9 Bintang Sepak Bola Muslim yang Merayakan Hari Raya Idul Fitri

9 Bintang Sepak Bola Muslim yang Merayakan Hari Raya Idul Fitri
9 Bintang Sepak Bola Muslim yang Merayakan Hari Raya Idul Fitri

Tidak terasa memang, setelah satu bulan penuh Kita menjalankan Ibadah Puasa, Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Tidak ketinggalan, untuk para Bintang Sepak Bola Muslim yang ada di seluruh dunia, yang berada di klub-klub sepak bola eropa sama halnya dengan Kita, mereka pun rutin menjalankan Ibadah Puasa. Meski sepak bola membutuhkan banyak energi, menjalankan Ibadah Puasa adalah hal wajib yang sudah biasa mereka jalani.

9 Bintang Sepak Bola Muslim Dunia yang Ikut Merayakan Hari Raya Idul Fitri

Memang, dunia Sepak bola pada umumnya didominasi oleh pemain pemain non-muslim, meski begitu para Bintang Sepak Bola Muslim lainnya juga sudah terkenal berlaga di liga-liga Eropa. Pesepakbola muslim ini, tidak hanya berasal dari negara Timur Tengah saja, ada juga pemain sepak bola muslim yang berasal dari negara-negara Eropa.

Mungkin, sebagian dari Kalian sudah mengenal para Bintang Sepak Bola Muslim yang akan Kami bahas, karena kepopulerannya dan keahliannya bermain di lapangan. Ya, seperti halnya Kita, mereka yang beragama Islam juga turut menjalankan Ibadah seperti Muslim pada umumnya. Berada di negeri orang, tidak menyurutkan mereka untuk tetap menjalankan Ibadah sebagai Umat Muslim.

Setelah satu bulan penuh berpuasa, jelas para Bintang Sepak Bola Muslim tersebut akan menyembut hari yang suci, yakni Hari Raya Idul Fitri. Nah, untuk Kamu yang belum mengetahui siapa saja, Bintang Sepak Bola Muslim tersebut, langsung saja simak beberapa Bintang Sepak Bola Muslim yang ada di bawah ini:

1Mohamed Salah

Mohamed Salah
Mohamed Salah

Bintang Sepak Bola Muslim yang pertama, Kita awali dengan pria yang dijuluki King of Egypt, yakni Mohamed Salah. Mohamed Salah lahir pada tanggal 15 Juni 1992, ia adalah pemain sepak bola profesional asal Mesir yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Inggris, yakni Liverpool.

Bukan hanya itu, Mohamed Salah juga ikut memperkuat timnas Mesir. Saat ini Mohamed Salah sedang ada di puncak, karena Liverpool baru saja memenangkan Liga Champions. Mungkin, ini adalah salah satu berkah karena Mohamed Salah selalu rutin menjalani aktivitasnya sebagai seorang Muslim.

Seperti yang Kita ketahui, Mohamed Salah adalah salah satu Bintang Sepak Bola Muslim yang taat. Bisa dilihat dari keseriusannya bermain sepak bola, dengan tetap taat  menjalankan Ibadah Puasa, meskipun ia harus tetap berlatih dengan keras untuk timnya yakni Liverpool. Mohamed Salah sudah dikenal sebagai seorang Muslim yang taat, dan salah satu hal unik ia tunjukkan dengan gaya bersujudnya saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

2Mesut Özil

Mesut Özil 
Mesut Özil

Mesut Özil merupakan salah satu Bintang Sepak Bola Muslim, yang lahir pada tanggal 15 Oktober 1988. Mesut Özil, adalah pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang bermain untuk klub Premier League Arsenal dan juga turut memperkuat  tim nasional Jerman. Bahkan, Mesut Özil telah menjadi skuad tim muda nasional Jerman sejak tahun 2006 silam, dan juga skuad tim nasional Jerman senior sejak tahun 2009.

Mesut Özil juga mendapat perhatian dari ranah internasional selama Piala Dunia FIFA pada tahun 2010 lalu, dan ia dinominasikan Golden Ball Award, untuk kategori  pemain terbaik di turnamen tersebut. Mesut Özil sering terlihat berdo’a sebelum memulai pertandingan, dan dia juga ikut menjalan Ibadah Puasa.

Ia juga terlihat selalu aktif di twitter, dan juga selalu memberikan semangat pada Umat Muslim lainnya yang juga melaksanakan Ibadah Puasa di akun twitter pribadinya tersebut, dan berharap semua Umat Muslim bisa mendapatkan berkah melimpah di bulan yang suci ini.

3Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba

Bintang Sepak Bola Muslim yang selanjutnya, adalah Paul Pogba. Pria yang lahir pada 15 Maret ini, merupakan pemain sepak bola asal Perancis yang juga ikut memperkuat tim nasional Perancis. Saat ini, Paul Pogba bermain gemilang bersama klub Inggris yang tak lain, adalah Manchester United. Paul Pogba merupakan pemain yang ditempatkan sebagai gelandang dengan peran yang sangat penting, baik dalam urusan menyerang ataupun bertahan.

