8 Tips Liburan ke Jepang Agar Lebih Hemat Untuk Pemula

8 Tips Liburan ke Jepang Agar Lebih Hemat Untuk Pemula
8 Tips Liburan ke Jepang Agar Lebih Hemat Untuk Pemula

Tips Liburan ke Jepang – Memasuki musim liburan, Negeri Sakura kedatangan banyak sekali turis yang berdatangan dari seluruh belahan dunia, termasuk dari Indonesia. mungkin, untuk sebagian orang yang mempunyai budget lebih, bulak-balik ke Jepang pun sudah menjadi hal yang biasa.

Siapa yang tidak tertarik dengan daya tarik keindahan yang dimiliki Negeri Sakura tersebut? tidak sedikit pula orang yang mempunyai impian untuk pergi ke Jepang, baik itu sebatas liburan atau bahkan sampai sekolah dan berkarir di sana. Tips Liburan ke Jepang yang akan Kami bahas ini, bisa sedikit membantu Kamu yang mempunyai impian berlibur ke Jepang.

8 Tips Liburan ke Jepang Untuk Kamu yang Mempunyai Impian Ke Jepang

Kamu tidak perlu khawatir dengan mahalnya biaya liburan ke Jepang, karena Tips Liburan ke Jepang berikut ini, bisa membantu Kamu untuk mewujudkan impianmu. Nah, berikut ini adalah Tips Liburan ke Jepang yang wajib Kamu ketahui. Langsung saja simak baik-baik Tips berikut ini:

1Cek Harga Tiket Pesawat Secara Rutin

Cek Harga Tiket Pesawat Secara Rutin
Cek Harga Tiket Pesawat Secara Rutin

Tips Liburan ke Jepang ini, sangat penting. Kamu bisa mencari tahu Maskapai Penerbangan mana yang menawarkan harga tiket yang cukup murah. Pada umumnya, harga tiket pesawat itu fluktiatif dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk meminimalisir biaya liburan ke Jepang nanti, Kamu harus rutin mengecek tiket pesawat secara online. Ada banyak sekali website yang sudah menyediakan layanan penjualan tiket secara online. Nah, pilihlah website yang menawarkan harga tiket paling murah.

Harga tiket pulang-pergi ke Jepang, biasanya akan menghabiskan sekitar Rp 5 sampai 9 juta. Namun, Kamu jangan khawatir, karena biasanya ada maskapai penerbangan yang sering menawarkan diskon besar-besaran untuk penerbangan ke Jepang. Kamu bisa memanfaatkan momen ini, untuk mendapatkan harga tiket penerbangan murah.

2Buatlah e-paspor

Buatlah e-paspor

Tips Liburan ke Jepang yang selanjutnya bisa Kamu lakukan adalah, Kamu bisa membuat e-paspor. Dengan begitu, Kamu bisa berhemat untuk bayar visa Jepang. Karena dengan adanya e-paspor ini, Kamu berhak mendapatkan visa waiver Jepang,  atau yang lebih dikenal dengan bebas visa Jepang.

Cara mendapatkan e-paspor ini mudah, prosesnya hanya sekitar 2 hari kerja, pembuatannya sendiri gratis. Setelah Kamu mendapatkan e-paspor,  Kamu bisa bebas mengunjungi Jepang,  tanpa harus mengajukan aplikasi untuk visa lagi nantinya. Masa tinggal tiap kali Kamu masuk ke Jepang adalah, 15 hari dan bebas visa jepang berlaku selama 3 tahun.

Nah, Kamu bisa mendaftarkan e-paspor tersebut, di Kedutaan Besar Jepang. Dengan begitu, Kamu bisa berhemat biaya visa sebesar Rp 330.000 hanya dengan memiliki e-paspor ini, lumayan bukan?

3Berkunjunglah di Musim Dingin

Berkunjunglah di Musim Dingin

Tips Liburan ke Jepang yang selanjutnya, Kamu pasti tahu Jepang memiliki empat musim, yaitu musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Harga tiket penerbangan pada tiap-tiap musim berbeda-beda. Tiket penerbangan yang paling murah,  biasanya ada pada musim dingin. Nah, harga tiket pulang-pergi yang biasanya dibanderol Rp 5 sampai 9 juta, bisa berubah menjadi sekitar  Rp 4 sampai 7 juta saja  pada musim dingin.

4Gunakanlah Transportasi Umum yang Lebih Hemat

Gunakanlah Transportasi Umum yang Lebih Hemat
Gunakanlah Transportasi Umum yang Lebih Hemat

Tips Liburan ke Jepang yang berikutnya, jika berkunjung ke Jepang rasanya tidak lengkap jika hanya mengunjungi satu kota saja. Ada banyak kota yang eksotis dan indah yang sayang jika dilewatkan. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti  bus malam, yang mempunyai tarif bepergian yang sangat terjangkau.

