9 Helm Retro Termahal Dengan Harga yang Sangat Fantastis yang Wajib Kamu Ketahui

9 Helm Retro Termahal Dengan Harga yang Sangat Fantastis yang Wajib Kamu Ketahui
9 Helm Retro Termahal Dengan Harga yang Sangat Fantastis yang Wajib Kamu Ketahui

Apakah kamu termasuk orang yang mementingkan penampilan saat berkendara?. Bukan hanya harus aman, namun Helm Retro Termahal nyatanya jadi pilihan lain untuk menunjang penampilan. Sudah pasti, Helm Retro Termahal  tersebut berstandar internasional bukan SNI lagi, karena harganya pun tidak main-main. Harga yang mahal, pastinya setara dengan kualitasnya.

9 Helm Retro Termahal Favoritnya Para Sultan Rider

Nah, jika kamu mempunyai budget lebih, tentunya kamu pun bisa mencoba Helm Retro Termahal yang biasanya jadi favorit para rider sultan. Jika membicarakan sultan, sudah pasti pengendara dengan Helm Retro Termahal itu, adalah orang yang mempunyai budget lebih. Mungkin, jika kamu perhatikan helm yang mereka pakai tidak jauh berbeda dengan helm retro pada umumnya.

Akan tetapi, yang membedakan hanya pada harga dan kualitasnya sendiri. Nah, untuk sekedar info, kamu bisa mengetahui Helm Retro Termahal mana sajakah yang paling banyak diminati. Langsung saja, daftar lengkapnya ada di bawah ini:

1Hedon Epicurist

Hedon Epicurist

Helm Retro Termahal yang pertama di bahas ini, adalah helm Hedon Epicurist. Nah, helm yang satu ini mempunyai sisi menarik yaitu kehadiran flat visor yang panjang dan bisa dijadikan sebagai inspirasi helm retro custom untuk kamu. Hedon Epicurist sendiri  didesain layaknya AGV X70. Bedanya, cangkang helm ini terbuat dari kombinasi fiberglass dan carbon fibre.

Helm Hedon Epicurist juga menyediakan flat visor panjang sebagai bawaan. Sektor interiornya terbuat dari kain dengan material Merlin yang anti bakteri. Ada juga komponen yang terbuat dari kulit. Dari sisi keselamatannya, Hedon Epicurist sudah mengantongi lisensi ECE dan tali pengikat berjensi DD buckle. Nah, jika kamu tertarik membelinya, harganya sendiri berkisar 7 jutaan. Untuk kamu yang tidak mempunyai budget sebesar itu, kamu bisa menjadikan Hedon Epicurist sebagai inspirasi untuk membuat helm custom.

2Shoei EX-Zero

Shoei EX-Zero
Shoei EX-Zero

Helm Retro Termahal yang selanjutnya adalah Shoei EX-Zero. Jika kamu melihat helm yang satu ini, yang terbesit pertama kali adalah kata istimewa bukan?. Pasalnya, Shoei EX-Zero didesain dengan sangat unik, bergaya cakil dan dilengkapi visor bawaan, bukan google. Istimewanya lagi, Shoei EX-Zero menghadirkan visor bawaan untuk menutup mata penggunanya.

Pada bagian interiornya, helm Shoei EX-Zero terbuat dari kombinasi kulit sintentis dan kain bertekstur sangat lembut. Penggunaan kulit sintentis di sana, bertujuan mencegah refleksi yang tidak diinginkan saat terpantul ke visor, agar tidak menggangu pandangan. Bukan hanya itu, Shoei EX-Zero mempunyai fitur EQRS untuk memudahkan pelepasan helm dari kepala, jika terjadi kecelakaan. Harganya sendiri mulai dari 7 jutaan hingga 9 jutaan, sangat fantastis bukan?.

3Ruby Castel

Ruby Castel
Ruby Castel

Helm Retro Termahal yang berasal dari Perancis ini, mempunyai harga yang sangat mahal dengan kualitas yang sangat mumpuni pastinya. Jika dilihat dari desainnya, Ruby Castel agak sedikit mirip dengan helm Bitwell Gringo yang mempunyai body agak gemuk.

Ciri khasnya sudah pasti, Ruby Castel yang terbuat dari material carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan. Kemudian sudah dilengkapi interior dari kulit domba yang lembut. Ada pula ventilasi di sisi mulut yang menjadikannya sejuk saat dikenakan berkendara di siang hari. Soal keselamatan, Ruby Castel sudah punya lisensi ECE dan tali pengikat double D titanium. Kamu pasti kaget, karena Ruby Castel mempunyai harga mulai dari 23 jutaan hingga 50 jutaan!.

