9 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Sangat- Sangat Wajib Untuk Libur Lebaran

9 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Sangat- Sangat Wajib Untuk Libur Lebaran
9 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Sangat- Sangat Wajib Untuk Libur Lebaran

Untuk Anda yang masih berada pada fase liburan, memang tidak asyik jika tidak pergi berlibur ke berbagai tempat wisata yang sedang kekinian. Seluruh jalanan di berbagai kota masih sepi, namun tidak dengan jalanan yang menuju ke area wisata. Oleh karena itu, sebagai solusi alternatif, Anda bisa sedikit melihat berbagai Tempat Wisata di Tasikmalaya yang masih jarang tereksplor untuk mencoba berlibur ke tempat yang baru.

9 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Bisa Jadi Alternatif Libur Lebaran, Agar Terhindar Dari Macet-Macetan di Jalan!

Nah, Tasikmalaya sendiri, merupakan sebuah kota kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat. Tasikmalaya juga berbatasan langsung dengan kabupaten yang mempunyai banyak Tempat Wisata di Tasikmalaya, sama dengan Garut. Di kabupten tasikmalaya, sudah terkenal dengan kerajinanan tangannya yang khas dan juga berbagai Tempat Wisata di Tasikmalaya yang sangat-sangat indah untuk di eksplor.

Jika liburan ke Bandung, Lembang, Bogor, hingga ke Yogyakarta sudah biasa, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba berlibur ke Tasikmalaya. Bisa terbayang, bagaimana macetnya jalanan menuju berbagai tempat wisata tersebut, namun lain halnya jika Anda memilih berlibur ke Tasikmalaya. Tempat Wisata di Tasikmalaya tidak kalah indahnya dengan berbagai tempat wisata di kota lain.

Jadi, Anda bisa langsung menyimak beberapa Tempat Wisata di Tasikmalaya yang bisa jadi alternatif libur Lebaran untuk Anda dan keluarga yang akan Kami ulas di bawah ini:

1Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang pertama, adalah Pantai Karang Tawulan, yang terletak di Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasimalaya. Pantai yang satu ini, memang belum terkenal ke seluruh Indonesia, karena untuk dapat mencapai ke pantai ini pun aksesnya tidak begitu mudah.

Jaraknya dari pusak kota tasikmalaya sekitar 90 kilometer, mengingat lokasinya yang berada di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis, meski pantai ini tidak terlalu mudah di akses, namun dengan adanya GPS tentu saja Anda akan sangat terbantu. Perjuangan menuju pantai ini tidak akan terasa, setelah Anda sampai di sana.

Lalu, Tempat Wisata di Tasikmalaya yang selanjutnya, masih dalam kategori wisata pantai, yang tak lain adalah Pantai Pamayangsari. Pantai ini berloaksi di Desa Cikawungading, Kota Tasikmalaya. Pantai ini akan membuat Anda melihat ciri khasnya  dengan ombak pantai yang landai, dengan dilengkapi panorama pesisir yang begitu khas dari Pantai Pamayangsari ini.

Nah, pantai ini letaknya berdekatan dengan sebuah lokasi balai konservasi hewan langka, yakni penyu hijau. Seperti yang Kita tahu, penyu hijau adalah binatang yang langka dan dilindungi. Dengan lokasi yang berdekatan tersebut, setelah mengunjungi Pantai Pamayangsari, Anda bisa melanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu hijau dan melihat kegiatan yang seru di penangkaran tersebut.

2Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta

Nah, Pantai Sindangkerta adalah salah satu Tempat Wisata di Tasikmalaya yang wajib Anda kunjungi di libur Lebaran ini. Selain terkenal mempunyai banyak air terjun yang indah, Kota Tasikmalaya juga mempunyai berbagai wisata pantai yang tak kalah indahnya. Pantai Sindangkerta ini, berlokasi di Desa Cipatujuh Kecamatan Cipatujuh, Kota Tasikmalaya.

Jaraknya sendiri, dari pusat Kota Tasikmalaya cukup dekat, yaitu Anda bisa berkendara hanya sekitar 7 kilometer saja untuk mencapai ke pantai ini. Tentu saja, untuk Anda yang mempunyai kendaraan sendiri, akan lebih menyenangkan saat berlibur ke pantai ini dengan diselingi pemandangan yang indah saat di perjalanannya. Nah, di pantai ini juga terdapat penangkaran penyu yang bisa Anda eksplore dengan lebih luas lagi.

