8 Roti Bakar Paling Enak di Bandung, Dari Yang Legend Hingga Yang Paling Baru Dan Sedang Kekinian

8 Roti Bakar Paling Enak di Bandung, Dari Yang Legend Hingga Yang Paling Baru Dan Sedang Kekinian
8 Roti Bakar Paling Enak di Bandung, Dari Yang Legend Hingga Yang Paling Baru Dan Sedang Kekinian

Jika pada artikel sebelumnya kami membahas mengenai Toko Roti Legend yang ada di Bandung, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Roti Bakar Kekinian Bandung. Ya, mungkin roti bakar di mana saja akan terlihat sama saja. Namun jangan salah, di sini kami akan merekomendasikan beberapa jajanan roti bakar yang benar-benar berbeda dari yang lainnya.

8 Roti Bakar Paling Enak di Bandung, Salah-satunya Harus Kamu Coba

Jika roti bakar terkenal dengan rasanya yang manis, mungkin sekarang ini sudah banyak yang menjual roti bakar dengan varian rasa asin. Kamu bisa menjumpai berbagai jajanan Roti Bakar Kekinian Bandung yang ada di pinggir-pinggir jalan, hingga yang ada di café-café.

Jajan Roti Bakar Kekinian Bandung, tidak harus mahal dan tidak harus selalu sambil nongrong di café. Kamu bisa menghabiskan me time atau waktu bersama keluarga, dengan memesan berbagai Roti Bakar Kekinian Bandung yang akan kami bahas ini melalui go-food maupun grab-food.

Ini dia, Roti Bakar Kekinian Bandung yang saat ini sedang banyak diminati. Jika kamu bukan warga Bandung, jangan lupa mampir ke kedai-kedai roti bakar yang ada di bawah ini:

1Roti Bakar Jibeuh

Roti Bakar Jibeuh

Roti Bakar Kekinian Bandung yang pertama kami bahas, adalah Roti Bakar Jibeuh. Mungkin bagi orang Sunda, nama Jibeuh sangatlah familiar karena roti bakar yang satu ini, memang memakai nama dari Bahasa Sunda. Jibeuh sendiri, adalah singkatan dari “Hiji Sebeuh” yang artinya, Satu Aja Kenyang.

Ya, roti bakar yang satu ini, memang terbilang baru. Namun jangan salah, meski tampilannya tidak jauh berbeda dengan sandwich ala barat, namun Roti Bakar Jibeuh sangatlah cinta nusantara. Pasalnya, ada tiga sambal andalan yang bisa kamu pilih. Seperti Jibeuh Bakar Malin Kundang, dengan citarasa khas sambal ijo dari padang. Dilengkapi dengan berbagai sayuran segar di dalamnya.

Uniknya, Roti Bakar Jibeuh mempunyai roti yang beda dari yang lainnya. Roti bakarnya sendiri di panggang dengan dibaluti telur dan satu bumbu rahasia, yang membuatnya gurih dan berbeda dari roti bakar lainnya. Namun, Roti Bakar Kekinian Bandung ini masih produksi rumahan, sehingga untuk saat ini kamu hanya bisa memesannya lewat go-food atau juga langsung datang ke alamatnya yang berada di Jl. Ramli No. 14 untuk bisa membeli roti bakar yang satu ini. Dan tak lupa, follow saja instagramnya di @jibeuh.id ya.

2Roti Bakar Cari Rasa

Roti Bakar Cari Rasa
Roti Bakar Cari Rasa

Nah, untuk Roti Bakar Kekinian Bandung yang selanjutnya, ada Roti Bakar Cari Rasa. Selain kekinian, roti bakar yang satu ini merupakan salah satu roti bakar yang legendaris di Bandung. Roti Bakar Cari Rasa telah ada sejak tahun 1960. Banyak orang  menyebutkan,  jika Roti Cari Rasa merupakan pionir munculnya kuliner roti bakar di Bandung. Menu utama sendiri, sangat terkenal dengan Roti Bumbu Bakar dengan beragam varian yang nikmat.

Untuk kamu yang ingin mencicipi roti bakar yang otentik dan legendaris ini, kamu bisa membelinya secara langsung di Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No148, Bandung. Jika kamu warga Bandung, biasanya ada penjual Roti Cari Rasa yang sering lewat di depan rumahmu, jangan sampai terlewatkan ya.

Menu roti bakar yang sangat direkomendasikan untukmu adalah roti bumbu biasa, roti rasa coklat, roti campur keju, roti keju, dan juga roti kornet. Sudah pasti, saat menyantap roti bakar yang satu ini, lebih nikmat tentunya saat masih hangat, agar lelehan cokelatnya lebih terasa nikmat di mulut.

