6 Anime Bertema Cafe Bergenre Komedi Hingga Romantis

animebertemacafe.3
[Blend S]

Kosongan – Bagi kamu para otaku sejati pastinya sudah tidak asing dengan anime bertema cafe. Salah satu konsep cerita anime ini telah diadaptasi oleh banyak pencipta anime setiap musimnya. Kepopuleran anime dengan cerita yang berlatar di sebuah cafe atau restoran bahkan telah sering direalisasikan di dunia nyata. Ada banyak cafe anime dengan para cosplayer yang akan melayani kamu dengan memainkan peran tertentu. Fenomena ini dikenal dengan sebutan maid cafe.

Anime bertema cafe selalu menarik untuk ditonton karena memiliki banyak karakter yang cantik maupun tampan. Tak hanya rupawan, tingkah laku mereka yang cenderung sopan terhadap pelanggan membuat kita jadi terpesona. Belum lagi bumbu-bumbu kisah komedi dan romantis yang menarik dan memberi warna dalam cerita. Bagi kamu yang ingin menonton lebih banyak lagi anime dengan latar cafe atau restoran, berikut rekomendasinya khusus untuk kamu.

6 Rekomendasi Anime Bertema Cafe

1Working!!

Souta Takanashi sebetulnya tidak sedang membutuhkan pemasukan tambahan apalagi berpikir untuk mejalani parttime job. Namun, ia tidak bisa menolak ketika seorang gadis cilik imut bernama Popura Taneshima meminta bantuannya untuk bekerja di restoran keluarganya. Wagnaria adalah sebuah restoran keluarga yang sedang kekurangan pegawai. Souta akhirnya bekerja di wagnaria dan bertemu dengan berbagai macam pegawai dengan keunikannya masing-masing. Mulai dari Yachiyo yang suka membawa pedang kemana-mana hingga Mahiru yang takut dengan laki-laki dan memiliki pukulan yang kuat.

Anime satu ini bergenre humor dan slice of life tentang berbagai kegiatan yang terjadi di Wagnaria. Ada pula sentuhan kisah percintaan antara Mahiru dan Souta.

2WWW.Working!!

Dengan judul yang hampir cukup mirip, WWW.Working!! merupakan anime yang masih sama dengan alternatif cerita yang lainnya. Masih bertema tentang para pegawai di restoran bernama Wagnaria, namun dengan jajaran karakter yang berbeda dan kisah yang berbeda pula.

Daisuke Higashida sebetulnya tidak ingin bekerja paruh waktu, selain karena ia sedang dalam persiapan ujian akhir, ia juga malas untuk bekerja. Namun keadaan ekonomi keluarga yang sedang tidak menentu karena ayahnya baru saja berhenti bekerja, membuatnya terpaksa harus bekerja. Ia pun melamar pekerjaan di restoran Wagnaria.

Dalam versi cerita satu ini, kisah lebih bergenre komedi romantis dengan banyak kisah cinta unik yang terjadi di antara para pegawai Wagnaria. Termasuk Daisuke yang menjalani hubungan hate-love dengan Hana Miyakoshi yang terkenal tidak pandai memasak.

3Blend S

Maika Sakuranomiya memiliki impian untuk melanjutkan pendidikan keluarga negeri karena kecintaannya dengan budaya barat. Tidak ingin mengandalkan keluarganya yang kaya, ia pun berusaha keras mencari pekerjaan untuk menabung. Namun dengan sorotan matanya yang tajam, ia selalu gagal mendapatkan pekerjaan. Hingga suatu hari ia menemukan cafe bernama Stile yang dijalankan oleh pria Italia yang menyukai budaya Jepang dan merekrut Maika untuk menjadi salah satu pelayan di cafe tersebut.

Stile bukanlah cafe biasa, karena sang pemilik sekaligus manajernya adalah seorang otaku, ia pun mengangkat konsep maid cafe dengan para pelayanan yang bermain peran. Mulai dari tsundere, Imoto, onee, sadist, dan idol. Blend S bisa menjadi hiburan visual bagi kamu penggemar karakter-karakter imut dengan kepribadian yang variatif dan menarik. Hati-hati pula dengan kehadiran karakter trap, ya.

4Gochuumon Wa Usagi Desu Ka?

Kokoa Hoto merupakan gadis muda yang energik dan sangat ramah dengan orang. Menyabut tahun ajaran baru, Kokoa pergi ke sebuah sekolah yang jauh dari rumahnya dan tinggal bersama keluarga Kafuu yang memiliki cafe bernama Rabit House dengan maskot sebuah makhluk imut bernama Tippy. Sebagai balasan tinggal di keluarga Kafuu, Kokoa juga harus bekerja di kafe tersebut. Tak membutuhkan waktu lama bagi Kokoa untuk beradaptasi dan menjalin hubungan dekat dengan anak perempuan keluarga Kafuu, Chino.

Anime bertema cafe satu ini berlatar di sebuah kota kecil yang tampaknya mengadaptasi negara barat. Latar yang disuguhkan tampak seperti kota klasik negeri dongeng yang hangat. Sesuai dengan tema kisah yang mengandung persahabatan dan makna dari tempat yang mereka sebut sebagai “rumah”.

5Shirokuma Cafe

Kerjaan Panda sehari-hari adalah bermalas-malasan di rumah dan makan batang bambu. Mulai didesak oleh ibunya untuk mencari pekerjaan, Panda pun mulai melakukan job hunting. Namun dengan kemampuan diri yang tidak banyak dan sifat alaminya sebagai pemalas, ia susah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan impiannya yang ketinggian. Hingga ia menyasar ke sebuah restiran yang dijalankan oleh Polar Bear dan temannya seekor Penguin.

Panda pun mencoba peruntungannya dengan mengikuti interview di restoran tersebut. Namun pada akhirnya, ia juga tidak diterima karena terlalu jujur dengan menyebutkan bahwa ia seoang pemalas. Meski tidak diterima di Polar Bear’s Cafe, ia tetap kembali ke cafe tersebut untuk istirahat dan bercengkrama dengan hewan-hewan lainnya.

6Ristorante Paradiso

Nicoletta adalah gadis muda yang pergi ke Roma untuk mencari ibunya, Olga yang menelantarkannya saat masih kecil demi pria lain. Ia pun berniat menghancurkan pernikahan ibunya dengan mengunjungi restoran bernama Casetta dell’Orso. Restoran tersebut ia ketahui sebagai restoran milik suami ibunya. Namun sesampainya di restoran tersebut, Nicoletta bertemu dengan para pelayan pria dewasa dengan kacamata. Salah satu pelayan yang mencuri perhatiannya adalah Claudio, seorang pria dengan senyum yang hangat dan tingkah laku yang sopan. Secara perlahan, Nicoletta pun mulai melupakan niat balas dendamnya dan menemukan berbagai kisah cinta romantis di restoran tersebut.

Ristorante Paradiso merupakan salah satu anime bergenre josei yang cocok bagi kamu para perempuan dewasa dengan kisah romantis yang lebih serius.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.