3Curug Cileutak

Curug Cileutak
Curug Cileutak

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang selanjutnya, akan Kita ulas dalam kategori Air Terjun. Air Terjun, sebagai mana orang Sunda biasa menyebutnya sebagai Curug, adalah salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Curug Cileutak adalah sebuah ari terjun yang mempunyai panorama yang sangat indah dan sangat menarik untuk di sambangi.

Curug yang berlokasi di Desa Sindang Asih, Kecamatan Cikatomas, Kota Tasikmalaya ini bisa dijadikan salah satu alternatif libur Lebaran Anda dan keluarga. Selain itu, Curug ini bisa menjadi wahana bermain air yang menarik untuk Anda dan anak-anak Anda, karena Curug ini sangat aman untuk berenang. Namun, untuk mencapai ke sini, Anda harus sedikit berusaha untuk bisa sampai ke curug yang sangat indah ini.

4Tonjong Canyon

Tonjong Canyon
Tonjong Canyon

Lalu, Tempat Wisata di Tasikmalaya yang selanjutnya, tak kalah indah dan mempunyai panorama alam yang sangat menawan. Karena, tempat wisata yang satu ini berbeda dari Tempat Wisata di Tasikmalaya yang lainnya. Tonjong Canyon namanya, yang berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujuh Kota Tasikmalaya.

Keunikan dari tempat wisata alam ini, adalah dengan adanya batuan seperti green canyon yang berada di amerika dan juga wisata lubang sewu yang ada di wonosobo. Disamping mempunyai berbagai bentuk batu yang unik, di tempat ini pun terdapat air terjun yang sangat indah.

5Destinasi Wisata Curug Ciwatin Tasik

Destinasi Wisata Curug Ciwatin Tasik
Destinasi Wisata Curug Ciwatin Tasik

Sejauh ini masih membahas objek wisata alam di tasimalaya yang berhubungan dengan keindahan air, kali ini terdapat curug ciwatin yang cukup indah. Curug atau air terjun ini berada di Desa Linggalaksana daerah Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya.

Bagi anda yang berniat pergi, maka anda cukup berangkat ke alun- alun kecamatan cikatomas. Sebenarnya  dari alun- alun kecamatan terebut, anda bisa menempuh perjalanan sekitar 6 kilometer.

6Destinasi Curug Koja

Destinasi Curug Koja
Destinasi Curug Koja

Tempat Wisata di Tasikmalaya ini, sangat tidak kalah dengan destinasi air terjun yang lainnya. Anda bisa mengunjungi Desa Linggajaya daerah Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Seru-nya, untuk menuju ke destinasi air terjun tersebut, kita diwajibkan menyusuri sungai, lalu melewati pematang sawah dan juga daerah lembah yang sejuk. Maka anda harus wajib menyiapkan fisik anda, dan sepatu yang mumpuni untuk perjalanan ke curug ini.

7Destinasi Curug Wayang

Destinasi Curug Wayang
Destinasi Curug Wayang

Destinasi Curug wayang ini berada di Desa Santana Mekar, daerah Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Uniknya, Ciri khas dari air terjun atau curug ini, terlihat mempunayi air terjun dengan air yang cukup jernih dan juga kolam air yang sangat tenang. Tentu saja dapat anda jadikan sebagai tempat, beristirahan dan berenang.

8Kebun Teh Taraju

Kebun Teh Taraju
Kebun Teh Taraju

Layaknya tempat kebun teh yang berada di pelosok Indonesia, tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi.  Kebun Teh taraju tercatat mempunyai luas sekitar 2.062 hektar diantaranya meliputi 1.329 hektar milik rakyat atau penduduk lokal dan sekitar 732 hektar sebagai hal milik swasta.

Untuk menempuh ke kebun teh taraju ini, bisa di tempuh dari pusat kota. Kuranglebih sekitar 48 kilometer.

9Danau Situ Gede Tasik

Danau Situ Gede Tasik
Danau Situ Gede Tasik

Danau Situ gede memang memiliki nama yang sama dengan danau yang ada di kota Bogor. Namun, danau yang berada di Tasik ini, sangat Instagramable, apalagi menikmati suasana senja dengan secangkir kopi. Nuansa folk Indonesia di tempat ini tentu menjadi hal yang tidak akan terupakan. Danau yang satu ini merupakan tempat wisata di tasikmalaya tempatnya berada di kelurahan situ gede tepatnya, Jl. Situ Gede, Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya.

Itulah Tempat Wisata di Tasikmalaya yang bisa Anda dan keluarga eksplor untuk menjadi liburan alternatif agar terhindar dari macet-macetan di jalan. Salah satu tempat wisata tersebut bisa Anda eksplor untuk mencoba liburan yang berbeda.