7 Rekomendasi Anime Idol Group yang Menghibur

[Love Live]

Kosongan – Idol group merupakan salah satu budaya populer Jepang yang terkenal. Tidak hanya digemari oleh masyarakat Jepang, Idol group juga memiliki penggemar hingga mancanegara. Berbeda dengan negara-negara pada umumnya, Jepang memiliki sistem perikrutan yang cukup berbeda dengan berbagai syarat tidak biasa. Para membernya pun harus mengikuti serangkaian audisi yang tidak hanya menguji bakat namun juga kepribadian dan mental. Belum lagi masa pendidikan yang harus mereka jalani untuk menjadi sorang idol yang siap debut. Lika-liku kehidupan idol tersebut tak jarang diangkat menjadi sebuah kisah anime.

Mengapa mengadaptasi kisah kehidupan idol group?

Karena banyaknya proses yang harus dilalui untuk menjadi idol, latar belakang cerita tersebut dapat dikembangkan menjadi kisah drama yang penuh dengan perjuangan dan inspiratif. Selain itu, salah satu daya tarik sebuah anime idol group adalah desain karakternya yang menarik. Idol group pada umumnya terdiri dari banyak member yang memiliki pesonanya masing-masing. Dalam sebuah anime idol group, karakter-karakternya didesain dengan berbagai penampilan menarik serta kepribadian yang unik.

8 Rekomendai Anime Idol Group yang Menghibur

1. Love Live!

animeidol.1

SMA Otonokizaka adalah sekolah yang terancam tutup karena mengalami penurunan jumlah sswa yang mendaftar ke sekolahan tersebut. Honoka Kosaka adalah seorang siswa periang yang sangat mencintai sekolahnya. Tidak terpuruk dalam rasa sedih dan cemas, Honoka pun berupa untuk menyelematkan sekolahannya dengan cara apa pun. Bersama dengan teman-temannya, ia membentuk sebuah idol group untuk menarik perhatian calon murid-murid baru.

Setelah sukses dengan rencananya menyelamatkan sekolah, mereka pun memiliki tujuan yang lebih serius lagi. Mereka mulai menikmati kehidupan sebagai seorang idol dan mengikuti sebuah kompetisi idol group, Love Live!

Anime idol group satu ini merupakan salah satu serial yang populer dalam genrenya. Tidak hanya desain karaternya yang cantik-cantik, kisah perjuangan dan persahabatannya juga menarik untuk disimak.

2. Aikatsu!

animeidol.2

Ichigo memiliki cita-cita sebagai seorang idol berbakat dan terkenal seperti idolanya Mizuki Kanzaki. Untuk meraih cita-citanya, ia pun masuk ke Starlight Academy bersama sahabatnya Aoi. Di sekolah tersebut, Ichigo mulai bertemu dengan banyak idol wanna be lainnya yang tak kalah cantik dan menarik. Bersama dengan teman-teman barunya, Ichigo terus berlatih dan mengikuti berbagai audisi yang juga bisa kamu nikmati selama menonton serial ini.

Tak banyak anime idol group yang menampilkan penampilan enuh dari karakternya, Aikatsu! merupakan salah satu yang menampilkan aksi panggung para idol dengan visual yang menarik.

3. Wake up, Girls!

animeidol.3

Green Leaves Entertaiment adalah rumah produksi hiburan kecil yang terancam bangkrut di tengah-tengah persaingan sengit dunia hiburan di Jepang. Sang Direktur Tange pun tidak tinggak diam dan memerintahkan managernya untuk membentuk seuah Idol Group perempuan.

Berbeda dengan anime tentang idol group pada umumnya, anie serial satu ini mengangkat sedikit dunia kelam dalam industri hiburan di Jepang pada awal cerita. Anime satu mengankat kisah perjuangan sebuah Idol Group yang benar-benar dimulai dari bawah. Masing-masing karakter juga memiliki latar belakang yang angkat diangkat dalam anime ini. Tak ketinggalan lagu-lagu ciri khas J-Pop Idol yang akan memanjakan telinga kamu.

4. The [email protected]

animeidol.4

12 perempuan cantik, imut dan berbakat naungan 765 Production adalah sebuah Idol Group yang tidak pernah tampil di Televisi sebelumnya. Seiring bergabungnya seorang produser dalam manajemen, para idol 756 Production akan mengalami berbagai tantangan baru dalam dunia Idol Group.

Serial anime satu ini begenre slice of life dengan sentuhan humor yang cukup kocak. Pada episode pertama mungkin kamu akan sedikit bosan, namun kesabaranmu akan berbuah cerita-cerita menarik masing-masing member dengan konflik pada setiap episodenya. Desain karakter serta musiknya yang catchy membuat perfoma anime ini komplit dan seru untuk ditonton.

5. B-Project

animeidol.6

Tsubasa adalah seorang perempuan yang baru saja memulai pekerjaan di Gandala Music, perusahan besar yang memproduseri Idol Group. Ia bertugas untuk mengawasi sebuah Idol Group laki-laki, B-Project yang terdiri dari tiga Idol Group, Kitakore, Thrive, Dan MooNs. Sekali pun tidak memiliki pengalaman dalam industri musik, Tsubasa mengerahkan semua kemampuannya untuk menjamin kesuksesan B-Project.

Anime satu ini merupakan kisah Idol Group yang penuh dengan persaingan untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, karakter laki- laki Idol dalam anime ini juga memiiki karakter beragam yang membuat cerita semakin menarik.

6. Tsukiuta. The Animation

animeidol.7

Anime Idol Group satu ini memiliki konsep yang cukup menarik untuk kamu saksikan. Setelah menonton anime ini, kamu akan melihat 12 bulan dalam kalender dalam reprentasi idol laki-laki tampan dengan berbagai kepribadian menarik. Tsukiuta awalnya adalah CD series Vocaloid. Diangkat menajadi anime, akan ada dua idol group yaitu Six Gravity dan Procellarum.

Masing-masing group terdiri dari enam idol laki-laki yang mewakili tiap buan dalam kalender. Six Gravity untuk bulan Desember hingga Mei, sementara Procellarum untuk bulan Juni hingga November.

7. Dream Festival

animeidol.8

Satu lagi anime yang dihiasi para ikemen, Dream Festival memiliki fokus cerita pada karakter utamanya yaitu, Kanade Amamiya. Kanade adalah seorang siswa SMA yang periang dan bersemangat. Tiba-tiba hidupnya mengalami perubahan ketika seorang idol legendaris merekrutnya untuk bergabung dalam sebuah idol group laki-laki. Targetnya adalah membuat sebuah CD debut, Dream Festival!!

Ia berjuang dengan para idol lainnya, Shin Oikawa, Junya Sasaki, Itsuki Katagiri, dan Chizuru Sawamura. Bersama, mereka harus memberikan penampilan terbaik untuk mengumpulkan kartu spesial dari para penggemar untuk meningkat perfoma panggung mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.