Alasan Orang Takut Jatuh Cinta Berdasarkan Zodiak

alasanorangtakutjatuhcinta

Kosongan – Cinta adalah hal yang paling dibutuhkan dalam kehidupan seseorang agar lebih sehat dan berkualitas. Mulai dari kasih sayang dari orang tua, saudara, sahabat, terutama dari orang yang spesial. Setiap orang selalu mengharapkan cinta sejati yang suatu hari akan datang. Tak hanya sekedar pacaran dalam beberapa saat, setiap orang pasti memiliki jodonya masing-masing di mana mereka akan berlabuh.

Namun cinta mengandung banyak emosi, salah satunya adalah rasa takut. Tak hanya merasa bahagia, terkadang orang juga merasa gelisah dan takut saat sedang jatuh cinta. Mulai dari minder, isu kepercayaan, hingga takut dengan komitmen.

Berikut beberapa alasan orang takut jatuh cinta berdasarkan zodiak.

Alasan Takut Jatuh Berdasarkan Zodiak.

1Aries – Takut kehilangan semangat dan kebebasan.

Seorang Aries adalah pribadi yang menyukai petualangan, mandiri, serta berani menghadapisteiap fase dalam kehidupan sendirian. Mereka hidup dalam fase yang cepat dan memiliki hasrat untuk mencoba pengalaman baru.

Terkadang, Aries bisa sangat egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Ia merasa tak punya waktu untuk peduli dengan orang lain. Ketika sedang jatuh cinta, mereka takut pasangan tidak dapat mengimbangi semangatnya yang membara. Mereka juga takut langkah jadi melambat dan kebebasan semakin terbatas.

2Taurus – Takut akan bergantung pada orang yang dicintai.

Taurus memiliki kepribadian yang cenderung keras kepala dan idealis. Mereka membenci perubahan dan merasa nyaman dengan dunianya sendiri. Hal ini seringkali membuat seorang Taurus memiliki tembok penghalang untuk segala bentuk hubungan yang terlalu dekat.

Seorang Taurus memang menyukai hubungan yang bertahan lama, namun mereka terkadang sangat pemilih. Karena mereka tidak menginginkan perubahan besar. Mereka juga takut bergantung dengan orang lain yang bisa saja meninggalkan mereka kapan pun.

3Gemini – Takut berakhir dengan orang yang salah.

Gemini adalah pribadi yang tidak terduga. Bahkan mereka sendiri tidak bisa menjamin perasaan mereka bisa berubah kapan pun. Gemini sangat terkenal mudah bosan dan seringkali gonta-ganti pacar. Hal ini karena mereka tidak selalu mengunci hatinya pada satu tujuan. Mereka dinamis dan selalu berubah sesuai dengan lingkungannya.

Gemini sangat takut dengan komitmen dalam mencitai karena takut berakhir dengan orang yang salah. Ia selalu ragu dan bertanya pada diri sendiri apa memang kamu yang terbaik baginya.

4Cancer – Takut dikecewakan setelah pengorbanan yang besar.

Cancer adalah salah satu zodiak yang terkenal sensitif dan memiliki cinta yang besar. Ketika sedang jatuh cinta, mereka bisa buta dan melakukan apa pun demi pasangannya. Mereka juga terkadang lengah dan tidak peduli jika akan disakiti pada akhirnya. Mereka juga tetap setia meski dalam hubungan yang tidak sehat Namun, semua cinta itu tulus.

Cancer terkadang merasa takut jatuh cinta karena takut dikecewakan. Ada kalanya ia dikecewakan setelah semua pengorbanan tulusnya.

5Leo – Takut kecewa dan memilih orang salah.

Cukup serupa dengan Gemini, Leo takut menjalin hubungan dengan orang yang salah. Namun latar belakang Leo cukup berbeda. Mereka sebetulnya sangat menyukai cinta. Mereka suka mencintai dan dicintai. Mereka juga mudah jatuh cinta ketika menemukan orang yang cocok sedikit saja dengannya.

Namun, hal itu tidak cukup untuk seorang Leo. Mereka sangat pemilih dan meginginkan pasangan yang sempurna. Mereka bisa berpikir berkali-kali sebelum membuat komitmen sekali pun ia sudah jatuh cinta dengan orang tersebut.

6Virgo – Takut terlihat wujud aslinya yang mungkin tidak sesuai ekspektasi pasangan.

Seorang Virgo biasanya tampil sempurna dan merupakan pribadi yang populer. Hal ini karena paham bagaimana harus bertingkah dan menciptakan kesan yang baik akan dirinya. Di lain sisi mereka pandai menyembunyikan kelemahan dan kesalahan mereka.

Dalam hubungan percintaan, seorang Virgo takut dengan keterbukaan dan kenyataan bahwa pasangan mungkin tidak menyukai sisi yang selama ini ia sembunyikan. Mereka takut tidak memenuhi ekspektasi pasangan karena ia biasa terlihat sempurna.

7Libra – Takut salah dan bergulat dengan emosi yang berlebihan.

Sama seperti dengan Virgo, seorang Libra sangat takut menjadi pihak yang salah. Mereka juga takut dengan berbagai emosi yang campur aduk dalam hubungan percintaan. Meski mereka sebetulnya sangat mengagungkan kehidupan percintaan. Namun tantangan seorang Libra adalah menyadari bahwa cinta memang memliki berbagai rasa, tidak hanya kesempurnaan dan kebahagiaan.

8Scorpio – Takut dikhianati.

Kepercayaan adalah aspek yang paling penting bagi seorang Scorpio. Susah bagi mereka untuk menemukan orang bisa dipercaya, apalagi pasangan hidup yang dapat di percaya 100%. Karena ketika mereka jatuh cinta, mereka akan mulai membuka rahasia yang selalu ia sembunyikan. Mereka takut jika orang tersebut tidak dapat menjaga kepercayaannya.

9Sagittarius – Takut kehilangan kebebasan.

Sam halnya dengan Aries, seorang Sagittarius takut cintanya merenggut kebebasannya. Ia memiliki semangat petualangan yang tinggi sepanjang hidupnya. Ia takut dengan komitmen dan terjebak di tempat yang sama seumur hidupnya. Padahal, menjalin hubungan cinta juga merupakan petualangan hidup.

10Capricorn – Takut gagal dalam hubungan.

Capricon adalah orang dengan amibis yang besar dalam kehidupan. Menjadi orang sukses adalah impian terbesarnya, tak hanya bermimpi, mereka selalu memiliki rencana. Karena mereka tidak mau sampai gagal dalam kehidupannya. Termasuk dalam kehidupan percintaannya. Dimana hubungan percintaan lebih dinamis dan tidak terduga, hal ini membuat Capricon menjadi takut.

11Aquarius – Takut kehilangan ruang privasi.

Seorang Aquarius adalah orang dengan kepribadian bebas yang sangat mencintai dirinya sendiri. Ketika menjalin hubungan, ia akan sangat menghargai kekasihnya sebagai individu yang memiliki privasi. Ia berharap pasangannya juga dapat memberikan hal itu padanya. Namun sebagaian besar orang memiliki prinsip untuk tidak menyimpan rahasia dari pacarnya.

12Pisces – Takut dimanfaatkan.

Percintaan adalah hal yang penting dalam kehidupan seorang Pisces. Mereka juga mudah jatuh cinta dan merasa dekat dengan seseorang. Ketika sudah mencintai, Pisces akan memberikan cinta yang melimpah dan berusaha untuk bermanfaat untuk pacarnya. Namun tak jarang mereka di kecewakan karena terlalu baik dan hanya dimanfaatkan ketika sedang jatuh cinta.