Kosongan – Yo sobat otaku, jumpa lagi bersama saya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime Reverse Harem. Reverse Harem sendiri bisa dikatakan sebagai anime yang membuat para cewek iri loh.

Reverse Harem merupakan sebuah genre yang merupakan kebalikan dari anime harem. Bila di genre harem, biasanya yang jadi MC itu cowok, sedangkan di reverse harem itu kebalikannya dimana cewek menjadi MC-nya.

Selain itu, Reverse Harem biasanya diadaptasi melalui manga shoujo, visual nobel, ataupun otome game.

Tentu saja Reverse Harem memiliki sebuah plot karakter protagonis perempuan yang dimana terdapat banyak laki-laki yang akan mengelilingi sang cewek. Reverse Harem sendiri bisa dikatakan aman karena tak memiliki adegan panas di dalamnya.

Reverse Harem merupakan salah satu genre yang disukai oleh para cewek karena ini menjadi impian mereka di kelilingi oleh cowok cakep.

Biar kalian tidak penasaran mengenai apa saja itu, maka dari itu yuk kita simak bersama-sama dibawah ini mengenai anime yang masuk kategori reverse harem.

1Akatsuki no Yona

Rekomendasi pertama kali ini kami berikan ke anime yang bisa dibilang cukup mengesankan bagi saya pribadi, yakni Akatsuki no Yona. Cerita yang diusung oleh anime ini bisa dibilang anti mainstream.

Bercerita mengenai Putri Yona yang hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Dirinya sendiri tinggal di sebuah kerajaan yang cukup damai. Namun siapa sangka bahwa ayahnya yang murah hati terpaksa mati di tangan sepupunya yang dia anggap sebagai orang baik.

Tentu saja melihat hal itu, Yona pun berada dalam bahaya yang memaksa Son, teman masa kecil dari Yona untuk menjadi pengawalnya. Dari situlah Yona sadar bahwa tempatnya sekarang tidaklah aman bagi mereka.

Mereka pun mencoba untuk kabur dari kerajaan tersebut dan mulai mencari para naga yang tersebar di berbagai negeri agar Yona bisa membalaskan dendamnya kepada orang yang teah membunuh ayahnya.

Anime ini sendiri menghadirkan cerita yang cukup kompleks dan sangat tersusun dengan rapi. Namun sangat disayangkan endingnya begitu kurang greget dalam artian tak jelas sama sekali.

2Dance with Devils

Anime ini memfokuskan cerita terhadap siswa kelas dua SMA Shiko Academy yang bernama Ritsuka yang harus menanggung beban hutang ayahnya. Namun ia diselamatkan oleh seorang cowok yang akan merubah hidupnya.

Namun siapa sangka bahwa kakak Ritsuka merupakan seorang pembasmi iblis, dan tentunya diluar dari perkiraan sekolah itu dipenuhi oleh berbagai iblis dan juga fallen angel.

3Kamisama Hajimeshita

Anime ini menceritakan Nanami yang harus menanggung beban hutan dari orangtuanya. Ditengah keputusannya, ia diselamatkan oleh seorang dewa Mikage. Setelah dirinya ditolong, ia pun langsung curhat kepada deewa tersebut.

Namun siapa sangka, setelah mendengar curhatan Nanami, Mikage malah memintanya untuk tinggal di rumahnya. Namun ketika sampai dirumahnya, Nanami terkejut karena dirinya berada di kuil dewa bumi.

yang lebih kocaknya lagi, Nanami tidak mengetahui alasan mengapa dirinya dibawa kesini. Ustu punya usut, nanami akan diberikan tugas untuk menjalani hal tersebut seperti yang dilakukan Mikage. Tentu saja Nanami terkejut ketika mendengar hal itu. Namun ia mencoba untuk ters melakukan apa yang dilakukan oleh sang Mikage.

Lantas apakah Nanami bisa melaksanakan tugas tersebut atau tidak?

Anime ini sendiri memiliki kualitas cerita yang bisa dibilang cukup oke. Dengan konflik yang berkesinambungan membuat alurnya mudah untuk dipahami. Namun beberapa hal mesti diperhatikan oleh anime ini.

4Uta no Prince-sama

Cerita ini dimulai ketika Nanami Haruka yang bercita-cita ingin menjadi Composer dan penulis lirik harus masuk ke Saotome Academy. Sekolah tersebut merupakan sekolah seni yang dapat melahirkan artis berbakat. Dirinya sendiri ditempatkan di kelas A dan bertemu dengan Ittoki yang dimana dirinya akan berpartner untuk mebuat sebuah lagu.

Ketika mencapai akhir episode satu, terbentuklah STARISH yang dimana grup itu terdiri dari enam cowok-cowok ganteng bernama ittoki, Tokiya, Masato, Ren, Shou, dan Natsuki

Anime bisa dikatakan membuat para penonton cewek menjadi iri. Tentu saja hal itu terjadi karena sang MC dikelilingi oleh berbagai cowok cakep dan ganteng. Namun hal itu bukanlah hal utama dari anime ini, cerita yang mereka tampilkan bisa dibilang snagatlah memukau sekali.

5Watashi ga Motete Dousunda

Anime ini menceritakan seorang gadis SMA gendut bernama Kae Serinuma yang merupakan cewek otaku sekaligus fujoshi. Namun siapa sangka, ketika karater favoritnya meninggal, dirinya langsug menjadi kurus dan cantik.

Namun walaupun tubuhnya menjadi cantik, dirinya masihlah seorang fujoshi dan otaku. Tentu saja melihat hal tersebut banyak orang yang langsung iri ketika melihat perubahan drastis dari Serinuma.

Selain itu, terdapat empat cowok yang langsung terpikat oleh Serinuma yakni, Yuusuke Igarashi, Asumu Mutsumi, Nozomu Nanashima, Hayato Shinomiya dan Shima Nishima. Masing-masing dari karakter ini memiliki sifat yang berbeda-beda.

Misalnya Igarashi, ia merupakan seorang cowok atletik yang memiliki tubuh oke. Dia sendiri masuk ke sebuah klub sepakbola. Selain itu, terdapat Mutsumi yang begitu polos dan dia tidak tau kalau dirinya mencintai Serinuma. Dia sendiri begitu menyukai sejarah.

Selain itu terdapat Nanashima yang sering dipanggil Nana. Dia ini bisa dibilang seorang Tsundere. Shinomiya sendiri merupakan adik kelas yang sangat kikuk. Dia juga begitu gampang untuk disuruh. Lalu ada juga satu cewek bernama Shima yang merupakan seorang Fujoshi seperti Serinuma. Dia sendiri sering membuat sebuah doujin atau menjualnya di acara jejepangan seprti comiket.

Anime ini sendiri memiliki jalan cerita yang begitu oke banget. Dengan menampilkan kualitas art begitu baik membuat seri ini menjadi salah satu favorit saya. Walaupun begitu, anime ini juga menghadirkan OST yang begitu oke banget.

Dengan mengkombinasikan berbagai hal menjadi satu membuat seri ini menjadi populer pada perilisannya. Bahkan anime ini sempat menjadi trending loh. Hal itu tak lepas dari mereka menyampaikan suatu cerita yang oke.


Nah sahabat Kosongan itulah rekomendasi anime reverse harem yang cocok untuk kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah agar kita bisa saling sharing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.