8 Tanda Orang Introvert Lagi Jatuh Cinta, Diam Buka Berarti Cuek

introvertjatuhcinta.8

Kosongan – Orang introvert pada dasarnya orang yang pendiam dan susah ditebak perasaannya. Karena mereka cenderung menuntup rapat perasaan mereka dan tidak sembarang mengubar hal pribadi dalam setiap kesempatan. Hal ini karena mereka perlu rasa nyaman sebelum mengungkapkan perasaan mereka. Hanya orang-orang tertentu seperti keluarga atau sahabat saja mereka bisa menjadi diri sendiri.

Bagi kamu yang lagi naksir sama orang introvert, mungkin kamu sedang mengalami kesulitan membaca perasaan si dia. Tak hanya susah dibaca perasaannya secara langsung, orang introvert juga tidak suka mengumbar perasaan di sosial media mereka. Jadi makin susahkan membaca tanda-tandanya. Jangan patah semangat, sebelum memutuskan untuk mundur, simak dulu berbagai tanda orang introvert lagi jatuh cinta berikut ini.

8 Tanda Orang Introvert Lagi Jatuh Cinta

1Salah Tingkah Dan Cenderung Diam

Jika seorang introvert jatuh cinta pada pandangan pertama, dia cenderung salah tingkah. Karena memiliki sifat yang tenag dan pendiam, ia ttidak ingin kelihatan bahwa ia sedang gugup menghadapi orang yang ia suka. Ia akan cenderung diam dan lebih banyak memperhatikan ketika orang yang disukai sedang sibuk dengan orang lain. Ketika harus berhadap secara langsung pun, orang introvert belum menunjukan bahwa ia sebetulnya sedang menaruh perhatian.

Orang introvert tidak suka penolakan. Sebelum ditolak, ia akan menganalisa apa orang yang ia suka juga memiliki kemungkinan membalas perasaannya. Kalau dirasa tidak, orang intervort akan mundur perlahan sebelum melangkah lebih jauh.

2Memulai Pembicaraan Duluan

Ketika langkah masa kenalan dan observasi sudah semakin mantap untuk orang introvert, ia akan mulai ambil tindakan. Memulai pembicaraan merupakan salah satu hal yang cenderung dihindari seorang introvert. Jika ia memulai pembicaraan terlebih dahulu artinya ada hal penting tertentu yang memang ia ingin mulai. Meski hal-hal sepele, itu tandanya ia ingin lebih dekat dengan orang yang ia sukai. Jika dia sampai tanya nomor handphone atau ID akun chat online-mu, tunggu sampai dia yang chat duluan. Itu artinya dia sedang mencoba mendekati kamu dengan maksud lebih dari teman biasa.

3Ingin Mengetahui Lebih Tentang Kamu

Ketika sudah menentukan pilihan, orang introvert pastinya ingin tahu lebih tentang orang yang ia sukai. Bisa melalui social media atau semakin sering chatting dan mulai tanya-tanya manis. Ia jadi ingin tahu apa hal favorit, hobi, dan segala hal yang berhubungan dengan orang yang ia suka. Introvert tidak pernah basa-basi, mereka hanya mengucapkan apa yang dirasa penting dan memang bermakna. Jadi, jika si dia tanya tentang lebih tentang kehidupan pribadimu dan personal taste kamu, jawab yang jujur.

4Mudah Tersenyum Dan Tertawa

Orang Introvert juga minim ekspresi. Ia hanya menunjukan sifat sesungguhnya terhadap orang yang bisa membuatnya nyaman. Ia juga tidak mudah tertawa lepas dengan humor orang yang tidak terlalu dekat dengannya. Jika si dia sering tersenyum kecil dan tertawa mendengar cerita-cerita konyolmu, tandanya ia merasa relevan hingga bisa memahami humormu.

5Mulai Membagikan Hal Pribadinya

Ketika orang yang ia sukai telah terbuka, giliran orang introvert yang akan terbuka dirinya ketika sudah merasa nyaman dan percaya. Mulai dari hal-hal simple seperti memberi tahu tentang film favoritnya dan playlist lagu kesukaannya. Hingga masalah-masalah pertemanan dan keluarganya. Namun mungkin masih dalam takaran yang tidak terlalu dalam karena masih dalam tahap pendekatan. Semakin dekat kedepannya, ia akan lebih terbuka karena merasa ada ikatan dan rasa percaya yang lebih nyata.

6Mau Mengikuti Kegiatan Kesukaanmu

Orang intorvert terkadang merasa dirinya tidak bisa memberi lebih karena mereka pendiam. Jika sedang menyukai orang yang lebih ceria dan memiliki banyak hobi yang berbeda dengannya, ia akan berusaha untuk masuk ke dalam dunia yang disukai gebetan-nya. Dari yang gak suka olahraga jadi suka nge-gym, hingga rela hang out keluar rumah tiap malam minggu meski sebetulnya dia lebih suka di rumah saja saat akhir pekan. Segila apapun kesukaan orang yang ia sukai, tiba-tiba orang introvert rela melakukan semua hal itu agar bisa lebih relevan dengan orang yang disukai.

7Menghindari Kontak Fisik

Berbeda dengan orang extovert yang easy going dan agresif saat pedekatan, introvert membutuhkan proses yang bertahap. Jika kamu merasa si dia tersentak ketika gak sengajah bersentuhan, bukan berati dia tidak mau dekat-dekat atau tidak tertarik. Terkadang mereka masih terlalu gugup untuk melakukan kontak fisik seperti gandeng tangan atau hanya sedekar penepuk pundak.

Terutama buat kamu para laki-laki yang pendekatan dengan perempuan introvert. Bisa-bisa dia malah ill feel kalau kamu main rangkul atau gandeng tangan. Karena mereka butuh proses untuk lebih dekat atau masih terlalu gugup untuk kontak fisik.

Pendekatan dengan orang introvert memang harus sabar.

8Mulai Peduli Dan Cemburu

Ketika masih pendekatan dan ada saingan muncul, introvert akan mulai cemburu jika memang memiliki maksud untuk memiliki orang yang disukai. Ketika semua sudah terasa cocok dan nyaman, terkadang orang introvert butuh trigger untuk membuat dia cepat-cepat menyatakan perasaan. Ketika orang introvert lagi jatuh cinta, ia akan berkomitmen dan mempunyai rasa ingin memiliki yang tinggi. Di tahap ini, ia bisanya mulai agresif. Ketika saingan mulai tancap gas, dia jadi menunjukan kepedulian dan mulai tanya-tanya soal rival yang sedang mendakati orang yang ia sukai secara langsung.

Diam bukan berarti cuek, orang introvert memang lebih lambat dalam proses pendekatan dan menyakinkan diri untuk menentukan pilihan hatinya. Karena mereka adalah observant yang suka memperhatikan sebelum memutuskan. Kuncinya mendekati orang introvert adalah sabar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.