Inilah 9 Serial Anime Populer Yang Patut Mendapatkan Season Kedua!

3.kakegurui
Kakegurui (2017)

Kosongan – Ada banyak serial anime populer yang telah dirilis di industri animasi Jepang setiap tahunya. Berbagai judul biasanya dirilis setiap tiga bulan sesuai musim yang ada di Jepang (spring, summer, fall, winter).

Banyak serial yang mendapatkan banyak season karena populer di kalangan penikmat anime. Namun ada pula anime yang sampai sekarang belum mendapatkan season kedua meski memiliki banyak penggemar dan rating yang tinggi.

10 Serial Anime Populer Yang Patut Mendapatkan Season Kedua!

1ReLIFE

Anime satu ini berkisah tentang pemuda berusia 27 tahun, Arata Kaizaki, yang keluar dari tempat kerjanya karena masalah personal dengan para pekerja kantor lainnya. Dengan catatan keluar dari pekerjaan yang hanya ia jalani selama 3 bulan, membuatnya susah mencari pekerjaan baru. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan pemuda misterius yang menawarinya pekerjaan sebagai bahan eksperimen sosial dengan kembali mejadi seorang remaja berusia 17 tahun dan kembali menjalani hari-hari di sekolah.

Season pertama anime hanya menampilkan sebagaian dari serial mangannya yang sudah rilis terlebih dahulu. Akhir cerita yang mengunagkap rahasia latar belakangan Chizuru Hishiro pastinya meninggalkan banyak tanda tanya bagi para penonton yang ingin tahu kelanjutan kisah percintaan yang misterius di antara kedua sejoli ini. Serial mangan ReLIFE juga telah tamat, ini saat yang tepat untuk membuat season kedua dari anime satu ini.

2Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime komedi romantis satu ini memiliki banyak penggemar yang sangat menantikan season kedua anime ini meski sudah bertahun-tahun berlalu. Para pengemar pastinya merindukan para karakter unik dalam serial ini. Mulai dari Sakura, Nozaki, Mikoshiba, Seo. Kashima, dan masih banyak lagi.

Manga dari Gekkan Shoujo Nozaki-kun masih terus rilis secara berkala di media online, sudah cukup banyak untuk diangkat menjadi banya episode untuk season kedua anime ini.

3Kakegurui

Anime satu ini masih cukup diingat dan fresh karena baru rilis tahun 2017 lalu. Kakeguri merupakan cerita dengan latar sebuah sekolah, Hyakkaou Private Academy, dimana para anak terkaya di kota menuntut ilmu. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, ranking sosial para murid di sekolah ini ditemtukan dengan keahlian mereka dalam berjudi dengan sesama murid.

Pemeran utama dalam anime ini adala Yumeko Jabami, perempuan yang belum diketahui latar belakangnya dan apa tujuan untuk bersekolah di Hyakkaou Private Academy.

4Ouran High School Host Club

Satu lagi serial anime komedi romantis yang memiliki banyak penggemar adalah Ouran High School Host Club. Menceritakan tentang seorang gadis biasanya bernama Haruhi Fujioka yang mendapat beasiswa di Ouran High School, sekolah elit bagi para murid-murid kaya.

Pada season pertama kita melihat bagaimana Haruhi telah mencuri hati para laki-laki di Host Club. Salah satu yang paling menonjol adalah hubungannya dengan Tamaki Suou, sang pemimpin klub. Para penggemar pastinya penasaran dengan kelanjutan kisah romantis Haruhi. Siapakah laki-laki yang akhirnya memenangkan hati Haruhi?

5Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Salah satu anime isekai populer dikalangan para otaku adalah Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:Zero). Berfokus pada Natsuki Subaru sebagai pemeran utama, seorang hikkikomori yang merung diri di kamar karena depresi. Hingga suatu hari ia pergi ke supermarket dekat tempat tinggalnya karean suatu keperluaan.

Namun kepetusan tersebut membuatnya menyebarang ke dunia lain dan bertemu dengan seorang gadis bernama Stella. Dari sini ‘lah kehidupan Subaru mulai mengalami perubahan dengan hidup di dunia lain.

6Yuri On Ice

Anime satu ini meruapakn salah satu anime bertema olahraga yang memiliki banyak penggemar pada season pertamanya. Bercerita tetang Yuuri Katsuki, seorang atlet ice skating yang kalah di ajang Grand Prix di Rusia dan akhirnya memutuskan untuk berhenti dan kembali ke kampung halamannya di Jepang.

Sesampainya di Jepang, ia memulai kehidupan baru dan berusaha mencari pekerjaan biasa dan hidup normal. Namun gejolak menjadi seorang atlet ice skating kembali membara ketika atlet idolanya, Victor Nikiforov megunjunginya dan menawarkan diri untuk menjadi pelatihnya.

7Barakamon

Seishuu Handa adalah seorang kaligarfer muda berbakat yang masih perlu mengontrol emosinya. Setelah memukul seorang kritikus tua yang memberikan kritikan negatif atas hasil karyanya di sebuah pameran, sang ayah mengirimnya ke sebuah desa terpencil untuk menjernihkan pikirannya.

Ia pun bertemu dengan gadis cilik yang selalu mengunjunginya, Naru Kotoshi. Tak hanya Naru, Handa mulai berinteraksi dengan para penduduk lainnya dan mulai bisa berbaur dan berinteraksi dengan baik.

8Kino’s Journey

Serial anime satau ini merupakan salah satu anime jadul yang rilis pada tahun 2003. Yang kemudian di-remake kembali pada tahun 2017 dengan judul Kino’s Journey-The Beautiful World: Animated Series. Menceritakan perjalan seorang gadis 15 tahun bernama Kino dan beberapa pengembara lainnya dengan kisahnya masing-masing mendatangi sebuah negara.

Setiap episodenya, para penggembara singgah di sebuah negara dengan berbagai kisah dan keunikannya masing-masing. Setiap episodenya terdiri dari berbagai cerita yang menarik, kadang menegangkan, kadang menyentuh hati. Para penggemar pastinya ingin menyaksikan kisah menarik dari serial nime pertulangan satu ini.

9Baccano!

Anime satu ini seri kali disamakan dengan serial action misteri, Durarara!!. Kalau Durarara!! bisa rilis hingga banyak season, para penggemar juga mengharapkan season berikutnya untuk anime Baccano!

Baccano! juga memiliki kisah penuh dengan misteri dan mafia-mafia dan bersetting di kehidupan abad pertengahan di Amerika dan Eropa. Sayangnya anime ini hanya memiliki satu season dan 12 eps. Patut sekali mendapatkan season kedua karena memiliki cerita yang menarik dengan banyak karakter yang belum terkuak latar belakangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.