23 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik, Bisa Bikin Kalian Ingin Kesana!

Kosongan – Apakah kalian seorang otaku yang gemar sekali menonton serial anime? Saking gemarnya, kalian pasti sedang mencari – mencari rekomendasi genre anime di internet. Nah, pas banget loh. Karena kali ini kami ingin memberikan kalian setidaknya rekomendasi – rekomendasi anime dengan genre yang sangat populer di kalangan para otaku yaitu Fantasy atau Khayalan.

Berbicara mengenai genre tersebut, apakah kalian tahu defisini Fantasy ataupun pengertian dari khayalan itu sendiri? Kami menganjurkan kepada kalian untuk mengetahui lebih jauh dulu apa itu Fantasy dan bagaimanakah serial anime yang bertema dunia lain ini, ataupun hanya sebuah mitos belaka.

Apa itu Anime Fantasy?


kebanyakan para penggemar anime menyebut bahwa suatu genre yang menceritakan sebuah khayalan terhadap suatu kisah atau mitos, dan sebuah mitos dalam genre tersebut bisa menjadi fakta dan sangat menyenangkan.

Jadi Apa itu Anime Fantasy? Sebuah hal yang berhubungan dengan imajinasi kita, dan sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam hidup kita atau yang hanya terjadi pada benak kita, dan genre yang menceritakan kejadian di masa lalu tetapi pada kenyataannya tidak pernah terjadi, lalu genre yang menceritakan sebuah mitos belaka yang membuat para penggemarnya bernostalgia terhadap suatu dongeng belaka, tetapi kebanyakan genre Fantasy berhubungan dengan suatu film yang menggunakan kekuatan dan suatu sihir dimasa lalu.


Berikut Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Menurut Kami


13Date A Live


12High School DXD

 


11Gakusen Toshi Asterisk

 


10Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Siapa yang tidak mengenal serial anime satu ini? Bahkan, Attack on Titan menjadi salah satu anime paling diminati oleh para penggemar anime di Indonesia. Terlebih lagi, fantasy dari alur ceritanya dapet banget. Manusia melawan sebuah titan, siapa yang akan menang? Jika ingin tahu, kalian harus menontonnya dan saksikan action yang bercampur dengan fantasy yang super banget.

Sinopsis Shingeki no Kyojin:

Lebih dari seratus tahun yang lalu manusia mempunyai musuh yang baru, mereka adalah Titan (raksasa/kyojin). Perbedaaan kekuatan antara manusia dengan musuh baru itu sangatlah besar. Manusia pun mulai membangun dinding yang mereka beri nama Maria, Rose, dan Sina. Mereka pun merasa lebih aman dari serangan musuh baru tadi, akan tetapi pada tahun 845 dinding yang memberi manusia kedamaian itu telah berhasil di jebol. Manusia kini tengah menghadapi ketakutan, ketakutan akan serangan Titan (Raksasa).

Eren Jaeger adalah anak yang selamat pada insiden serangan Titan yang terjadi pada tahun 845. Bersama dengan kedua temannya, Mikasa dan juga Armin, ia memasuki kamp pelatihan prajurit pembasmi Titan. Tujuan dari kamp pelatihan ini adalah menghabisi semua titan sampai habis tak bersisa sedikitpun. Setelah melakukan latihan, ia pun lulus sebagai prajurit lulusan 10 terbaik.

Detail:

  • Japanese: 進撃の巨人
  • Type: TV
  • Episodes: 25
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 7, 2013 to Sep 28, 2013
  • Producers: Production I.G, FUNimation EntertainmentL, Mainichi Broadcasting, Pony Canyon, Kodansha, Mad Box, Pony Canyon Enterprises, Wit Studio, Shingeki no Kyojin Team
  • Genres: Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.72

9Trinity Seven

Yang kelima adalah Trinity Seven. Ya serial anime yang jelas bergenre harem ini sangat rekomendasi banget untuk para otaku. Sang tokoh utama dikelilingi wanita – wanita yang sangat cantik ditambah lagi kisah – kisah romance dibaliknya. Tidak hanya itu, tokoh utama tidak segan – senganberbuat mesum kepada para heroine. Dapet banget deh comedy nya dan supranaturalnya bikin kalian kaget.


