9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Untuk Dieksplor, 1 Diantaranya Gratis!               

9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Untuk Dieksplor, 1 Diantaranya Gratis!
9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Untuk Dieksplor, 1 Diantaranya Gratis!

Tempat Wisata di Ciwidey – Bandung merupakan salah satu Kota di Indonesia yang mempunyai begitu banyak wisata-wisata terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata perbelanjaan, kuliner, hingga pesona alamnya yang begitu mempesona. Apalagi menjelang musim liburan seperti ini, mengeksplor wisata-wisata yang ada di Ciwidey akan semakin membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan.

9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Sayang Untuk Dilewatkan

Nah, Tempat Wisata di Ciwidey ini, sangat cocok bagi Anda yang sedang mengunjungi dan berlibur di Bandung. Sayang sekali jika ke Bandung, Anda tidak mengeksplor keindahan wisata alam yang ada di Ciwidey. Nah, oleh sebab itu, berikut ini akan Kami ulas mengenai beberapa Tempat Wisata di Ciwidey yang sangat menarik dengan pesona keindahannya yang eksotis. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

1Situ Patenggang

Situ Patenggang

Tempat Wisata di Ciwidey yang pertama ini, merupakan tempat wisata yang sudah sangat terkenal akan keindahnnya. Situ patenggang terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung. Daya tarik dari tempat wisata ini, keindahan wisata alam danau yang terhampar dengan dikelilingi hutan yang rimbun, ada pula mitos yang menyelimutinya.

Daya tariknya adalah, adanya batu cinta yang berada di Situ Patenggang. Tidak hanya itu, ternyata disana terdapat sebuah daratan yang berbentuk hati. Daratan tersebut terkenal dengan sebutan “Pulau Asmara”. Anda juga bisa menikmati perkebunan teh yang indah, memancing ikan, berwisata dengan perahu dan lain-lain. Fasilitas di Situ Patenggang sudah cukup memadai. Tersedia restaurant yang unik, dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto,  tempat penginapan, gazebo, toko souvenir, Masjid, dan juga area parkir.

2Kawah Putih

Kawah Putih

Tempat Wisata di Ciwidey yang satu ini, sudah sangat terkenal juga. Kawah Putih, pada hari-hari biasapun sering banyak dikunjungi para wisatwan. Tempat wisata ini, berlokasi di Jalan raya Soreng, Kabupaten Bandung. Yang menjadi daya tarik tersendiri dari Kawah Putih adalah, adanya sebuah danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah tersebut dikelilingi pasir putih yang indah dan warna airnya yang kadang berubah-ubah. Hal itu bisa terjadi tergantung dari kadar belerang yang terdpat di air kawah tersebut.

Tidak hanya itu saja, kawasannya sangat sejuk, dingin dan segar menjadikan Anda  yang berkunjung betah disana. Ditambah lagi pemandangannya yang sangat eksotis dan sayang untuk tidak di abadikan. Anda bisa melakukan kegiatan berfoto dengan background yang begitu indah. Tak heran jika banyak para pasangan pengantin yang mealukan foto post wedding di Kawah Putih ini.

3Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey

Tempat Wisata di Ciwidey yag selanjutnya, menawarkan sensasi keindahan yang eksitis dan terdapat banyak spot foto yang kekinian. Objek wisata ini, sesuai dengan namanya yang terletak di Kampung Barusen, Kabupaten Bandung. Nah,daya tarik yang ditawarkan disini, adalah pemandangan alam pegunungannya yang indah dan hijau, dilengkapi dengan udara yang menyejukkan.

Pemandangan taman yang indah, dilengkapi dengan berbagai jenis bunga yang cantik, yang berada di Barusen Garden. Lokasi yang paling banyak di di datangi oleh para pengunjung adalah, taman bunga yang berbentuk “love”. Spot tersebut ternyata paling banyak di cari para wisatawan untuk diabadiakan foto bersama pasangan. Jika Anda kemari bersama keluarga, didini disediakan juga tempat bermain anak, kolam renang serta yang sangat indah, Villa Barusen Hills.

4Rancaupas

Rancaupas

Tempat Wisata di Ciwidey yang selanjutnya ini, tidak kalah asri dan indah untuk Anda  kunjungi. Rancaupas sendiri sudah sangat familiar bagi para pecinta Alam. Tempat wisata ini, sekarang lebih populer dengan nama Ranca Upas Smart Camp Adventure. Yang berlokasi di jalan raya Ciwidey-Patenggang, Ciwidey, Bandung. Rancaupas memiliki luas sekitar 215 hektar, berada di ketinggian 1700 dengan suhu17-10 derjat celcius. Tempat wisata ini, menjadi salah satu lokasi favorit untuk camping di kawasan wisata Ciwidey.

Bahkan sering dijadikan sebagai tempat jambore mulai dari anak sekolahan mahasiswa, hingga masyarakat umum. Nah, di kawasan ini juga menjadi lokasi konservasi satwa jenis langka seperti rusa. Daya tarik lainnya yaitu, terdapat kolam renang air panas yang bernama kampung cai. Disini, Anda bisa menemukan berbagai arena fun game. Diantaranya High rope, Flying Fox, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang lain yakni pusat pelayanan informasi, mushola, warung makan, dan juga penyewaan peralatan untuk camping.

5Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Tempat Wisata di Ciwidey yang satu ini, sangat cocok untuk berlibur bersama anak-anak. Tempat wisata dengan konsep yang unik dan lucu ini bernama Taman Kelinci. Taman Kelinci berlokasi di jalan Raya Ciwidey–Rancabali, Kabupaten Bandung. Daya tarik dari wisata ini adalah, adanya edukasi terhadap anak-anak untuk beriteraksi dengan binatang yang lucu dan jinak tersebut, menjadikan liburan sangat menyenangkan.

Disana Anda akan melihat lebih dari 100 jenis kelinci, dengan suasana tempat yang mirip dengan habitat aslinya. Dari 100 jenis kelinci yang ada disana, 50 jenis kelinci lokal dan sisanya impor seperti Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand, dan lain-lain. Disana Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memberi makan kelinci, dan berwisata kuliner. Anda juga memebeli kelinci untuk dibawa pulang. Fasilitas yang lainnya adalah adanya lapangan hijau terbuka, pasar kelinci, toko souvenir, restoran, toilet, mushola dan area parkir yang cukup luas.

6Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey

Tempat Wisata di Ciwidey yang satu ini, memiliki daya tarik yang sangat unik dan istimewa, yakni Bukit Jamur. Bukit Jamur, berlokasi di Desa Rancabolang, Kabupaten Bandung. Daya tarik dari tempat wisata yang satu ini, sudah terlihat dari namanya seperti bukit jamur. Di atas bukit, Anda bisa menemukan banyak sekali pohon cemara kecil yang berbentuk menyerupai jamur. Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk hunting foto. Selain itu, jika Anda masuk kesini tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

7Green Hill Park

Green Hill Park

Tempat Wisata di Ciwidey ini, merupakan destinasi wisata alam hutan yang sangat alami. Tempat wisata ini, bagian dari kawasan hutan Cimanggu. Dengan luas wisayah 21.32 hektar. Daya tarik utama dari tempat wisata ini, adalah adanya pemandangan hutan hujan pegununungan yang indah, serta berbagai jenis flora dan fauna yang bisa Anda temukan disana.

Tersedia pula sumber air panas dan dingin dari, yang berasal dari Gunung Patuha. Disana dilengkapi pula dengan banyak penginapan yang siap untuk dijadikan tempat Anda dan keluarga beristirahat. Terdapat dua jenis penginapan yang bisa Anda pilih, yaitu Bungalo dan juga Saung.

8Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort

Tempat Wisata di Ciwidey yang selanjutnya, merupakan tempat wisata yang sangat perlu Anda kunjungi bersama keluarga untuk mengahabiskan waktu bersama. Ciwidey Valley Resort, yang terletak di jalan raya Batu Tunggul Km. 17, Kabupaten Bandung. Disini Anda dapat menikmati sejuknya udara Ciwidey, dan berbagai kolam renang yang telah disediakan. Daya tarik yang lainnya, dari tempat ini adalah wisata bermain untuk anak, Anda dapat bersantai dan bermalam dikawasan yang menarik dan nyaman ini. Kolam renang disini menggunakan air panas,  sehingga akan menambah kenyamanan Anda dalam berwisata di Ciwidey Valley Resort ini.

Fasilitas kolam renangnya juga terdapat beberapa seluncuran dan wahana permainan lainnya untuk anak-anak. Selain menawarkan kolam renang, tempat wisata inipun menawarkan Taman Burung, yang sangat cocok untuk bermain anak-anak. Fasilitas lainnya juga terdapat cafe yang cocok digunakan untuk bersantai dan nongkrong. Nama cafe yang ada disana adalah, Lembah Ciwidey Resto yang menawarkan berbagai menu kuliner yang lezat.

9Kawah Rengganis

Kawah Rengganis

Tempat Wisata di Ciwidey yang terakhir, adalah Kawah Rengganis, yang terletak di Jalan Rancabali-Patengan, Kabupaten Bandung. Disini, Anda dapat menikmati pemadangan sekitar yang asri dan bau belerang yang tidak terlalu menyengat tentunya. Daya tarik yang lainnya adalah, airnya yang bersih dan bisa Anda  gunakan untuk mandi. Selain segar tentunya sangat berkhasiat bagi kesehatan Anda.

Tempat wisata ini, sangat cocok untuk Anda refresing dan menenangkan pikiran dengan mandi air hangat. Untuk Anda yang suka berfoto-foto , tempat ini sangat cocok untuk hunting foto. Di Kawah Rengganis ini,  sudah tersedia fasilitas yang memadai. Diantaranya ada mushola, pemandian, warung, bahkan terdapat tempat menginap yang disediakan oleh penduduk setempat.

Itulah beberapa Tempat Wisata di Ciwidey yang bisa Anda eksplor bersama keluarga. Dengan berwisata ke Ciwidey, liburan pun akan semakin menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Berwisata alam memang memberikan keunikan tersendiri, karena tempatnya yang masih sangat alami dan indah.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.