7 Rekomendasi Anime Bergenre Josei

animejosei.2
[Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu]

Kosongan – Anime bergenre josei adalah anime yang memiliki target penonton remaja wanita hingga wanita dewasa, sekitar usia 18 hingga 30+. Anime josei biasanya mengandung cerita tentang drama kehidupan atau percintaan yang lebih kompleks secara emosional, minim aksi, dan cenderung realistis. Bisa dibilang mirip seperti drama serial tv, bedanya yang satu ini dalam bentuk animasi. Kamu juga akan jarang menemui karakter-karakter esentrik dalam anime josei. Kebanyakan karakter bersifat realistis dan dewasa, tak sedikit dari mereka memiliki kharisma yang akan mencuri perhatianmu.

Bagi kamu para otaku yang berusia 18 tahun ke atas, berikut beberapa rekomendasi anime bergenre josei yang patut kamu tonton.

7 Rekomendasi Anime Bergenre Josei

1Sakamichi no Apollon

Kaoru Nishimi adalah seorang pemuda yang baru saja pindah ke rumah bibinya di Kyushu karena ayahnya yang selalu pergi meninggalkannya untuk berlaut. Kaoru tidak terlalu bahagia dengan kehidupannya di rumah bibinya yang ketus dengannya. Ia juga pergi ke SMA setempat dan bertemu dengan Ritsuko Mukae dan Sentarou Kawabuchi.

Untuk pertama kalinya dalam hidup Kaoru, ia merasakan pengalam cinta pertama dan bagaimana rasanya memiliki seorang sahabat. Ia yang awalnya juga tidak terlalu mendalami bakatnya sebagai pianist akhirnya mulai mencintai piano jazz dengan bergabung dalam sebuah band bersama Sentarou. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama di basement rumah Ritsuko.

2Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Tema utama dari anime satu ini adalah seni bercerita tradisional Jepang, Rakugo. Yotaru adalah seorang mantan anggota yakuza yang baru saja keluar dari penjara dan ingin memulai kehidupan barus sebagai seniman Rakugo. Ia pun mengajukan diri untuk menjadi murid seorang seniman Rakugo terkena di kota, Yakumo Yuurakutei. Untuk membantu Yotaru tidak terjerumus lagi dalam dunia yakuza, Yakumo pun menerima Yotaru sebagai muridnya.

Anime ini terdiri dari 2 season yang telah tamat. Season pertama lebih menceritakan tentang masa lalu Yakumo dengan sahabat satu profesinya, Sukeroku, serta problematika romansa yang dewasa. Sementara season kedua mulai menyorot karir Yotaru sebagai pemula di dunia Rakugo.

3Ristorante Paradiso

Ristorante Paradiso bercerita tentang seorang gadis muda bernama Nicoletta yang berkunjung ke Roma. Ia ingin menghancurkan pernikahan ibunya dengan memberitahu suami barunya tentang dirinya sebagai anak kandung ibunya yang ditelantarkan. Namun tujuan Nicoletta mulai berubah ketika ia menerima kehangatan di sebuah restoran kecil bernama Casetta dell’Orso. Ia bertemu dengan seorang pria yang jauh lebih tua darinya namun memiliki kharisma yang memikat bernama Claudio.

Anime satu ini memiliki berbagai karakter pria tua namun berkepribadian menarik. Mengangkat tema Eropa dalam anime ini juga dieksekusi dengan tidak setengah-setengah. Kamu akan bisa merasakan kehangat romansa di Roma melalui anime ini.

4Natsuyuki Rendevous

Ryousuke Hazuki adalah seorang pemuda yang suka mengunjungi sebuah toko bunga kecil hanya untuk melihat sang pemiliki toko, Rokka Shimao. Ketika toko tersebut membutuhkan pekerja paruh waktu, ia pun mengambil kesempatan tersebut untuk mendekati Rokka. Namun ternyata ia memiliki rival, yaitu sang mendiang suami Rokka yang arwahnya masih berkeliaran di toko tersebut. Hal tersebut tidak membuat nyali Ryousuke untuk mendapatkan Rokka, justru ia akhirnya berani mengambil tindakan dan mulai mendekati Rokka dengan serius.

Anime satu ini berfokus pada kisah percintaan segita yang tidak biasa namun dengan setting kehidupan sehari-hari yang biasa saja. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai drama romantis yang tenang dan sederhana namun memiliki makna mendalam.

5Usagi Drop

Daikichi Kawachi adalah seorang pemuda 30 tahun yang memiliki pekerjaan stabil, namun ia masih merasa tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Hingga suatu hari ia mendapat kabar bahwa kakeknya meninggal. Ia pun memutukan untuk kembali ke keluarga besarnya untuk memberikan penghormatan terakhir. Namun kedatangannya di rumah sang kakek diawali dengan kejutan dengan muncul seorang gadis cilik misterius bernama Rin, yang ternyata adalah anak haram kakeknya.

Karena status Rin, sebagaian besar anggota keluarga tidak ada yang mau menerima Rin. Kesal dengan sikap keluarganya, Daikichi pun memutuskan untuk merawat Rin. Padahal ia sendiri tidak berpengalaman dalam merawat anak sebelumnya.

6Nodame Cantabile

Shinichi Chiaki adalah seorang musisi klasik yang memiliki impian untuk tampil dihadapan para penonton bergengsi di Eropa. Berasal dari keluarga terpandang, Shinichi selalu bersikap perfeksionist dan selalu menetapkan standar yang tinggi pada dirinya sendiri dan orang lain.

Pada tahun ke empatnya di universitas musik, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Megumi Noda. Megumi awalnya tampak seperti perempuan tidak berbakat tanpa tujuan hidup yang jelas bagi Shinichi. Hingga ia mendengar permainan piano Megumi, dan menyukai setiap nada yang diciptakan oleh Megumi.

Nadome Cantabile adalah anime komedi romantis dengan segmentasi josei yang patut kamu tonton. Selain cerita yang menarik, alunan musik klasik akan membangkitan cerita romansa dalam anime ini.

7Chihayafuru

Chihaya Ayase adalah seorang gadis tomboy yang tumbuh besar di bawah bayang-bayang kakak perempuannya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang murid baru di sekolah dasarnya, Arata Wataya. Ia memperkenalkan olahraga tradisional Jepang yaitu karuta. Permainan kartu yang memadukan ketangkasan dan seni sastra Jepang. Chihaya akhirnya menemukan sebuah hobi yang membuatnya bersemangat. Bersama Arata dan Taichi Mashima, mereka bertiga selalu bermain karuta hingga situasi memisahkan mereka.

Anime bertema permainan karuta yang mempengaruhi kehidupan seorang gadis bernama Chihaya Ayase. Dalam menemukan jati diri dan meraih impian, dengan latar cerita kehidupan sekolah yang tidak seberat anime-anime rekomendasi sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.