Sinopsis Trinity Seven:

Hari-hari normal yang dialami oleh Kasuga Arata tiba-tiba berubah saat munculnya Matahari Hitam. Matahari itu menyebabkan kota tempat Arata tinggal hancur. Karenanya, hidup normalnya dibuat ulang oleh sebuah kitab penyihir yang diberikan oleh teman masa kecilnya. Dan seorang penyihir datang ke kota itu untuk menyelidiki kejadian itu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan Arata?


Detail Trinity Seven

  • Japanese: トリニティセブン
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 8, 2014 to Dec 24, 2014
  • Producers: TV Tokyo, Seven Arcs, Avex Entertainment, Sotsu Agency, Plum
  • Genres: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance, School, Shounen, Supernatural
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 7.47

8One Piece

Sinopsis One Piece:

Gol D Roger dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Orang terkuat dan paling terkenal yang pernah mengarungi Grand Line. Penangkapan dan Eksekusi Roger oleh Pemerintahan Dunia telah membawa perubahan di seluruh dunia. Kata kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan lokasi dari harta karun terbesar di dunia, One Piece. Inilah awal dari era bajak laut, semua orang bermimpi menemukan One Piece (yang mana menjanjikan harta dan tahta yang tak terhingga jumlahnya), dan tentunya merebut gelar dari orang yang pertama menemukannya, gelar Raja Bajak Laut.

Monkey D Luffy, remaja 17 tahun yang bertolak belakang dari semua definisi standar seorang bajak laut. bukan dengan penampilan bajak laut yang keji, kejam, tak bergigi dan suka menghancurkan desa untuk bersenang senang, alasan luffy menjadi bajak laut benar benar polos untuk menemukan petualangan yang menyenangkan dan bertemu dengan berbagai macam orang baru yang menarik, dan tentu saja menemukan One Piece. itulah alasan dia menjadi bajak laut. mengikuti jejak dari pahlawan masa kecilnya, luffy dan kru nya berlayar mengarungi Grand Line, melewati berbagai petualangan gila, mengungkap misteri terselubung dan melawan para musuh kuat, semuanya untuk mencapai One Piece.


Detail:

  • Japanese: ワンピース
  • Type: TV
  • Episodes:
  • Status: Ongoing
  • Aired: Oct 20, 1999 to ?
  • Producers: Toei Animation, FUNimation EntertainmentL, Fuji TV, 4Kids EntertainmentL, TAP
  • Genres: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.63


7Naruto Shippuden

Siapa yang tidak mengenal salah satu serial anime terbaik sepanjang masa ini? Ya, Naruto Shippuden adalah salah satu anime yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Pasalnya, memiliki alur yang sangat seru dan pertualangan dan ambisi tokoh utama yang bernama Uzumaki Naruto. Ia bercita-cita menjadi orang nomor satu di desanya atau sering disebut hokage. Berhasilkah dia menjadi seorang hokage? Tonton animenya ya.


Sinopsis Naruto Shippuden:

Anime ini menceritakan kisah lanjutan dari Naruto. Naruto kini telah beranjak dewasa begitu juga dengan teman – temannya. Naruto yang baru pulang dari latihannya bersama jiraiya pergi ketempat Tsunade dan bertemu dengan Sakura. Tsunade menyuruh mereka berdua untuk bertarung bersama Kakashi untuk mengukur seberapa jauh mereka berlatih dengan guru masing – masing.

Kakashi mengetes mereka sama seperti waktu pertama bertemu yaitu merebut lonceng. Sakura dan Naruto jauh lebih kuat dibandingkan yang dahulu. Sakura yang dahulunya penakut dan lemah berubah menjadi mengerikan ketika bertarung, dengan sekali pukulan dia dapat menghancurkan tanah seluas satu hektar. Sedangkan Naruto kini lebih lihai dalam penyamaran dengan membuat bayangan/bunshin.


Detail:

  • Japanese: ナルト- 疾風伝
  • Type: TV
  • Episodes: 500
  • Status: Completed
  • Aired: Feb 15, 2007 to Mar 23, 2017
  • Producers: TV Tokyo, Aniplex, KSS, Rakuonsha, TV Tokyo Music, Shueisha, Viz Media, Studio Pierrot
  • Genres: Action, Comedy, Martial Arts, Shounen, Super Power, Fantasy
  • Duration: 23 min. per ep.
  • Score: 8.12

6Charlotte

Charlotte adalah salah satu rekomendasi anime Fantasy terbaik. Hal itu pasalnya, mengisahkan tentang seorang anak remaja yang tiba – tiba memiliki kekuatan yang sangat mengerikan. Bahkan, dia memiliki kekuatan di matanya yang bisa merebut kekuatan orang lain juga pada saat itu. Tidak hanya itu, heroine di serial anime ini juga enak dipandang karena sangat cantik.


