8 Rekomendasi Film Drama Live Action Jepang

ReLife

Di industri perfilman, Jepang sangat terkenal dengan serial animenya. Namun disamping itu, beberapa dari serial anime Jepang juga ternyata dibuat dalam versi manusia aslinya. Film tersebut biasa dikenal dengan istilah live action. Dan berikut ini adalah 10 rekomendasi film live action jepang yang bergenre drama.

Rekomendasi Film Drama Live Action Jepang

1The 100th Love with You (Kimi to 100-kaime no koi)

The 100th Love with You (Kimi to 100-kaime no koi)

Film ini dirilis pada tahun 2017 dan diangkat dari serial anime dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh aktor Kentaro Sakaguchi dan musisi Miwa.

Film ini menceritakan mengenai kisah antara Riku Hasegawa (Kentaro Sakaguchi) dan Aoi Hinata (Miwa) yang sudah berteman sejak kecil. Awal pertemuan mereka adalah ketika Aoi kecil sedang menangis di hari ulang tahunnya karena kaset lagu peninggalan orangtuanya patah. Riku kecil yang melihat kejadian tersebut pun berusaha untuk menghibur Aoi dengan memainkan lagu menggunakan gitarnya. Dan saat itu mereka pun berjanji untuk terus bisa merayakan ulang tahun Aoi hingga yang ke-100.

Yang uniknya adalah Riku mempunyai sebuah piringan kaset ajaib yang jika diputar maka ia akan kembali ke waktu yang dia inginkan. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Riku ketika ia mendapati bahwa Aoi yang saat itu sudah tumbuh menjadi gadis ia cintai meninggal tepat di hari ulang tahunnya yang ke-17.

Apakah Riku bisa berhasil mencegah kematian Aoi?

2Closest Love to Heaven (Kyo no Kira kun)

Closest Love to Heaven (Kyo no Kira kun)

Film yang satu ini menceritakan kisah Ninon (Marie Litoyo), seorang gadis SMA yang polos dan sering dirisak karena dianggap aneh oleh teman-temannya. Dia jatuh cinta kepada Kira (Taishi Nakagawa), seorang teman kelasnya yang terkenal pandai bergaul dan sering berkelahi. Namun meski begitu Kira selalu menolongnya.

Selanjutnya Ninon mengetahui bahwa Kira menderita penyakit jantung dan sisa umurnya tidak akan lama lagi. Pada saat itu pun Ninon berjanji kepada Kira bahwa dia akan senantiasa menemani Kira selama sisa 365 hari. Namun ternyata kisah cinta mereka tidak berjalan mulus. Ada saja rintangannya, mulai dari munculnya seorang perempuan yang mengaku kenal dekat dengan Kira, hingga orang tua Ninon yang tidak setuju terhadap hubungan mereka dikarenakan penyakit yang diderita Kira.

Kira-kira siapa ya perempuan itu? Happy ending gak ya?

3ReLife

ReLife

Film yang satu ini kembali dibintangi oleh aktor Taishi Nakagawa yang berperan sebagai Arata, seorang pengangguran berusia 27 tahun. Nasib hidupnya yang malang karena di-PHK dan belum juga mendapatkan pekerjaan lain membuatnya hampir putus asa.Tapi kemudian Arata bertemu dengan Yoake, yang mengaku berasal dari perusahan ReLIFE. Ia menawarkan sebuah pil yang bisa mengembalikan hidup Arata ke sepuluh tahun yang lalu. Ini tentunya bisa menjadi kesempatan untuk Arata memperbaiki nasibnya.

Meski awalnya Arata menolak, ketika ia terbangun di pagi hari hidupnya sudah berubah. Secara tidak sadar ia telah meminum pil ReLIFE yang diberikan oleh Yoake. Selanjutnya Arata pun kembali menjalani kehidupan SMA nya di umur 17 tahun sebagai bagian dari proyek ReLIFE selama setahun.

Apakah proyek ReLIFE ini akan berhasil? Bagaimana kehidupan Arata selanjutnya? Bisa kamu saksikan di film ini.

4One Week Friend (Isshuukan Furenzu)

One Week Friend (Isshuukan Furenzu)

Sesuai dengan judul filmnya, Teman Satu Minggu, diceritakan seorang gadis SMA bernama Fujimiya (Haruna Kawaguchi) memiliki permasalahan psikologis yang menyebabkan ingatannya hanya bisa bertahan satu minggu.

Namun meski demikian, Yuki Hase (Kento Yamazaki) yang merupakan teman kelas Fujimiya, tidak henti-hentinya berusaha mendekati Fujimiya dan mengajaknya untuk berteman. Fujimiya yang berkali-kali menolak pun akhirnya menerima ketika Hase mengajaknya untuk bertukar buku harian. Lewat bertukar buku harian itulah akhirnya mereka menjadi semakin dekat.