Tidak seperti bus biasanya yang ada di Indonesia, bepergian dengan bus malam di Jepang ini, dari segi keamanannya sudah sangat aman, lebih cepat, dan Kamu akan terhindar dari macet. Kota yang mempunyai jarak tempuh 15 km saja bisa dicapai dengan waktu kurang dari 30 menit saja.

5Menginap di Hostel

Menginap di Hostel

Tips Liburan ke Jepang yang selanjutnya, Kamu bisa menginap di sebuah Hostel. Nama hotel dan juga hostel memang hampir mirip. Tapi keduanya menawarkan fasilitas dan juga harga yang jauh berbeda. Harga menginap di hostel di Jepang, jauh lebih murah dibandingkan jika Kamu menginap di hotel. Perbedaan harganya pun bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat dengan hotel biasa.

Mengingat budget liburanmu yang terbatas, menginap di hostel jadi pilihan terbaik yang bisa Kamu pilih. Selain biaya penginapannya jauh lebih murah, biaya yang dibayarkan juga bisa lebih murah lagi, jika Kamu menyewa hostel dalam satu minggu penuh.

6Jangan Terlalu Banyak Membawa Koper

Jangan Terlalu Banyak Membawa Koper

Tips Liburan ke Jepang yang satu ini, cukup dengan Kamu hanya membawa satu koper saja, atau bahkan cukup membawa Backpack saja. Bawalah barang-barang yang cuku penting, seperti  baju, sepatu, pakaian dalam, dan handuk. Untuk perlengkapan lainnya, seperti sabun mandi, pasta gigi, dan shampo, bisa Kamu beli di supermarket terdekat di Jepang. Dengan begitu, barang bawaan pun semakin ringan. Kamu juga tidak perlu  kerepotan selama liburan nanti.

7Gunakan Kartu Kredit Selama Liburan

Gunakan Kartu Kredit Selama Liburan

Tips Liburan ke Jepang yang selanjutnya, Kamu bisa memanfaatkan promo kartu kredit yang bisa menghemat biaya pengeluaran nanti. Tapi biasanya kartu kredit dari Indonesia tidak bisa langsung digunakan di Jepang, sebelum itu Kamu bisa menghubungi bank penerbit kartu kredit untuk mengaktifkan kartu kreditmu, pada satu minggu sebelum tanggal keberangkatan.

Jika Kamu tidak mempunyai kartu kredit, Kamu bisa menukarkan sebagian uang yang Kamu punya ke dalam bentuk yen, agar nantinya disana Kamu juga tidak kesulitan untuk membeli apa yang Kamu butuhkan.

8Berwisata Gratis di Jepang

Berwisata Gratis di Jepang
Berwisata Gratis di Jepang

Tips Liburan ke Jepang, Ada banyak sekali tempat wisata menarik di Jepang, yang bisa Kamu kunjungi, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata belanja. Namun, jika Kamu ingin berhemat, Kamu perlu selektif dalam mencari wisata yang tidak membebankan banyak biaya, misalnya Kamu bisa mengunjungi tempat wisata gratis yang ada di sana.

Beberapa tempat wisata gratis dan menarik yang ada di Jepang, wajib untuk dikunjungi. Seperti Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar yang ada di Jepang), Shibuya Street yang sudah mendunia, kota-kota indah lainnya seperti Asakusa, Harajuku, dan juga ada Taman Ueno, Kuil Meiji yang sangat indah, dan masih banyak lagi.

Memang, jika berkunjung ke taman di Jepang, akan sangat indah  pada musim semi (bulan April) ini, karena akan ada banyak sekali bunga sakura yang bertebaran dimana-mana. Namun, jika Kamu berlibur pada musim dingin jangan khwatir, setelah Kamu puas mengunjungi wisata gratis yang ada di Jepang, Kamu bisa mengunjungi tempat lainnya seperti Tokyo Tower dan Tokyo Disney Land.

Itulah beberapa Tips Liburan ke Jepang, untuk pemula agar lebih hemat, yang bisa Kamu coba. Meski begitu, berlibur ke Jepang saat musim dingin tetap akan membuat liburanmu lebih hemat dan tetap menyenangkan nantinya. Berlibur ke Jepang saat musim dingin, tentu tetap menjadi hal yang menyenangkan, disana Kamu bisa melihat salju yang tidak ada di Indonesia. Selamat mencoba.