5 Rekomendasi Anime Action-Supernatural Terbaik, Bikin Gregetan!

Kosongan – Apakah kalian seorang otaku yang gemar sekali menonton serial anime? Saking gemarnya, kalian pasti sedang mencari – mencari rekomendasi genre anime di internet. Nah, pas banget loh. Karena kali ini kami ingin memberikan kalian setidaknya rekomendasi – rekomendasi anime dengan genre yang sangat populer di kalangan para otaku yaitu ActionSupernatural.

Berbicara mengenai genre tersebut, apakah kalian tahu defisini Action-Supernatural ataupun pengertian dari khayalan dan aksi itu sendiri? Kami menganjurkan kepada kalian untuk mengetahui lebih jauh dulu apa itu Action-Supernatural dan bagaimanakah serial anime yang bertema dunia lain ini, ataupun hanya sebuah mitos belaka.

Apa itu Anime Action-Supernatural?


kebanyakan para penggemar anime menyebut bahwa suatu genre yang menceritakan sebuah khayalan terhadap suatu kisah atau mitos, dan sebuah mitos dalam genre tersebut bisa menjadi fakta dan sangat menyenangkan.

Jadi Apa itu Anime Action? Sebuah hal yang berhubungan dengan imajinasi kita, dan sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam hidup kita atau yang hanya terjadi pada benak kita, dan genre yang menceritakan kejadian di masa lalu tetapi pada kenyataannya tidak pernah terjadi, lalu genre yang menceritakan sebuah mitos belaka yang membuat para penggemarnya bernostalgia terhadap suatu dongeng belaka, tetapi kebanyakan genre Fantasy berhubungan dengan suatu film yang menggunakan kekuatan dan suatu sihir dimasa lalu.

Jadi apa itu Supernatural? Adalah sesuatu yang bukan merupakan subjek hukum alam atau sesuatu yang ada di luar alam. Dalam neoplatonisme, mempertimbangkan sesuatu yang supernatural merupakan hal yang sulit karena keterkaitan apapun dengan alam harus ditolak. Dalam budaya populer dan fiksi, sesuatu yang supernatural dikaitkan dengan hal-hal yang paranormal dan gaib.


Berikut Rekomendasi Anime Action-Supernatural Terbaik Menurut Kami


1Overlord

Nah, siapa yang tidak mengenal anime satu ini? Ya, Ovelord berkisah tentang seorang gamers yang suka sekali dengan sebuah game. Alhasil, dia pun terperangkap dalam game tersebut dan menjadi yang paling terkuat dan mengendalikan dunia game tersebut. Tidak hanya itu, anime ini juga memiliki alur cerita yang sangat menarik, dan kekuatan yang super-super banget deh.


Sinopsis Overlord:

Yggdrasil, game online populer yang suatu hari tiba-tiba ditutup. Namun Momonga memutuskan untuk tidak log-out. Lalu wujud Momonga berubah menjadi “Tengkorak Penyihir Terkuat.” Dunia terus berubah, para non-player character pun kini memiliki emosi layaknya manusia normal. Pria yang tak punya orangtua, tak punya teman, dan antisosial ini lalu menguasai dunia barunya.


Detail:

  • Japanese: オーバーロード
  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Completed
  • Aired: Jul 7, 2015 to Sep 29, 2015
  • Producers: Madhouse, FUNimation EntertainmentL
  • Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Supernatural
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.18

2Nanatsu no Taizai ( Seven Deadly Sins)

Anime ini menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam melindungi teman/orang orang kerajaan yang baik dan menumpas orang orang kerajaan yang mempunyai niat jahat. Anime ini adalah anime dengan bagian bagian pertarungan terkeren, karena itulah anime ini adalah salah satu anime Action-Supernatural terbaik yang paling kami rekomendasi kan untuk kalian.

