Anime Liburan Bertema Musim Dingin Untuk Tontonan Akhir Tahun

anime-liburan-3

Kosongan – Akhir tahun selalu identik dengan liburan dan musim dingin. Beberapa orang suka berlibur dan berpetualang saat tahun baru. Namun ada juga yang menikmati waktu hanya dengan bersantai di rumah. Apa kamu merupakan salah satunya yang tahun baru hanya di rumah? Tak perlu berkecil hati, isi waktu luangmu dengan menonton banyak anime seru dan dijamin semakin membankitkan suasana liburanmu.

Selagi liburan, manfaatkan waktu untuk menonton banyak serial seru yang mungkin terlewatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi anime bertema liburan yang cocok untuk mengisi liburan akhir tahunmu di rumah. Selain memiliki kisah menghibur dan menarik, anime-anime berikut ini memiliki jumlah episode yang pendek. Jadi cukup untuk menemanimu seharian.

7 Anime Liburan Bertema Musim Dingin

1Lucky Star

anime-liburan-1

Lucky Star merupakan anime bergenre slice of life tentangĀ  kehidupan sehari-hari Konata Izumi, seorang otaku yang pemalas. Beserta temannya yang saudara kembar; Tsukasa dan Kagami, serta temannya yang pandai Miyuki Takara.

Film ini memiliki nuansa yang santai dan menyenangkan untuk ditonton saat akhir tahun sambil santai di rumah. Seperti tipikal anime bertema kehidupan sekolompok perempuan remaja, anime ini memiliki humor dan beberapa refrensi tentang kehidupan remaja Jepang. Tema cerita sehari-hari meliputi kehidupan para otaku, hingga kebiasaan akademik para tokohnya.

2As Miss Beelzebub Likes It

anime-liburan-2

As Miss Beelzebub Likes It merupakan anime romantis komedi yang baru saja rilis pada tanggal 27 Desember lalu. Anime ini diangkat dari manga koma dengan punch line pada setiap adegannnya. Dengan visualnya yang didominasi warna pastel dan garis yang halus pada animasinya, anime satu ini berhasil memberikan nuansa hangat pada musim dingin.

Bercerita tentang Beelzebub, gadis muda yang memimpin Pandemonium setelah pemimpin sebelumnya berubah menjadi iblis. Suatu hari, datang seorang pelayan baru bernama Myurin untuk mendampingi Beelzebub. Awalnya Myurin menganggap Beelzebub adalah gadis yang bijaksana dan berwibawa. Ternyata, tidak berbeda dengan perempuan lainnya, Beelzebub juga menyukai hal imut dan bertingkah seperti gadis cilik.

3A Place Further Than The Universe

anime-liburan-3

Tak bisa keluar negri liburan kali ini? Kamu bisa menonton anime liburan berjudul A Place Futher Than The Universe. Anime satu bercerita tentang perjalanan sekelompok gadis remaja ke Antartika. Anime satu ini masuk dalam genre seinen meski semua karakter pertamanya adalah perempuan. Kamu akan melihat film perjalanan sekelompok berempuan yang tidak hanya imut-imutan melulu, namun juga memiliki kisah yang berbobot dan bermakna.

Bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Mari Tamaki, ia selalu bercita-cita ingin menjelajahi dunia. Namun, ia juga memiliki rasa khawatir dan tidak percaya diri untuk sanggup pergi jauh ke tempat yang belum pernah ia kunjungi. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Shirase, yang sudah sejak lama menabung agar bisa pergi ke Antartika. Shirase memiliki tekat yang kuat untuk bisa pergi ke Antartika setelah sang ibu menghilang.

Tak ingin buang waktu di masa mudanya, Mari pun akhirnya memberanikan diri untuk bergabung dengan Shirase untuk berlibur ke Antartika. Tak hanya mereka berdua, Hinata yang bersemangat dan Yuzuki si gadis kaya pun ikut serta dalam perjalan mereka.

4Yuru Camp

anime-liburan-4

Anime liburan berikutnya merupakan anime yang termasuk baru dan rilis pada bulan Maret lalu. Yuru Camp merupakan anime slice of life tentang perjalanan seorang gadis remaja ke gunung.

Bercerita tentang Rin Shima, yang suka camping sendirian di gunung Fuji untuk mencari ketenangan bagi dirinya sendiri. Hingga tiba-tiba ia bertemu dengan Nadeshiko, pendaki perempuan lainnya yang hendak mengungsi di perkemahannya.

Rin awalnya tidak suka berinteraksi dengan pendaki lainnya, apalagi sampai berbagai camp. Namun dalam perjalanan kali ini, Rin bertemu dan berinteraksi dengan para pendaki lainnya yang ternyata cukup ia nikmati juga.

5Kino’s Journey

anime-liburan-5

Kino’s Journey merupakan anime petualangan dengan remake pada tahun 2017 lalu. Kino’s Journey: The Beautiful World merupakan versi remake anime satu ini dengan visual yang lebih bagus dan semakin menunjukan keindahan dunia yang dijelajahi Kino.

Kamu akan melihat Kino dan beberapa tokoh pengembara lainnya mengunjungi negara-negara dengan keunikannya sendiri di setiap episodenya. Mulai dari negara di atas laut, negara yang memperbolehkan orang membunuh, dan masih banyak negara menarik lainnya.

6Kinmoza!

anime-liburan-6

Anime yang cocok untuk kamu tonton liburan kali ini sambil santai adalah Kinmoza! Anime satu ini merupakan salah satu anime dengan tema persahabatan sekelompok perempuan.

Shinobu adalah seorang gadis Jepang yang saat SD mengikuti program homestay di Inggris. Ia tinggal di rumah seorang gadis pirang yang cantik bernama Alice. Ketika Shinobu beranjak SMA, secara mengejutkan Alice muncul pada hari pertamanya di sekolah. Alice ternyata pindah ke Jepang agar bisa tinggal dengan Shinobu. Kebersamaan mereka semakin seru dengan adanya Youko, Aya, dan teman Alice yang ikutan menyusul ke Jepang.

Anime ini juga diakhir dengan beberapa episode liburan seperti Natal dan Tahun Baru yang cocok untuk menemani liburanmu kali ini.

7Blend-S

anime-liburan-7

Anime berikutnya yang juga di akhiri dengan Natal dan Tahun Baru adalah Blend-S. Bercerita tentang sebuah cafe yang pemiliknya adalah orang Italia, Dino. Dino adalah seorang Otaku, jadi ia membuat cafe dengan konsep maid yang bermain peran.

Maika adalah seorang gadis dari keluarga kaya yang ingin sekolah ke luar negeri dengan usaha sendiri. Namun ia kesulitan mencari kerja karena senyumnya yang sinis, padahal Maika adalah gadis yang lembut dan baik hati. Dino pun akhirnya mempekerjakan Maika karena menyukai gadis Jepang dengan rambut hitam panjang seperti Maika. Selain itu, Maika mengisi peran sebagai “maid sadistic”.