6 Anime Bertema Musik Dengan Kisah Drama Menarik!

3.yourlieinapril
[Your Lie In April]

Kosongan – Anime bertema musik selalu identik dengan anime idol group. Padahal, ada banyak film bertema musik lainnya yang juga tak kalah menghibur dan seru untuk ditonton. Kebanyakan film bertema musik bercerita tentang sosok seorang dalam meraih mimpi sebagai musisi yang inspiratif. Namun ada juga yang memiliki kisah drama kehidupan maupun kisah percintaan yang romantis.

Tak hanya bergenre musik pop, ada berbagai anime musik yang mengangkat tema dengan setuhan musik dari berbagai genre, mulai dari klasik, jazz, hingga rock. Berikut beberapa rekomendasi anime bertema musik yang patut kamu tonton.

6 Rekomendasi Anime Bertema Musik

1K-On

Yui Hirasawa merupakan siswa SMA yang biasa dan tidak memiliki bakat istimewa. Untuk mengubah kisah SMA-nya yang biasa-biasa saja tanpa pencapaian apa pun, ia pun memutuskan untuk bergabung di klub sekolah secara asal dengan peran yang tidak terlalu menyusahkan dirinya. Namun, takdir membawanya masuk ke sebuah klub musik band yang sedang kekurangan anggota. Yui pun mendapat tantangan untuk bernyanyi dan bermain gitar untuk band pop bernama After School Tea Time.

K-On merupakan salah satu anime yang booming pada masa rilisnya. Kamu tidak akan menyaksikan kisah perjuangan gadis-gadis imut meraih mimpi mereka seperti anime dengan latar cerita sebuah klub kecil yang sedang berkembang. Namun komedi yang dibawakan dan musik pop yang ringan bisa menjadi penghibur buat kamu.

2Hibike Euphonium

Dari musik pop, kita beralih ke musik dengan genre orchestra. Hibike Euphonium merupakan anime dengan tema yang cukup sering diangkat yaitu, cerita tentang sebuah klub di sebuah sekolah yang sedang berkembang. Meski memiliki banyak karakter, anime ini lebih berpusat pada persahabatan empat sekawan, Kumiko, Reina, Hazuki, dan Sapphire. Season pertama lebih berfokus pad berkembangnya klub musik sekolah yang sempat kehilangan semangat karena senior yang tidak mengurus klub dengan baik. Di bawah bimibingan pelatih baru, Noburo Taki, klub musik mulai mengalami perkembangan.

Sementara pada season keduanya, kisah lebih terbagi dengan porsi yang pas tentang latar belakangan dan pergumulan masih-masing anggota klub. Bagi kamu yang menyukai season pertamanya, pasti akan lebih menyukai season keduanya yang memiliki banyak konflik dan variasi kisah.

3Your Lie In April

Anime satu ini merupakan salah satu anime drama romantis yang populer di kalangan para pecinta anime. Kisah yang diangkat sebetulnya biasa saja, tipikal kisah romantis pada umumnya. Namun art dan visual anime satu ini sangat menunjang dan selalu menampilkan scene dengan perpaduan yang memanjakan mata anda. Desain visual yang disuguhkan menghidupkan kisah yang emosional dan menyentuh penonton.

Selain itu anda juga akan dimanjakan dengan alunan musik klasik yang indah, terutama komposisi miliki Chopin.

Your Lie In April sendiri mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki, Kousei Arima, mantan pemain piano berbakat yang kehilangan pendengarannya karena trauma setelah ibunya meninggal. tumbuh sebagai remaja SMP, ia bertemu dengan seorang perempuan cantik bernama Kaori Miyazono di bulan April di taman dengan bunga sakura yang bermekaran. Pertemuan tersebut akhirnya mempengaruhi kehidupan Kousei dan konflik pribadinya dengan dunia musik yang sebetulnya ia cintai.

4Piano No Mori

Manga Piano No Mori telah lama beredar di pasar, namun animenya baru saja di rilis tahun 2018 awal lalu. Berkisah tetang dua anak laki-laki dengan latar belakang yang berbeda, Kai dan Syehui. Kai merupakan anak dari seorang pelacur, ia belajar bermain piano sejak kecil secara otodidak dengan piano yang ditinggalkan di sebuah hutan. Sementara Syehui adalah anak dari sebuha keluarga pianis bergengsi.

Lahir dari keluarga yang berbeda, mereka berdua memiliki ikatan khusus melalui kegemaran masing-masing pada instrumen piano. Dengan kisah drama yang menyentuh hati diiringi musk-musik klasik, anime ini cocok buat kamu penggemar anime dengan kisah drama heartwarming.

5 Sakamichi no Apollon

Satu lagi drama heartwarming dengan kisah persahabatan yang akan membuat kamu terharu, Sakamichi no Apollon. Kaoru Nishimi adalah remaja SMA yang harus pindah ke rumah bibinya di sebuah pelosok di Jepang karena ayahnya selalu pergi berlayar. Karena sering berpindah sekolah, Kaoru tidak memiliki teman dan tidak memiliki mnat pada apa pun sekali pun ia berbakat dalam memainkan piano. Hingga ia pindah ke sekolah baru dan bertemu dengan Mukae dan Sentarou.

Ketika sedang berkunjung ke sebuah toko musik, ia bertemu dengan Mukae dan mendengar alunan musik Jazz dari basement toko. Setelah mengetahui bahwa Kaoru bisa bermain piano, ia mengajak Kaoru untuk bergabung dengan band jazz dengan Sentarou sebagai pemain drum. Karena menyimpan perasaan pad Mukae, Kaoru pun bergabung untuk membuat Mukae terkesan.

Kisah ini penuh dengan drama persahabatan, percintaan, dan pengembangan karakter Kaoru yang menarik untuk disaksikan.

6Beck

Bagi kamu yang menyukai musik rock, Beck bisa menjadi anime bertema musik yang wajib kamu tonton. Mengisahkan tentang Koyuki, remaja 14 tahun yang putus asa dan tidak memiliki tujuan hidup. Hingga suatu hari ia menyelematkan anjing yang sedang disakiti oleh anaka-anak di wilayah tempat tinggalnya. Ternyata anjing itu bernama Beck dan miliki seorang anak remaja yang lebih tua bernama Ray. Ray adalah mantan anggota sebuah band terkenal.

Bertemu lagi di sebuah restoran makan, Ray mengajak Koyuki untuk datang ke studio band rock di mana para musisi berlatih. Dari situ ia mulai menemukan tujuan hidup baru yaitu menjadi gitaris dengan kemampuan hebat. Bersama dengan Ray yang ingin memiliki band rock terkenalnya sendiri, mereka berdua membentuk band rock bernama Beck.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.