Sinopsis Charlotte:

di Jepang, terdapat sebuat sekolah yang didalamnya berisi Siswa siswi yang memiliki atau kemungkinan memiliki kekuatan khusus. sekolah ini memiliki ketua Osis yang bernama Nao Tomori. Nao Tomori adalah seorang wanita dengan kemampuan khusus ‘tak terlihat’ oleh satu orang yang dia pilih. Ketua Osis ini memiliki tugas untuk mengumpulkan seluruh pemilik kekuatan khusus dalam sekolah tersebut. Tujuannnya adalah agar para pemiliki kekuatan itu tidak bisa ditemukan dan ditangkap oleh para penelti yang tidak berperikemanusiaan, yang dalam prakteknya lebih sering menyiksa anak-anak yang menjadi objek penelitiannya tersebut.

Kekuatan dari tokoh utama seri charlotte ini Otosaka Yuu, memiliki kekuatan mata yang bisa merebut kekuatan orang lainnya, sungguh kekuatan yang sangat menarik untuk ditonton. dan sebelum dia mengetahui kekuatan yang sebenarnya dia menggunakan kekuatannya hanya untuk hal konyol.


5Fairy Tail

Fairy Tail adalah salah satu anime dengan serial Fantasy yang sangat direkomendasikan. Karena, disini kita akan menemukan apa itu arti dari sebuah sihir dan peperangan antar para penyihir. Nah, tokoh utama disini bernama Natsu, dia adalah seorang anak dari sebuah naga terkenal pada zaman dahulu. Dia bertemu heroine nya bernama Lucy yang memiliki tubuh yang sangat aduhai dan paras yang cantik. Bagaimanakah pertualangan mereka berdua bersama klan Fairy Tail? Jangan lupa untuk menonton animenya ya.


Sinopsis Fairy Tail:

Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer.

Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail. Dan yang terakhir adalah fairy tail, seri anime dongeng tentang masa lalu, sekumpulan orang yang mempunyai kekuatan sihir untuk menyelamatkan dunia yang akan dihancurkan.


Detail:

  • Japanese: フェアリーテイル
  • Type: TV
  • Episodes: 277
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 12, 2009 to Mar 26, 2016
  • Producers: TV Tokyo, Satelight, Dentsu, A-1 Pictures, FUNimation EntertainmentL, Pony Canyon, Kodansha, DAX Production, Sakura Create, FUNimation Entertainment, Bridge
  • Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.26

4Nanatsu no Taizai ( Seven Deadly Sins)


Sinopsis Nanatsu No Taizai:

Nanatsu no Taizai, adalah sekelompok ksatria jahat yang bersekongkol untuk menggulingkan kerajaan Britannia, yang isunya telah dihabisi oleh Holy Knight, meskipun beberapa orang menduga kalau mereka masih hidup. 10 tahun kemudian, Holy Knight telah melakukan kudeta dan membunuh sang raja, dan kerajaan dikusai oleh peraturan baru. Elizabeth, putri dari sang raja, berkelana untuk mencari “Nanatsu no Taizai”, meminta bantuan mereka untuk merebut kembali kerajaannya.


Detail:

  • Japanese: 七つの大罪
  • Type: TV
  • Episodes: 24
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 5, 2014 to Mar 29, 2015
  • Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Mainichi Broadcasting, Kodansha, Movic
  • Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural, Ecchi, Harem
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.31

3Guilty Crown

Nah, Guilty Crown adalah salah satu anime yang bergenre Fantasy dengan visual terbaik. Jika menontonnya, dijamin deh kalian akan suka banget. Karena, memiliki alur cerita dan tokoh – tokoh yang menarik mata. Heroine disini juga bisa kalian jadikan salah satu koleksi waifu yang terbaik.


Sinopsis Guilty Crown:

Tahun 2029, sebuah virus yang dinamai “Virus Apocalypse” menyebar dan menjerumuskan Jepang ke dalam keadaan darurat dan kekacauan yang dikenal sebagai insiden ” Lost Christmas “. Sebuah organisasi internasional yang dikenal sebagai GHQ mengambil alih Jepang.

