Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia
Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Kosongan – Ada beberapa macam alasan mengapa sebuah serial anime bisa dijuluki sebagai serial anime paling aneh. Mulai dari konsep ceritanya, eksekusi jalan ceritanya, karakternya dan terkadang gaya animasi yang digunakannya. Anime-anime jalur utama seperti, sebut saja serial Captain Tsubasa, Naruto, Dragon Ball, hingga One Piece memang sangat populer hampir di seluruh dunia. Ceritanya pun berkisar mengenai perjuangan si tokoh utamanya untuk memperoleh apa yang mereka cita-citakan, cocok sekali untuk anak-anak.

Di sisi lain, meskipun anime jalur utama demikian, namun industri anime di Jepang bukannya tanpa cacat. Tercatat ada beberapa serial anime yang dinilai memiliki konsep dan jalan cerita yang cukup aneh dan tidak pantas untuk ditonton oleh anak-anak. Berikut daftar beberapa anime tersebut:

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

1Punch Line

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Punch Line bercerita tentang keseharian seorang pemuda bernama Yuta yang tinggal di sebuah kompleks apartemen dengan empat orang gadis. Suatu hari, terjadi peristiwa yang membuat rohnya dikeluarkan dari tubuhnya. Namun berkat bantuan roh kucing bernama Chiranosuke, Yuta berhasil menemukan Tome Koramai Suci yang membuat rohnya dapat kembali ke tubuhnya.

Yang membuat Punch Line dianggap sebagai anime yang aneh adalah berkat eksekusi ceritanya. Sepanjang cerita, penonton akan disuguhkan banyak hal aneh yang tidak masuk di akal. Selain itu, untuk beberapa kalangan tampilan karakter perempuan di anime ini dinilai terlalu vulgar.

Punch Line tayang pada Spring 2015 dengan format TV anime dan mendapatkan 12 episode.

2Saint Young Men

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Saint Young Men bercerita tentang bagaimana keseharian Yesus Kristus dan Buddha Gautama yang tinggal bersama dalam sebuah apartemen di Tokyo ketika sedang berlibur ke Bumi. Mereka kemudian menyembunyikan identitas mereka dan mencoba memahami peradaban modern di Jepang.

Yang membuat Saint Young Men dianggap sebagai anime yang aneh adalah, meskipun menggunakan tokoh keagamaan dengan penggambaran populernya, pada kenyataannya anime ini sama sekali tidak menceritakan tentang hal-hal berbau keagamaan. Malahan anime ini menceritakan tentang bagaimana seandainya dua tokoh keagamaan tersebut jika menjalani kehidupan manusia pada umumnya. Selain itu, komedi dalam sering kali membahas tentang Kristianitas dan Buddhism.

Saint Young Men rilis dalam format OVA sebanyak 2 episode. Episode pertamanya rilis pada Desember 2012 dan episode keduanya pada Agustus 2013.

3Moyashimon

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Moyashimon bercerita mengenai seorang mahasiswa pertanian tahun pertama bernama Tadayasu Sawaki yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan semua jenis bakteri dan mikroorganisme. Tidak hanya sampai di situ, Tadayasu juga melihat para mikroorganisme ini jauh lebih besar dan lebih imut dari pada seharusnya. Tadayasu pun memanfaatkan kemampuannya untuk berkawan dengan mereka sehingga mempermudah ia membuat sake.

Selain dari konsep ceritanya yang sudah aneh, Moyashimon dianggap sebagai anime yang aneh karena si tokoh utamanya, Tadayasu, sampai memiliki hubungan khusus dengan beberapa mikroorganisme tersebut. Untungnya anime ini tidak rilis di era moe seperti sekarang.

Moyashimon rilis dengan judul Moyashimon; Tales of Agriculture. Anime ini tayang dalam format TV anime sebanyak 11 episode dan tayang pada Fall 2007.

4Sekkou Boys

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Sekkou Boys bercerita mengenai keseharian Miki Ishimoto, seorang fresh graduate yang didapuk menjadi seorang manajer dari sebuah grup paduan suara pria, atau lebih mudah disebut dengan boy band. Anehnya, anggota boy band tersebut terdiri atas patung-patung kuno. Ya! Patung-patung kuno! Patung-patung kuno tersebut merupakan patung Greco, Roman Saint Giorgio, Medici, Hermes, dan Mars. Patung-patung kuno tersebut pun dapat bernyanyi dan menghasilkan suara merdu.

Yang membuat Sekkou Boys dianggap sebagai anime yang aneh adalah tentu saja konsep ceritanya yang menjadikan anggota boy band merupakan patung-patung kuno, alih-alih pria tampan sebagaimana boy band pada umumnya. Selain itu, jangan lupakan komedi dari Miki yang mengeluh tentang punggungnya yang sakit karena setiap hari harus mengangkat patung-patung berat.

Sekkou Boys merupakan anime berformat TV anime yang tayang pada Winter 2016. Anime dengan durasi 7 menit per episodenya ini mendapatkan jatah 12 episode.

5Bobobo-Bo Bo-Bobo

Anime dengan Konsep dan Jalan Cerita Paling Aneh di Dunia

Bobobo-Bo Bo-Bobo bercerita mengenai keseharian seorang pahlawan dengan rambut Afro bernama Bobobo-Bo Bo-Bobo. Bo-Bobo sangat menentang kejahatan yang dilakukan oleh Kekaisaran Maruhage dan penguasa Tsuru Tsurulina yang sangat kejam. Bo-Bobo sendiri memiliki kemampuan untuk mendengar suara dari rambut sejak masih kecil, hal itu juga yang menjadikannya termotivasi untuk menjadi pahlawan pelindung rambut.

Selain dari judulnya yang terkadang bisa membuat salah ketik, hal yang membuat Bobobo-Bo Bo-Bobo dianggap sebagai anime aneh adalah bagaimana karakter-karakternya terobsesei terhadap rambut. Mulai dari Bo-Bobo sendiri, hingga karakter antagonis seperti Tsuru yang hobi berburu rambut para penduduk desa.

Bobobo-Bo Bo-Bobo tayang sepanjang 76 episode dari November 2003 hingga September 2005.

Itulah serial anime dengan konsep dan eksekusi cerita paling aneh di dunia. Meski disebut aneh, nyatanya beberapa di antaranya malah cukup populer dan digemari lho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.