3Roti John

Roti John
Roti John

Roti Bakar Kekinian Bandung yang satu ini, merupakan roti lapis yang populer di Brunei, Singapura, dan juga Malaysia. Roti John, menyuguhkan kamu roti lapis dengan isian telur dadar, sayuran, daging cincang, saus sambal, dan juga mayones yang nikmat. Rasanya sudah pasti sangat enak dan nikmat.

Kamu bisa menemui Roti John di pinggiran jalan, yang sekarang sudah ada beberapa cabangnya di Bandung. Dan salah satunya terletak di Jl. Margacinta Selatan. Namun, jangan khawatir, untuk kamu yang sedang malas ke luar rumah, kamu bisa menikmati roti john yang sudah siap diantar oleh go-food ke rumahmu.

4Roti Bakar Warung Kopi Purnama

Roti Bakar Warung Kopi Purnama
Roti Bakar Warung Kopi Purnama

Roti Bakar Kekinian Bandung yang selanjutnya adalah, roti bakar yang bisa kamu nikmati di Warung Kopi Purnama. Nah, Warkop Purnama ini telah ada sejak tahun 1930 lalu, dengan nama aslinya pada saat itu adalah Chang Chong Se. Salah satu menu yang paling banyak diincar di sini, adalah Roti Bakar Selai Srikaya dan juga Roti Telur Sosis. Tentu saja, kedua menu tersebut jadi incaran karena rasanya yang lezat. Dan alamatnya sendiri berada di Jl. Alkateri No. 22, Braga.

5Roti Bakar 234

Roti Bakar 234

Roti Bakar Kekinian Bandung yang berlokasi di Gang Kote, Karanganyar ini, akan mulai buka dari jam 15:00 hingga jam 23:00 WIB. Uniknya, cara pemanggangan roti di sini benar-benar dipanggang dengan menggunakan bara api. Roti yang digunakan pun buatan homemade yang sudah terjamin kualitasnya.

Pilihan menu yang bisa kamu pilih, ada selai stroberi, selai kacang cokelat, lalu ada keju susu, blueberry, hingga varian rasa asin, yakni rasa kornet. Kamu wajib mencoba roti bakar yang satu ini. Dan harganya pun cukup ramah di kantong.

6Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol

Siapa yang tidak tahu dengan Roti Bakar Kekinian Bandung yang satu ini. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati Roti Gempol di Jalan Gempol Wetan No 14, Citarum. Kedai roti gempol akan meyediakan dua varian menu yang bisa kamu pilih. Ada roti bakar manis dan juga asin. Roti bakar asin biasanya dilengkapi dengan keju, telur, daging sapi, dan juga mayonaise.

Sedangkan roti bakar manis biasanya dikombinasikan dengan berbagai selai cokelat, susu, selai kacang, stroberi, dan juga selai nanas. Nah, kedainya sendiri mulai buka dari jam 07:00 sampai jam 21:00 WIB. Selain kekinian di zaman yang serba kekinian ini, roti bakar yang satu ini juga termasuk yang telah berdiri lama alias senior.

7Roti Bakar Duti

Roti Bakar Duti

Roti Bakar Kekinian Bandung  yang tak kalah populer dan menyajikan suguhan yang enak yang selanjutnya adalah Roti Bakar Duti. Alamatnya terletak di Gardujati No. 14. Bisa kamu kunjungi mulai dari jam 16:00 hingga jam 02:00. Tempatnya sangat cocok untuk kamu yang suka begadang dan kelaparan di tengah malam. Kamu bisa memilih berbagai varian rasa di kedai roti ini.

8Roti Bakar Madtari

Roti Bakar Madtari

Nah, Roti Bakar Kekinian Bandung yang satu ini, masih konsisten menjajakan menu roti bakar dan juga pisang keju. Kedainya berlokasi di Jalan Ranggagading No 10, Bandung. Untuk menu roti bakarnya sendiri, ada 43 jenis roti bakar yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Setiap roti bakar yang ditawarkan di sini, terdapat  dua lembar roti tawar yang dipanggang hingga menguning. Kamu pun bisa meminta roti dipanggang hingga kering dan warnanya lebih gelap dan berteksur lebih padat dan krispi. Ya bisa sesuai selera saja.

Roti Bakar Kekinian Bandung yang ada di atas, adalah yang terbaik yang kami rekomendasikan untukmu. Jangan lupa, saat kamu berada di Bandung, jangan sampai terlewatkan untuk membeli salah satu Roti Bakar Kekinian Bandung tersebut ya.