Selain digambarkan mampu mengasah kemampuanya sehingga menjadi pemain profesional di Manchester United, ia juga dikenal sebagai sosok pemain yang kreatif, terampil dan juga kuat. Juga dikenal dengan selebrasi nya yang unik, ia juga merupakan pemain sepak bola dunia yang beragama Islam dan taat.

4Karim Benzema

Karim Benzema
Karim Benzema

Bintang Sepak Bola Muslim yang satu ini, lahir di Lyon, Prancis, pada 19 Desember 1987. Pria berumur umur 31 tahun ini, adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang juga keturunan Aljazair. Saat ini, Karim Benzema bermain untuk tim La Liga Spanyol, yaitu Real Madrid.

Karim Benzema dipercayakan bermain sebagai penyerang yang juga dapat difungsikan sebagai pemain sayap dan sudah terkenal karena kemampuan teknik, gaya permainan, dan kemampuannya uniknya dalam mencetak gol. Karim Benzema akan turut merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tentu saja karena ia memang beragama Islam. Dan juga, Karim Benzema dinilai merupakan pribadi yang sangat menaati peraturan agamanya dan sangat taat.

5Medhi Benatia

Medhi Benatia
Medhi Benatia

Lalu, Bintang Sepak Bola Muslim yang selanjutnya, adalah Medhi Benatia. Medhi Benatia lahir di Courcouronnes, pada 17 April 1987. Pemain sepak bola bergama Islam ini, berkewarganegaraan asli Maroko, namun kelahiran Perancis. Dan Medhi Benatia saat ini bermain untuk klub raksasa Italia, yakni Juventus.

Memang tidak disangka, jika Medhi Benatia merupakan pemain sepak bola yang beragama Islam. Medhi Benatia sudah menjalani Ibadah Puasa dengan baik, dan ia akan bersiap menanti Hari Raya Idul Fitri, namun entah ia akan merayakannya dengan keluarga atau masih harus bertanding membela Juventus.

6Marouane Fellaini

Marouane Fellaini
Marouane Fellaini

Bintang Sepak Bola Muslim yang selanjutnya, adalah Marouane Fellaini. Ia lahir di Etterbeek, Belgia, pada tanggal 22 November 1987. Pria yang saat ini sudah berumur 31 tahun ini, adalah seorang pemain sepak bola Belgia yang ditempatkan pada  posisi gelandang.

Saat ini Marouane Fellaini bermain untuk klub Shandong Luneng, sebelumnya ia memang memperkuat raksasa inggris yakni Manchester United. Marouane Fellaini yang beragama Islam, lahir dari orangtua yang juga keturunan Maroko. Ayahnya, yang bernama Abdellatif adalah seorang mantan penjaga gawang yang juga pernah bermain untuk klub Raja Casablanca dan Hassania Agadir. Marouane Fellaini akan ikut serta merayakan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

7Miralem Pjanic

Miralem Pjanic
Miralem Pjanic

Nah, Bintang Sepak Bola Muslim yang satu ini, juga bermain di klub raksasa Italia yakni Juventus sama seperti Medhi Benatia. Miralem Pjanic yang lahir di Tuzla, Yugoslavia pada tanggal 02 April 1990. Pria berkebangsaa Bosnia-Herzegovina ini, ditempatkan di posisi Gelandang di Juventus. Bersama Medhi Benatia, ia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri pada 5 Juni mendatang.

8Franck Ribery

Franck Ribery
Franck Ribery

Nah, Bintang Sepak Bola Muslim yang satu ini, mungkin Kalian sudah pada mengenalnya bukan? Ya, Franck Ribery yang lahir di Boulogne-sur-Mer, pada 7 April 1983 silam, sekarang berumur 36 tahun. Ia adalah pemain sepak bola internasional Prancis yang bermain di klub raksasa Jerman, yakni Bayern Munchen. Ia juga pernah memperkuat tim nasional sepak bola Prancis.

Franck Ribery mempunyai keturunan Aljazair, dan ia beragama Islam. Dengan bermain di posisi sayap, yaitu di sisi kiri, ia dikenal lewat kecepatannya, energi yang dimilikinya, keterampilan dan juga ketepatannya saat di lapangan. Franck Ribery juga salah satu pemain sepak bola yang ikut berpuasa dan menantikan Hari Raya Idul Fitri.

9Sadio Mane

Sadio Mane
Sadio Mane

Bintang Sepak Bola Muslim yang terakhir Kita bahas, adalah Sadio Mane. Seperti yang Kita ketahui, penyerang andalan klub liga Inggris ini, merupakan rekan dari Mohamed Salah di Liverpool. Sadio Mane sering melakukan sujud syukur dalam selebrasinya saat berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Ternyata, dulunya sebelum ia menjadi seorang pesepakbola, Sadio Mane merupakan anak Imam masjid yang terkenal Saleh di negaranya, yaitu Senegal. Sama seperti Muslim lainnya, Sadio Mane juga tidak pernah menyentuh alkohol, karena dalam agama Islam alkohol atau minuman keras adalah haram. Ia pun turut menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Itulah beberapa deretan Bintang Sepak Bola Muslim yang ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sebenarnya masih banyak Bintang Sepak Bola Muslim lainnya yang ada di berbagai klub di dunia. Nah, apakah para Bintang Sepak Bola Muslim tersebut akan mudik ke kampung halamannya masing-masing?