Para karakter dari kelompok bernama Nanatsu no Taizai memiliki julukan masing masing, dengan ceritanya masing masing pula, seperti Meliodas sang dosa naga karena kekuatannya seperti kekuatan taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Meliodas juga adalah ketua dari Nanatsu no Taizai. Ada juga karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Namun, sebelum mereka menjadi musuh para ksatria suci dari kerajaan, mereka difitnah telah membunuh raja dan dicap sebagai pengkhianat. Dari situlah mereka berpisah dan tidak tinggal lagi dikerajaan, sampai putri raja pergi mencari mereka, untuk melindungi para rakyat dan orang kerajaan dari ksatria suci jahat, meliodas dan para Nanatsu no Taizai berkumpul kembali untuk mencari kebenaran & juga melindungi Elizabeth.


Sinopsis Nanatsu No Taizai:

Nanatsu no Taizai, adalah sekelompok ksatria jahat yang bersekongkol untuk menggulingkan kerajaan Britannia, yang isunya telah dihabisi oleh Holy Knight, meskipun beberapa orang menduga kalau mereka masih hidup. 10 tahun kemudian, Holy Knight telah melakukan kudeta dan membunuh sang raja, dan kerajaan dikusai oleh peraturan baru. Elizabeth, putri dari sang raja, berkelana untuk mencari “Nanatsu no Taizai”, meminta bantuan mereka untuk merebut kembali kerajaannya.


Detail:

  • Japanese: 七つの大罪
  • Type: TV
  • Episodes: 24
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 5, 2014 to Mar 29, 2015
  • Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Mainichi Broadcasting, Kodansha, Movic
  • Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural, Ecchi, Harem, Romance
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.31

3Beelzebub

Kalian suka anime Action-Supernatural? Pas banget, karena rekomendasi anime satu ini cocok banget untuk kalian yang suka berkelahi. Nah, ceritanya, tokoh utama disini bernama Oga Tatsumi, ia bertemu dengan seorang bayi, ia adalah anak dari seorang iblis. Nah, anak tersebut membuat kontrak dengan Oga, salah satu murid terkuat di SMA nya. Tentu saja, SMA tersebut adalah tempat para preman berkumpul dan menjadi salah satu sekolah terkuat di Jepang.


Sinopsis Beelzebub:

Mengisahkan tentang Oga Tatsumi, murid kelas satu dari “Ishiyama High”, sekolahnya para preman. Suatu hari ketika dia sedang tidur di dekat sungai, dia melihat seorang manusia mengapung dan dia menariknya keatas. Orang itu lantas membelah dirinya menjadi dua dan memperlihatkan seorang anak bayi. Anak ini adalah putra dari raja Demon dan dipilih untuk menjadi raja. Bagaimanakah cerita selanjutnya?


Detail:

  • Japanese: べるぜバブ
  • Type: TV
  • Episodes: 60
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 9, 2011 to Mar 25, 2012
  • Producers: Studio Pierrot, Dentsu, Yomiuri Telecasting Corporation, Pierrot Plus
  • Genres: Action, Comedy, Demons, School, Shounen, Supernatural
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.04

4Noragami

Nah, serial anime bernama Noragami ini adalah anime Action-Supernatural terbaik, yang banyak memperlihatkan pertarungan keren antara karakter utama dalam menumpas monster-monster jahat. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang dewa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun, namanya adalah Yato-gami. Yato ada seorang dewa bencana atau dewa perang, tugas Yato biasanya adalah mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan yang menolong manusia.

Akan tetapi usaha keras Yato belum membuahkan hasil, hingga dia ditinggalkan oleh senjata sucinya bernama Tomone (Shinki). Shinki sendiri adalah senjata suci yang hanya dimiliki oleh dewa, Shinki biasanya berupa roh manusia yang diberi nama dan tempat bernaung oleh dewa, dan ketika nama Shinki dipanggil, maka Shinki tersebut akan berubah menjadi sebuah senjata. Saat ini Yato rela melakukan pekerjaan apapun demi uang 5 yen yang akan dipergunakannya untuk membangun kuil.

Sinopsis Noragami:

Yato adalah dewa kecil yang tidak memiliki bahkan sebuah kuil tunggal. Dalam rangka membangun kuil sendiri dan memperoleh pengakuan sebagai dewa, ia scrawls nomor selnya di dinding kamar mandi di pusat kota mengatakan orang-orang yang akan membantu mereka dalam pertukaran untuk korban 5-yen, menjadi gadungan “pengiriman dewa. “Hiyori, putri dari keluarga terhormat, hampir tewas dalam kecelakaan lalu lintas, namun diselamatkan oleh Yato.

