8 Tempat Wisata Misterius Di Berbagai Belahan Dunia

2. Aokigahara Forest

Kosongan – Ada berbagai tempat wisata terkenal tersebar di seluruh penjuru dunia. Pada umumnya tempat wisata terkenal karena keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan.

Tapi ada juga berbagai tempat wisata miterius yang tidak biasa. Beberapa tempat tersebut terkenal karena kisah hantunya maupun misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Tempat-tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang berjiwa petualangan dan selalu ingin tahu tentang berbagai hal baru. Tak hanya refreshing dengan pemandangan indah, kamu jugsa bisa mendapat wawasan dan cerita menarik untuk di bawah pulang.

Berikut beberapa tempat wisata misterius di berbagai belahan dunia. Salah satunya ada di Indonesia lho!

8 Tempat Wisata Misterius

1Port Arthur – Tasmania, Australia

Pada tahun 1833 Port Arthur beralih fungsi dari gudang kayu menjadi penjara bagi kriminal kelas kakap dari Inggris yang dikirim ke pulau tasmania. Penjara satu ini terkenal ketat dan keras pada para tahanannya, tak sedikit kriminal di penjara ini lebih memilih bunuh diri di dalam selnya. Hal ini membuat gedung Port Arthur menjadi angker.

Belum lagi kisah tentang ‘wanita berbaju biru’ yang katanya menghantui gereja yang masih satu kompleks dengan penjara tersebut. Hantu wanita satu ini meninggal setelah melahirkan dan bergentayangan mencari anaknya.

2Aokigahara Forest – Jepang

Berlokasi disebelah barat laut Gunung Fuji, terdapat salah satu hutan yang terkenal di Jepang yaitu Aokigahara. Hutan ini bukan terkenal karena keindahan alam hutannya yang ribun dan seringkali di sebut Laut Pohon, namun karena cerita mistisnya.

Hutan ini terkenal sebagai lokasi bunuh diri bagi para penduduk Jepang , mengingat tingginya angka bunuh diri di negara tersebut. Hutan ini merupakan spot ‘sempurna’ karena ribun dan mereka yang bunuh diri biasanya mengharapkan untuk tidak ditemukan. Hingga saat ini , mungkin saja masih ada jasad di hutan tersebut yang belum ditemukan.

3The Banff Sprinngs Hotel – Kanada

Apa kamu berani bermalam di gedung berhantu? Cobalah singgah di The Banff Springs Hotel ketika sedang berkunjung ke Kanada. Hotel dengan interior kuno satu ini katanya merupakan rumah dari berbagai cerita hantu yang disangkal oleh para pekerja hotel.

Salah satu cerita hantu yang terkenal di hotel ini adalah kamar 873 yang angker. Kamar ini dulunya merupakan tempat singgah tamu yang terdiri dari ayah yang bunuh diri setelah membunuh istri dan anak perempuannya.

4Cano Cristales – Kolumbia, Amerika Serikat

Cano Cristales adalah sungai paling berwarna yang menawan di Kolumbia, yang juga dikenal dengan sebutan “Sungai Lima Warna” atau “Pelangi Cair” berkat tanaman macarenia clavigera yang tubuh di bawah airnya. Keindahan dari sungai ini bisa dinikmati secara maksimal keindahannya pada bulan Juli hingga November.

Anehnya, meski ekosistem di sekitar sungai ini merupakan habitat bagi delapan primata, 43 spesies reptil, 10 jenis amfibi, serta 420 jenis burung, tidak ada ikan atau hewan air yang hidup di Cano Cristales. Hal ini membuat perairan sungai sangat jernih.

5Eternal Flame Falls – New York, Amerika Serikat

Satu lagi tempat wisata misterius di Amerika Serikat adalah Eternal Flame Falls di New York. Lokasi ini merupakan sebuah air terjun dengan batuan dan ruang kecil dibalik air terjun dengan api unggun yang tidak pernah padam selama bertahun-tahun.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan berpikir bahwa api abadi di lokasi ini tercipta dan terjaga karena batuan kuno yang panas. Namun, Universitas Indiana menemukan fakta bahwa batuan dilokasi ini bukan batuan panas. So, masih merupakan misteri asal mula dan bagaimana Eternal Flame Falls tidak pernah padam.

6La Isla de Las Munecas – Mexico

Di Mexico, tepatnya di kanal Xochimico ada sebuah pulau boneka yang misterius, Jauh dari karakter boneka yang lucu dan imut, pulau ini memberikan nuansa horror seiring perahu yang kamu naiki sampai di pulau ini. Terdapat banyak boneka usang dan rusak digantung di pohon-pohon.

Berdasarkan cerita yang tersebar di penduduk Mexico, dulu ada seorang pria bernama Don Julian Santana Barrera yang menemukan jasad anak perempuan di perairan sekita pulau tersebut. Tak jauh dari jasad, terdapat boneka yang ia yakini milik anak perempuan tersebut. Ia pun menggantung boneka tersebut di pohon dan membawa banyak boneka lainnya untuk menemai arwah dari perempuan tersebut.

7Lawang Sewu – Semarang, Indonesia

Tempat wisata misterius selanjutnya berada di Indonesia lho. Lawang Sewu adalah gedung peninggalan Belanda yang dulunya merupakan penjara bagi para tawanan perang pada jaman penjajahan. Ketenaran lokasi angker satu ini pertama kali muncul di publik ketika diliput oleh salah satu program tv swasta yang memiliki rating tinggi pada awal 2000-an.

Dalam acara tersebut, para penonton bisa melihat penampakan perempuan pada sesi uji nyali. Dikabarkan pula, peserta uji nyali tersebut akhirnya meninggal karena ketakutan dan depresi.

8Winchester Mystery House – California, Amerika Serikat

Tempat wisata misterius berikutnya adala Wincheste Mystery House di California. Rumah ini dulunya adalah kediaman keluarga Winchester hingga seluruh anggot keluarga dibunuh dan hanya Sarah Winchester yang tetap hidup. Ia pun mengaku dapat berkomunikasi dengan arwah keluarganya di rumah tersebut dan melakukan renovasi unik untuk para arwah yang tinggal di sana.

Kamu bisa melihat pintu yang ketika di buka menghantar kamu ke udara. Ada pula jendela dan tangga dengan posisi yang unik dan tak lazim. Sarah juga senantiasi memindah lokasi kamarnya karena mengaku sering diganggu dengan makhluk halus lainnya yang jahat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.