Namun semuanya berubah ketika seseorang yang mengenal Fujimiya di masa lalu datang, seseorang yang namanya selalu diingat oleh Fujimiya. Dan yang kemudian akan membuatnya kembali jauh dari Hase.

Lalu bagaimanakah nasib Hase? Apakah Fujimiya akan kembali mengingatnya? Langsung tonton filmnya ya!

5Sakurada Reset Part 1

Sakurada Reset Part 1

Film yang juga memiliki genre fantasi ini menceritakan tentang sebuah kota yaitu Sakurada, yang penduduknya mempunyai kemampuan istimewa.

Salah satu dari kemampuan istimewa tersebut adalah kemampuan Haruki Misora (Yuina Kuroshima), seorang gadis SMA yang punya kemampuan untuk mereset waktu. Dan selain itu juga ada Kei Asai (Shuhei Nomura) yang selalu menjadi partnernya untuk memerintahkan reset karena ia memiliki kemampuan ingatan yang luar biasa, ingatannya tidak akan hilang walaupun terjadi reset.

Sakurada Reset Part 1 ini menceritakan perjuangan Kei Asai yang berusaha mengumpulkan temannya yang memiliki kemampuan istimewa untuk bersama-sama membangkitkan Soma Sumire (Yuna Taira), seorang teman yang meninggal beberapa tahun lalu.

6Sakurada Reset Part 2

Sakurada Reset Part 2

Film ini merupakan kelanjutan dari Sakurada Reset Part 1. Diceritakan bahwa di part sebelumnya, Kei Asai dan kawan-kawan berhasil membangkitkan kembali Soma Sumire.

Hal ini menyebabkan pihak biro, yang mengawasi penggunaan kemampuan istimewa di kota itu, mengincar Soma Sumire yang diketahui memiliki kemampuan yang paling dicari oleh pihak biro. Diceritakan juga bahwa kepala biro ingin membasmi kemampuan-kemampuan yang ada di Sakurada. Dengan kemampuannya, ia ingin mengembalikan semua orang ke keadaan dimana mereka belum mengenali kekuatannya.

Bagaimana perjuangan Kei Asai dalam mengahadapi pihak biro? Apakah kemampuan Sakurada akan musnah? Segera tonton film ini, jangan lupa tonton part pertamanya dulu ya!

7Let me eat your pancreas (Kimi no suizo wo tabetai)

Let me eat your pancreas (Kimi no suizo wo tabetai)

Ada mitos yang mengatakan bahwa orang terdahulu memakan bagian tubuh hewan yang sesuai dengan bagian tubuh mereka yang sakit. Dengan begitu maka penyakit mereka akan sembuh.

Karena itulah Sakura Yamauchi (Minami Hanabe) mengatakan bahwa ia ingin memakan pankreas. Film ini menceritakan perjuangan Sakura melawan kanker pankreas yang dideritanya, dan kedekatannya dengan Haruki Shiga (Takumi Kitamura), yang merupakan satu-satunya teman yang mengetahui perihal penyakitnya.

Apakah Sakura berhasil sembuh dari penyakitnya? Siapkan tissue ya sebelum nonton film ini.

8My Little Monster (Tonari no kaibutsu-kun)

My Little Monster (Tonari no kaibutsu-kun)

Pemeran utama dalam ini adalah Tao Tsuciya yang berperan sebagai Shizuku Mizutani, dan Masaki Suda yang berperan sebagai Haru Yoshida.

Di awal film, Shizuku menceritakan bagaimana dirinya yang sangat tertutup dan sangat terobsesi dengan belajar. Ia tidak pandai bergaul dan berteman, namun semuanya berubah ketika ia kenal dengan Haru. Di sisi lain, Haru yang ternyata jagoan kelahi pun ternyata punya masalah dalam hal pergaulan. Kebanyakan sangat takut untuk berteman dengannya, itu karena tingkahnya yang aneh dan sering mengundang perkelahian. Sementara orang-orang yang ingin berteman dengan dia ternyata hanya ingin memanfaatkan dirinya saja.

Meski mereka punya kepribadian yang sangat berbeda, akan tetapi mereka sama-sama punya masalah dengan pribadi masing-masing. Dan penyebabnya pun ternyata sama, yaitu masalah keluarga masing-masing. Shizuku yang kurang mendapatkan kasih sayang dari ibunya yang sibuk bekerja, sedangkan Haruki sudah tidak memiliki sosok ibu.