Hal ini menyebabkan dia menjadi “Hanyou,” orang yang bisa keluar dari tubuhnya dalam bentuk jiwa. Dia mengejar Yato bawah, dan mereka mulai bekerja sama untuk membantu Yato diakui. Yato juga menemukan seorang anak bernama Yukine yang menjadi Regalia, “harta suci” yang dapat digunakan oleh dewa sebagai senjata untuk melawan. Mereka bertiga pertempuran hantu yang membawa kerugian bagi manusia sebagai gelap tersembunyi sejarah Yato secara bertahap terungkap.


Detail:

  • Japanese: ノラガミ
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 5, 2014 to Mar 23, 2014
  • Producers: Bones, Avex Entertainment, Dentsu, FUNimation EntertainmentL, Shochiku, Kodansha, Movic, Ai Addiction
  • Genres: Action, Adventure, Shounen, Supernatural
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.15

5Hunter x Hunter

Serial anime Hunter x Hunter bercerita tentang seorang remaja bernama Gon yang tinggal di sebuah pulau terpencil dan bercita-cita menjadi Hunter seperti ayahnya yang seorang Pro Hunter. Kelompok Hunter adalah sekumpulan orang yang memiliki kemampuan dan memburu apapun yang mereka suka.

Dalam cerita, ada banyak jenis Hunter seperti Hunter baik dan Hunter jahat. Nah karakter utama Gon ini kemudian ingin menjadi Hunter Pro seperti ayahnya, maka dari itu ia mengikuti ujian Hunter yang diselenggarakan untuk memilih kandidat Hunter. Dalam perjalanan Gon untuk menjadi Hunter Pro, ia juga bertemu dengan teman yang menarik seperti Killua, Kurapika dan Leorio.


Sinopsis Hunter x Hunter:

Anime pembaharuan dari serial TV 1999 Hunter x Hunter yang dangkat dari manga oleh Yoshihiro Togashi. Hunter adalah orang yang berkeliling dunia melakukan berbagai tugas berbahaya. Yakni menangkap penjahat, melewati daratan yang belum terjamah, menemukan harta karun. Gon adalah seorang anak muda yang ditinggal lama oleh ayahnya, yang seorang Hunter.

Dia yakin bahwa jika ia mengikuti jalan ayahnya, suatu hari dia bisa bertemu dengan Ayahnya. Saat berumur 12thn, Gon meninggalkan rumahnya dan membulatkan tekad dan mengikuti ujian Hunter, Ujian Hunter dikenal sebagai ujian yang memiliki tingkat kelulusan yang rendah ditambah dengan kemungkinan yang membawa kematian.

Dia pun menadapatkan teman yakni Kurapika – ingin mempalas dendam, Leorio – ingin menjadi Dokter, dan Killua – seorang mantan pembunuh. Persahabatan yang mereka jalinpun mendapatkan berbagai cobaan dan salah saltunya adalah Ujian Hunter.


Detail:

  • Japanese: HUNTERxHUNTER (2011)
  • Type: TV
  • Episodes: 148
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 2, 2011 to Sep 24, 2014
  • Producers: Madhouse, VAP, Nippon Television Network Corporation
  • Genres: Action, Adventure, Shounen, Super Power, Supernatural
  • Duration: 23 min. per episode
  • Score: 9.15

Nah itulah 5 rekomendasi anime Action-Supernatural Terbaik menurut kami Kosongan, dari deretan di atas apakah ada anime yang sudah kalian tonton ataupun belum pernah sama sekali? Jadi, jangan lupa untuk menontonnya ya. Rekomendasi diatas tentu kami berikan untuk kalian yang sangat suka banget sama serial anime yang bertema supernatural ataupun kekuatan ghaib yang bercampur dengan aksi. Nah, jika kalian ingin melihat kekuatan – kekuatan yang belum pernah kalian liat sebelumnya, cocok banget deh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.