4Simpson M30 Bandit

Simpson M30 Bandit
Simpson M30 Bandit

Nah, Helm Retro Termahal yang satu ini, bergaya cakil yang sangat keren dan unik jika kamu pakai. Simpson M30 Bandit didesain dengan begitu unik, full face namun bergaya cakil. Simpson M30 Bandit dibekali dengan visor berteknologi free stop, sehingga mudah dibuka dan ditutup. Keistimewaan Simpson M30 Bandit lainnya, helm ini mempunyai ventilasi Cool Max yang memungkinkan kepala tetap sejuk selama mengenakannya. Untuk harganya sendiri, Simpson M30 Bandit bisa kamu bawa pulang mulai dari 8 jutaan.

5Biltwell Gringo

Biltwell Gringo
Biltwell Gringo

Lalu, Helm Retro Termahal yang selanjutnya adalah Biltwell Gringo. Helm yang satu ini, banyak ditiru gayanya sebagai helm custom. Desain Bitwell Gringo ciri khasnya berjenis full face tanpa sudut dan mempunyai body yang agak gemuk. Kamu juga bisa membelinya dalam keadaan standar, tanpa visor, sehingga wajah bakal terbelai oleh angin ketika helm ini dipakai berkendara nantinya.

Bitwell Gringo pada bagian cangkangnya terbuat dari material injection-molded ABS dan balutan cat yang langsung dikerjakan dengan tangan yang handal. Sektor dalam, terbuat dari lycra, sehingga bisa membuat kamu nyaman saat menyentuh kulit wajah. Bukan hanya itu, dari sisi keselamatannya Bitwell Gringo sudah memenuhi standar ECE & DOT. Tali pengikatnya menggunakan model D-Ring yang sangat aman. Harga Bitwell Gringo mulai 3 jutaan dan ada yang lebih mahal.

6Bell Bullitt

Bell Bullitt
Bell Bullitt

Helm Retro Termahal yang selanjutnya adalah Bell Bullitt. Desainnya sendiri sangat ikonik, mengambil gaya helm Bell era 60-70an. Bukan hanya itu, helm ini juga ditambahkan dengan sentuhan kekinian. Bell menyebut desain ini sebagai desain retro-future. Ciri khasnya adalah helm full face yang mempunyai bentuk agak tipis di sektor dagu, sehingga visornya terlihat sangat besar.

Bell Bullitt sudah dilengkapi teknologi EPS untuk mencegah benturan. Ada juga material anti bakteri di sisi dalam untuk meningkatkan kenyamananmu. Tidak ketinggalan material kulit hadir agar kesan retro semakin bertambah. Bell Bullitt juga punya ventilasi yang membuat kepala pengendara tetap sejuk. Harganya mulai dari 3 jutaan hingga 6 jutaan.

7Bell Custom 500

Bell Custom 500
Bell Custom 500

Helm Retro Termahal yang satu ini, mempunyai ciri khas desain yang sangat sederhana. Cangkangnya tanpa sudut, berbentuk bulat dan tanpa visor. Meski sangat  sederhana, Bell Custom 500 sangat mampu menunjang kamu dalam hal keselamatan. Helm nya sendiri sangat nyaman di kepala, karena pada bagian interiornya memakai material antibakteri dan kain yang sangat lembut. Helm yang satu ini, bisa kamu beli mulai dari 2 jutaan saja.

8Nolan N21

Nolan N21
Nolan N21

Nah, Helm Retro Termahal yang selanjutnya adalah Nolan N21. Helm bergaya pilot ini dijual mulai dari 2 jutaan. Didesain dengan mengandalkan cangkang half face dan visor yang hanya menutup mata, bukan seluruh wajah. Jika dipakai berkendara, Nolan N21 paling cocok untuk naik motor café racer dan juga cruiser. Soal keselamatan, Nolan N21 tak perlu diragukan karena sudah mendapat lisensi DOT dan ECE. Bobotnya juga sangat ringan, hanya 950 gram. Sehingga nyaman meski dipakai dalam waktu yang lama. Ditambah lagi bagian dalamnya sudah ada teknologi anti bakterinya.

9HJC CL-Ironroad

HJC CL-Ironroad

Nah, inilah Helm Retro Termahal yang terakhir kita bahas, HJC CL-Ironroad. Meski desainnya sangat sederhana, dalam sisi keselamatan HJC CL-Ironroad sudah dapat lisensi DOT. Kemudian sektor interiornya dilengkapi dengan teknologi Nylex yang sangat nyaman di kulit dan bisa dicopot untuk dibersihkan. Ada pula teknologi Dial Comfort Adjustment Mechanism (DCAM), yang berguna untuk bisa mengatur daya cengkeram helm ke kepala.

Jadi itulah beberapa daftar Helm Retro Termahal yang bisa kami sampaikan, jika harganya belum berubah. Memang, masih banyak merk lainnya yang ada di luar sana, namun beberapa merk di atas adalah Helm Retro Termahal yang paling banyak diminati oleh para rider. Bukan hanya rider sultan, mungkin saja kamu pun bisa mempunyai salah satunya.