Sepuluh tahun kemudian pada tahun 2039, seorang pelajar SMA 17 tahun bernama Ouma Shu yang berlindung di sekolah, bertemu seorang vokalis band egoist yang bernama Yuzuriha Inori, saat mengunjungi salah satu tempat favorit nya dalam perjalanan pulang dari sekolah. Shu merupakan penggemar berat Inori, seorang penyanyi yang terkenal di dunia internet. Namun, ia juga menemukan sisi lain dari Inori, yaitu bahwa dia adalah anggota dari “Undertakers”, sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk membebaskan Jepang dari GHQ.


Detail:

  • Japanese: ギルティクラウン
  • Type: TV
  • Episodes: 22
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 14, 2011 to Mar 23, 2012
  • Producers: Production I.G, Aniplex, Dentsu, FUNimation EntertainmentL, Movic, Fuji TV, Fuji Pacific Music Publishing
  • Genres: Action, Drama, Sci-Fi, Shounen, Super Power, Fantasy
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 7.89

2Angel Beats!

Angels Beats menjadi salah satu anime yang bergenre Fantasy dengan ending yang sangat sedih. Jika kalian menonton anime ini, kami sarankan agar kalian menyiapkan tisu terlebih dahulu. Karena awalnya kita akan diperlihatkan keromantisan antara tokoh utama dan sang heroine. Dan pada akhirnya, ia harus ditinggal pergi oleh pasangannya. Sedih banget deh intinya, ditonton ya.


Sinopsis Angel Beats:

Cerita anime ini berawal ketika Otonashi terbangun dan melihat seorang gadis sedang memegang senjata. Gadis ini bernama Yuri, Otonashi diberi tahu bahwa dirinya berada di dunia sebelum reinkarnasi terjadi dan harus menghadapi kenyataan apabila dirinya berada didunia ini, maka artinya dia sudah mati. Orang-orang yang berada didunia sebelum reinkarnasi ini adalah orang-orang yang belum mencapai keinginan mereka didunia sebelumnya, mereka akan bereinkarnasi apabila mereka sudah menggapai keinginan mereka di dunia sebelumnya.


Detail:

  • Japanese: Angel Beats! (エンジェルビーツ)
  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Key, P.A. Works, Mainichi Broadcasting, CBC, Movic, Visual Art’s, Sentai FilmworksL, ASCII Media Works
  • Genres: Action, Comedy, Drama, Supernatural
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.51

1Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara adalah salah satu anime paling laris di dunia ini. Bahkan, novelnya telah laris dipasaran dengan laku hingga berjuta-juta unit. Tidak heran, karena anime ini memiliki visual dan alur cerita yang tidak terbayangkan. Terlebih lagi, konflik antara heroine untuk merebut hati sang tokoh utama sangat disukai para penggemar. Nah, bagi kalian yang ingin anime yang bergenre Fantasy dengan kisah lama, tentu saja Re Zero adalah salah satu anime yang paling direkomendasikan.


Sinopsis  Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu:

Dalam perjalanan pulang dari toko, tiba-tiba, seorang murid SMA yang bernama Subaru Natsuki dipanggil ke dunia lain. Dan tak ada tanda-tanda siapa orang yang telah memanggilnya, terlebih lagi situasinya semakin buruk saat ia diserang. Tapi saat ia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak misterius bersama peri kucing, Subaru memutuskan bekerja sama dengannya untuk membalas budi. Saat mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang.

Subaru kemudian terbangun di tempat ia pertama kali datang ke dunia lain itu dan dia menyadari kalau dirinya memperoleh kekuatan “Kembali dengan Kematian” dan dia pun menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan kematian. Dalam keputusasaan, bisakah dia menyelamatkan gadis itu dari takdir kematiannya?


Detail:

  • Japanese: Re:ゼロから始める異世界生活
  • Type: TV
  • Episodes: 25
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016
  • Producers: TV Tokyo, Media Factory, Kadokawa Shoten, White Fox
  • Genres: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller
  • Duration: 25 min. per episode
  • Score: 8.81

Nah itulah 25 rekomendasi anime Fantasy Terbaik menurut kami Kosongan, dari deretan di atas apakah ada anime yang sudah kalian tonton ataupun belum pernah sama sekali? Jadi, jangan lupa untuk menontonnya ya. Rekomendasi diatas tentu kami berikan untuk kalian yang sangat suka dengan dunia Fantasy atau khayalan. Kami berharap, jika kalian menonton anime – anime tersebut, kalian akan terbawa suasana dongeng atau mitos yang bisa jadi kenyataan nantinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.