka jalani. Mereka pun saling berkomunikasi melalui catatan yang ditinggalkan pada masing-masing handphone.

film anime satu ini memiliki plot twits menarik yang akan membuat anda tercengang pada pertengahan kisah. Tak hanya sekedar bertukar raga, fenomena tersebut membawa Taki untuk menyelamatkan Mitsuha dari tragedi yang tragis.

4Hotarubi no Mori E

Berikut ini adalah anime romance supernatural dalam bentuk film yang berdurasi cukup pendek, namun akan meninggalkan kegalauan berbulan bagi kamu yang mudah baper.

Hotaru Takegawa bertemu dengan Gin, roh hutan, ketika ia tersesat di hutan saat liburan musim panas di rumah kakeknya. Setelah di selamatkan oleh Gin, Hotaru terus kembali ke hutan setiap liburan musim panas untuk bermain dengan Gin.

Gin merupakan roh hutan berwujud manusia laki-laki mudah yang rapuh. Jika bersentuhan dengan manusia, ia akan menghilang selamanya. Meski dengan keterbatasan tersebut, Hotaru tetap inin bersama Gin. Hingga seiring berjalannya waktu timbul perasaan lebih dari sekedar ingin bertemu.

5Clannad

Anime romance supernatural satu ini terkenal memiliki kisah yang sangat menyedihkan dan akan membuat para penontonnya gagal move on.

Tomoya adalah seorang remaja SMA tahun ketiga yang terkenal bandel. Ia tidak terlalu mensyukuri kehidupannya yang dianggap membosankan bagi dirinya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang gadis pemalu yang selalu tinggal kelas karena mengidap penyakit.

Tomoya pun memutuskan untuk tinggal kelas dan menemani Nagisa dengan segala kegiatan sekolah untuk membuat hidupnya terasa berarti. Sentuhan supernatural akan terasa dengan kehadiran illusionary world dimana Tomoya melihat seorang gadis yang kesepian dan suka membuat boneka dengan barang bekas.

6Mahoutsukai no Yome

Anime berikut ini bisa dibilang versi anime-nya Beauty and the Beast. Anime ini mengisahkan kisah asmara antara Chise, gadis 15 tahun dengan sesosok penyihir berkepala tengkorak iblis.

Chise adalah budak dengan kemampuan supernatural yang diperjual belikan dengan harga mahal karena kemampuannya. Hingga suatu hari, penyihir berkepala tengkorang kambing, Elias Ainsworth membelinya dengan harga  lima juta pounds. Elias merawat Chise dengan baik dengan menjadikannya anak didik sihirnya.

Namun, tidak hanya sebagai murid, Elias juga menginginkan Chise untuk menjadi istri masa depannya. Apakah motif Elias dilandasi oleh cinta atau motif lain untuk memanfaatkan Chise? Tonton sendiri Mahoutsukai no Yome.

7Sankarea

Chirio Furuya adalah seorang laki-laki penggemar berat zombie. Hingga suatu hari ia haru kehilangan kucing tercitanya dan memutuskan untuk membangkitnya kembali dengan sebuah buku catatan yang ia temukan di rumah saudarnay sebagai panduan.

Di tengah percobaannya, ia bertemu dengan seorang gadis muda bernama Sankarea. Gadis tersebut kabur dari rumah dan berniat bunuh diri. Karena Furuya menyimpan rahasia Sankarea, perempuan tersebut rela melakuakn apa pun untuk Furuya sekali pun harus diubah menjadi zombie dalam sebuah eksperimen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.